Manfaat Tanaman

Masker Daun Pepaya: Cara Alami Hilangkan Jerawat

Masker Daun Pepaya: Cara Alami Hilangkan Jerawat

Jerawat bisa dibilang musuh bagi para wanita. Pasalnya jerawat bisa meradang dan menginfeksi kulit. Berbagai cara banyak dilakukan wanita untuk atasi jerawat sebab bisa mengganggu penampilan juga rasa percaya diri. Untuk mendapatkan kulit mulus kembali, banyak cara dilakukan seperti memilih produk pembasmi jerawat. Namun sayangnya tak sulit untuk kita dapat menemukan produk mana yang bebas bahan kimia.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Pemilihan produk untuk kulit jerawat dan sensitif sangat penting dilakukan. Namun kali ini ada cara yang lebih mudah dan aman atasi jerawat. Daun pepaya. Masker dengan daun pepaya dianggap efekti basmi jerawat hingga mencegahnya muncul kembali. Manfaat daun pepaya atasi jerawat memang sudah lama dilakukan sayangka kita belum sadar atau tahu akan khasiatnya. Bagaimana sih cara atasi jerawat dengan daun pepaya?

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dengan Masker Daun Pepaya

Untuk kamu yang merasa putus asa dengan produk kecantikan yang katanya bisa atasi jerawat, kini saatnya beralih ke bahan alami yang lebih aman. Meski efeknya tak secepat produk, namun bukan berarti kamu gagal menghilangkan jerawat. Namanya juga bahan alami, perlu proses agar bisa membersihkan racun atau bakteri dalam tubuh. Begitupun dengan jerawat. Jerawat muncul akibat aktifitas dari bakteri agne atau bakteri penyebab jerawat. Kondisi ini bisa makin buruk jika kamu jarang sekali membersihkan kulit wajah dari makeup atau kosmetik dan kotoran yang setiap saat menempel di kulit wajah.

Didalam masker daun pepaya terdapat senyawa alami yang mampu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Hal itu karena daun pepaya mengandung sejumlah senyawa alami yang bersifat anti bakteri. Daun pepaya mengandung zat polifenol, enzim papain, saponin, dan antioksidan flavonoid. Zat tersebut terbukti mampu basmi jerawat dan bersifat antibakteri. Jerawat pada dasarnya dapat muncul akibat bersarangnya bakteri dalam kulit. Jika tak segera diatasi, bakteri inilah yang mampu membuat kulit jadi sakit, bengkak, meradang, kemerahan dan gatal.

Cara Membuat Masker Daun Pepaya

Ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk atasi jerawat dengan daun pepaya. Kamu bisa mempersiapkan beberapa helai daun pepaya dan air secukupnya. Persiapkan juga perlengkapan yang dibutuhkan untuk proses pembuatan masker. Berikut cara yang harus kamu lakukan di rumah:

  • Persiapkan  2-3 lembar daun papaya, dan air bersih. Awali dengan menjemur daun pepaya hingga sedikit kering langsung dibawah terik matahari. Cara ini berguna untuk mengurangi kandungan airnya.
  • Setelah kering, tumbuk daun pepaya sampai halus dan berikan campuran air sebanyak 2 sendok makan. Campur hingga kedua bahan menyatu.
  • Mulailah dengan mengaplikasikan masker daun pepaya ke wajah. Namun sebelumnya, bersihkan dulu wajah dari makeup atau kosmetik atau dari kotoran.
  • Aplikasikan masker daun pepaya  seluruh wajah dan leher. Diamkan selama  20 – 30 menit. Tunggu hingga kering dan kemudian bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Lanjutkan dengan bilasan kedua yakni menggunakan air dingin untuk membuang sisa masker dan membuat kulit jadi lebih segar.
  • Untuk hasil lebih maksimal, lakukan perawatan minimal satu kali dalam seminggu. Atau bisa rutin 2 sampai 3 kali sminggu.
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top