Masker Untuk Perawatan Payudara

Wanita sebagai pada umumnya memiliki organ tubuh khas yaitu berupa payudara. Organ tubuh ini akan mengalami pertumbuhan ketika seorang anak perempuan mulai beranjak usia remaja. Seiring dengan berjalannya waktu, organ payudara pada wanita biasa akan mencapai ukuran tertentu yang sudah tidak akan tumbuh lagi, namun lebih memiliki fungsi yang berkembang, seperti digunakan untuk menyusui bayi ketika telah meiliki anak. Seiring dengan berjalannya waktu pula, payudara wanita kondisinya tidak akan seperti saat usia remaja atau ketika masih muda. Meskipun demikian, payudara tetap harus mendapatkan perhatian dan perawatan yang baik agar terawat sehingga bisa dipertahankan estetika kondisi dan bentuknya. Selain untuk menjaga kesehatan, perawatan payudara dilakukan agar tidak kendur ketika usia wanita dewasa tersebut semakin bertambah.

Masker Untuk Perawatan Payudara

sponsor: cream perawatan wajah.

Agar lebih mempertahankan kekencangannya, payudara bisa diberikan perawatan. Kondisi kendur, biasanya disebabkan oleh perubahan alami usia, faktor gravitasi, jaringan ikat di kulit dan otot yang mulai kendur, bahkan pengaruh rokok. Selain asupan gizi yang sehat, perawatan payudara bisa pula dilakukan dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami. Masker untuk perawatan payudara antara lain:

  1. Masker yogurt dan telur

Kombinasi bahan masker antara yogurt dan telur bisa membantu membuat payudara lebih kencang, dengan cara pembuatannya yaitu mencampurkan 1 sendok makan yogurt, 1 telur untuk diambil bagian putihnya, dan 1 buah kapsul vitamin E. Semua bahan dicampur dalam suatu wadah dan kocok hingga merata. Pasta yang dihasilkan, kemudian bisa dioleskan ke daerah payudara dan sekitarnya secara merata. Biarkan hingga kurang lebih 20 menit, lalu dilanjutkan dengan pembilasa hingga bersih dan kering. Kandungan asam laktat dan protein diharapkan bisa memberikan manfaat untuk mengatasi payudara kendur.

  1. Masker apel dan susu

Apel memiliki kandungan favonoid dan antioksidan yang bisa membantu mengencangkan jaringan kulit. Cara pembuatan masker berbahan apel ini ditambahkan dengan susu. Cara pembuatannya dilakukan dengan mencampurkan 2 sendok makan jus apel dengan 1 cangkir susu, aduk hingga merata. Bahan campuran tersebut kemudian dioleskan ke daerah payudara dengan disertai sedikit pemijatan. Kemudian, biarkan hingga kurang lebih 15 menit, dan tahap akhir dilakukan pembilasan hingga bersih.

  1. Masker nanas

Masker nanas dibuat dengan membuat pasta nanas atau jus nanas. Buah nanas memiliki kandungan zat anti inflamasi  dan anti pembekuan yang bekerja untuk membantu mengecilkan jaringan sehingga bisa membantu pula membuat payudara lebih kencang. Oleskan pasta nanas tersebut ke payudara secara merata  dan biarkan hingga semalaman. Saat dibiarkan, payudara bisa tetap menggunakan bra. Keesokan paginya, payudara dibilas dengan air hingga bersih, dan dilanjutkan dengan pemijatan dengan menggunakan minyak biji anggur secukupnya. Pijat ringan payudara ini bisa dilakukan kurang lebih 2 menit, lalu bilas kembali dengan air hingga bersih dan kering.

  1. Es batu

Untuk mengencangkan payudara, bisa pula memanfaatkan es batu. Suhu yang cukup dingin bisa membantu membuat jaringan payudara menguat. Caranya dilakukan dengan membungkus sejumlah es batu pada sebuah kain, kemudian dipijatkan di area payudara selama sekitar 1 menit. Penggunaan es batu seperti ini bisa dilakukan sehari beberapa kali.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top