Wajah ku

Masker Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini

Usia yang semakin bertambah akan diikuti dengan berbagai tanda-tanda penuaan seperti kulit wajah yang mulai keriput dan mengendor, namun ini adalah hal yang wajah. Tapi bukan berarti Anda diam saja ketika melihat hal ini terjadi, Anda tetap harus merawat wajah agar tetap sehat dan mencegah penuaan dini yang terjadi. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah tanda-tanda penuaan adalah menggunakan masker wajah dari bahan-bahan alami yang segar dan lembut. Berikut cara membuat masker wajah untuk mencegah penuaan dini dengan bahan-bahan yang alami.

Masker Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini

sponsor: cream pemutih wajah.

Masker Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini

  1. Mentimun dan putih telur

Parut setengah mentimun, lalu tambahkan satu sendok makan air jeruk nipis dan satu putih telur. Aduk-aduk semua bahan hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada seluruh permukaan wajah Anda dan diamkan selama 5 menit. Masker ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih segar dan terlihat lebih muda.

  1. Minyak kelapa, putih telur dan stroberi

Masker wajah untuk mencegah penuaan dini yang selanjutnya terbuat dari minyak kelapa, putih telur, dan stroberi. Selain itu, masker ini juga mampu mengobati jerawat dan komedo. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan beberapa buah stroberi, lalu tambahkan 1 putih telur dan sendok makan minyak kelapa. Campur bahan tersebut hingga benar-benar rata, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 5 menit. Kandungan stroberi akan melawan bakteri dan membersihkan jerawat sekaligus mengurangi garis-garis halus dan kerutan.
Sedangkan minyak kelapa memiliki sifat antibakter, antimikroba, dan anti jamur alami yang dapat mencegah dan mengobati jerawat.

  1. Coklat bubuk dan yoghurt

Ini adalah masker wajah yang sederhana namun mengandung manfaat yang luar biasa. Anda dapat menemukan bahannya dengan mudah yaitu hanya coklat bubuk dan yoghurt. Anda dapat mencampur dua bahan ini hingga menjadi pasta. Menerapakkanya pada wajah Anda dan diamkan selama 5 menit, akan membuat wajah Anda menjadi lebih segar. Cara ini juga sangat baik untuk eksfoliasi, yaitu pengelupasan kulit ringan.

  1. Madu dan pisang

Masker wajah untuk mencegah penuaan dini yang selanjutnya adalah masker wajah dari madu dan pisang. Pisang dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, sedangkan madu memiliki sifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini sangat tepat untuk membuat masker wajah anti penuaan. Anda hanya perlu menghaluskan sebuah pisang, lalu tambahkan satu sendok makan dan campur kedua bahan ini dalam mangkuk. Oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 5 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Apel, kentang, dan mentimun.

Masker wajah untuk mencegah penuaan dini yang terakhir terbuat dari apel, kentang, dan mentimun. Selain mengurangi garis-garis halus, campuran ini juga akan membuat kulit wajah Anda menjadi semakin cerah dan segar. Parut satu kentang, satu apel kecil, dan setengah mentimun. Campur ketiga bahan tadi kemudian oleskan pada kulit wajah Anda dan diamkan selama sepuluh menit.

Demikian 5 masker wajah untuk mencegah penuaan dini yang dapat Anda buat sendiri dengan mudah. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top