Inspiration

Maria Franca Jadi Wanita Terkaya Ke 4 Berkat Coklat Nutella

Maria Franca Jadi Wanita Terkaya Ke 4 Berkat Coklat Nutella

Pernahkah Anda mendengar salah satu produk selai coklat Nutella? Yah produk ini diciptakan oleh Maria Franca yang pertama kali diproduksi di negeri asalnya Italia.  Nutella menghadirkan produk selai dengan sensasi kacang hazelnut yang membuatnya makin digemari oleh pecinta coklat seluruh dunia. Bahkan dalam setiap produksinya, perusahaan Nutella mampu menghasilkan selai dalam jumlah tinggi dan mampu menghasilkan jutaan botol setiap bulan untuk diekspor ke berbagai negara.

Sponsor: pemutih wajah

Dibalik kesuksesan perusahaan ada sosok wanita bernama Maria Franca Fissolo. Yah, inilah Maria Franca jadi wanita terkaya berkat coklat Nutella. Bahkan Maria sukses menempati posisi sebagai wanita terkaya nomor 4 di dunia dengan total kekayaan mencapai 22,1 miliar dollar. Apa yang membuatnya jadi wanita terkaya? Semua itu tak lain berkat hasil warisan sang suami. Apa benar seperti itu?

Maria Franca Jadi Wanita Terkaya Ke 4 Berkat Coklat Nutella

Sebelum menjadi salah satu pemilik perusahaan Nutella, Maria Franca adalah istri Michele Ferrero, yang notabene adalah keturunan pengusaha coklat asal Italia. Sang suami, dikenal memiliki banyak perusahaan dengan basis produksi permen dan coklat. Beberapa produk terkenal yang sudah dipasarkan yakni Ferrero Rocher, Nutella, Kinder dan Tic Tac.

Berawal dari situlah Maria Franca mendapat sebagian harta warisan paska sang suami meninggal bulan Februari 2015. Namun sebelum Maria Franca resmi mendapat warisan dari sang suami, sebelumnya ia telah menjalani begitu panjang perjalanan bisnis keluarga bersama sang suami. Bahkan Michael Ferrero juga dikenal sebagai orang dengan penghasilan terkaya posisi ke 30 kala itu.

Melihat lebih belakang, perjalanan bisnis keluarga Ferrero memang sangat panjang. Hampir sekitar 70 tahun silam, ayah Ferrero yakni Pietro mulain membuat terobosan baru dalam usaha gula-gula dan dijalanlam di kota bagian utara Italia. Awalnya usaha yang dirintis hanya untuk memenuhi pasokan gula toko kue yang dirintis sang ibu. Namun tak disangka, pabrik gula-gula Pietro justru berkembang hingga ke seluruh dunia. Produknya itu berupa produk coklat dengan kacang hazelnut. Makin berkembang produk coklat akhirnya lahir produk selai coklat Nutella, yang merupakan kreasi asli Ferrero. Ferrero kemudian makin giat berkreasi dengan meletakkan selai dalam toples kecil Nutella.

Semakin berkembangnya, maka Ferrero kembali menorehkan produk lain yang masih dalam bentuk coklat dan permen. Dari situlah lahir brand baru seperti Kinder, permen Tic Tac dan coklat bulat dengan bungkus warna emas. Setelah produk coklat Nutella banyak digemari, Nutella menjadi salah satu yang diciptakan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Nutella milik Ferrero juga dikreasikan dengan tambahan kacang hazelnut Turki, minyak kelapa sawit Malaysia, coklat Nigeria, gula Brasil atau Eropa dan vanilla Perancis. Itulah mengapa resep Nutella begitu lezat dan nikmat.

Jadi meski sang istrilah yang kini jadi orang terkaya di dunia namun berkat usaha keluarga milik suami yang membawanya hingga kini. Sungguh keberuntangan yang luar biasa bukan!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top