Info Kedokteran

Melihat Bawang Putih Dari Manfaatnya

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah yang sudah sangat familiar dalam kehidupan sehari-hari. Bisa dipastikan bahwa kita selalu menggunakan bawang putih dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama untuk memasak. Bawang putih dapat diandalkan sebagai salah satu bumbu masak wajib yang dapat membuat masakan kita lebih sedap. Selain itu, bawang putih juga dapat digunakan sebagai herbal alami yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Namun sayangngnya, beberapa orang kurang menyadari beberapa manfaat dan hal penting yang terkandung dalam rempah yang satu ini. Nah, tak ada salahnya bila kita melihat bawang putih dari manfaatnya terutama untuk kesehatan seseorang. Apa saja manfaat lain dari bawang putih ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Melihat Bawang Putih Dari Manfaatnya.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Membunuh bakteri

Salah satu manfaat yang paling besar dari bawang putih adalah herbal ini sangat baik dan efektif membunuh bermacam bakteri yang menyebabkan gangguan pada tubuh Anda. Anda harus tahu bahwa bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dibutuhkan untuk tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung banyak senyawa lain, seperti selenium, magnesium, allicin, vitamin C dan juga kalium yang secara efektif menjaga kondisi tubuh agar selalu baik. Gangguan tubuh yang disebabkan oleh bakteri seperti bintitan atau sariawan dapat diatasi dengan baik menggunakan bawang putih. Nah, karena khasiatnya inilah bawang putih sudah menjadi pilihan terbaik sejak jama dulu, terutama untuk pengobatan kuno di China.

  1. Mengurangi resiko penyakit jantung

Kita tentu tahu bahwa penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Dampak dari penyakit jantung ini adalah kematian yang tentu sangat menyedihkan bagi keluarga yang ditinggalkan. Berbicara masalah penyakit jantung, memang kita harus melakukan beragam tindakan pencegahan terutama untuk mengurangi resiko penyakit jantung tersebut. Salah satu cara alami yang dapat dilakukan adalah menggunakan bawang putih. Zat allicin yang ada di dalam bawang putih dapat secara efektif mengurangi resiko penyakit jantung Anda. Selain itu, kandungan ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga resiko penyakit jantung pun dapat diturunkan dengan sangat efektif. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih yang digoreng setengah matang dan ditambahkan dalam lauk Anda secara teratur untuk hasil maksimal.

  1. Menghindari tekanan darah tinggi

Selain penyakit jantung, salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan cukup baik menggunakan bawang putih adalah tekanan darah tinggi. Kita harus tahu bahwa tekanan darah tinggi merupakan salah satu gangguan tubuh yang serius dan merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit yang lebih parah, seperti stroke dan masalah pembuluh darah. Tekanan darah tinggi sendiri disebabkan oleh kondisi yang stress atau salah konsumsi daging. Nah, beragam senyawa yang ada di dalam bawang putih akan secara aktif memecah kolesterol di dalam tubuh. Pecahnya kolesterol di dalam tubuh ini adalah salah satu hal yang positif yang akan menurunkan resiko tekanan darah tubuh. Bawang putih juga senantiasa akan menjaga tekanan darah di dalam tubuh selalu stabil.

  1. Membantu menghilangkan jerawat

Masalah jerawat merupakan masalah yang serius, terutama bagi Anda yang peduli dengan penampilan. Adanya jerawat di wajah terkadang membuat kita merasa kurang percaya diri untuk menghadiri beragam agenda yang diadakan bersama teman-teman. Anda kini tidak perlu bingung lagi. Salah satu manfaat dari bawang putih yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat awam adalah herbal ini mampu mengatasi masalah jerawat dengan sangat baik. Kandungan antioksidan dan juga senyawa lain yang ada pada bawang putih dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif dan juga mencegah terjadinya iritasi yang timbul akibat dari jerawat. Cara perawatannya pun cukup mudah yakni hanya membelah bawang putih lalu mengoleskannya secara langsung pada bagian wajah yang berjerawat.

  1. Mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak

Manfaat lain dari bawang putih yang jarang diketahui dan baik untuk tubuh adalah bawang putih dapat diandalkan untuk obat sakit gigi dan gusi bengkak. Sakit gigi merupakan salah satu gangguan tubuh yang sangat menyiksa. Kita menjadi tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas dan tentu saja akan merasa susah untuk berbicara. Nah, kandungan antioksidan, kalium, vitamin, dan senyawa lain yang bisa membunuh bakteri pada bawang putih sangat ampuh untuk meredakan sakit gigi atau gusi bengkak yang sedang Anda derita. Cara pengobatannya adalah hancurkan 1 atau 2 buah bawang putih hingga lembut, tambahkan air hangat dan gunakan untuk berkumur setidaknya setiap pagi dan sore hari. Lakukan cara penyembuhan ini secara teratur setiap hari.

Aneka manfaat yang terkandung dalam bawang putih sebagaimana diungkapkan di atas tentu saja membuat Anda tahu bahwa bawang putih merupakan herbal yang harus Anda miliki di rumah. Beragam manfaat tersebut membuat bawang putih dapat dijadikan sebagai pengobatan alternative yang aman dan terjangkau. Nah, Anda tak perlu untuk menanam bawang putih di halaman rumah. Pasalnya bumbu dapur ini bisa dipastikan akan selalu ada di dapur rumah kita. Selain itu, bawang putih juga tak sulit ditemukan di berbagai macam tempat misalnya pasar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top