Wajah ku

Masker Untuk Mengecilkan Pori Pori

Masker Untuk Mengecilkan Pori PoriPori-pori kulit merupakan bagian yang penting dari kulit. Jika bermasalah dengan pori-pori kulit maka akan mempengaruhi kesehatan kulit secara umum. Tidak hanya dilihat dari sisi kecantikan, memelihara dan merawat pori-pori kulit juga bisa dipandang dari sudut pandang kesehatan. Pori-pori kukit seringkali akan bersentuhan langsung dengan penggunaan produk kecantikan terutama untuk make up wajah. Selain itu, kulit bagian wajah akan berinteraksi langsung dengan kondisi udara yang ada di lingkungan. Jika kita seringkali melakukan aktivitas di luar, maka akan secara langsung pula mempengaruhi kebersihan pori-pori kulit. Jika kulit wajah malas dibersihkan akan berdampak pada pembesaran pori-pori akibat penumpukan kotoran dan sisa make up di wajah. Hal lainnya, yang memicu pro-pori kulit tampak besar adalah terlalu seringnya melakukan facial. Untuk membersihkan kulit wajah sebenarnya tidak susah, kita bisa melakukan pembersihan wajah di rumah sehari-hari, baik itu dengan foam pembersih wajah atau pula dengan pembersihan 2 tahap menggunakan cleansing milk dan penyegarnya. Selanjutnya agar pori-pori kulit terjaga kehalusannya bisa dilakukan masker wajan menggunakan bahan-bahan yang alami. Yang perlu diperhatikan saat menggunakan masker ini yaitu pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih sebelumnya, agar khasiat masker mengecilkan pori-pori ini bisa optimal.

sponsor: perawatan wajah.

Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori wajah :

  •  Mentimun dan apel

Untuk mengecilkan pori-pori wajah, bahan yang bisa digunakan adalah dari buah atau sayur. Hal ini dilakukan karena bahan tersebut memiliki sifat astrigen. Salah satu bahan yang umum dipakai adalah mentimun. Hasil kulit wajah akan lebih sempurna bila ditambah apel yang merupakan antioksidan alami serta mengandung zat yang bisa menyerap kelebihan minyak di wajah. Caranya pembuatannya yaitu dengan menghaluskan bahan mentimun dan apel secukupnya, blender kering atau parut bahan hingga halus, jangan ditambah air. Bahan campuran ini selanjutnya dijadikan masker wajah. Jika telah agak mengering, wajah dibilas hingga bersih.

  • Tomat

Jus tomat merupakan penangkal pori-pori besar yang sangat manjur, karena kaya akan vitamin C dan potassium. Vitamin C ini sekaligus berfungsi sebagai antioksidan alami. Cara pembuatannya dengan memblender atau menghaluskan tomat, kemudian digunakan sebagai masker.

  • Putih Telur

Putih telur memiliki kemampuan sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dimanfaatkan selain mengencangkan wajah, juga bisa membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Caranya pembuatannya diawali dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Putih telur tersebut lalu ditambah dengan madu sebanyak setengah sendok teh. Aduklah bahan tersebut hingga merata menjadi pasta. Campuran ini kemudian dioleskan sebagai masker wajah.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C, sangat baik untuk membersihkan kulit dari pori-pori bekas jerawat. Cara yang dilakukan untuk membuat masker wajah menggunakan jeruk nipis dapat dilakukan dengan memotongnya tipis-tipis terlebih dulu, kemudian tempelkan pada wajah hingga rata. Selain itu bisa pula dengan mengambil sari jeruk nipis dengan duperas terlebih dahulu. Lalu sari jeruk nipis ini dioleskan ke permukaan wajah bisa menggunakan kapas. Diamkan selama 10 menit, kemudian basuh dengan air hingga bersih.

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah sehingga wajah akan tampak lebih segar dan terlihat lebih muda.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top