Info Kedokteran

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

Manfaat memeriksa diri ke dokter kulit bisa bantu memperbaiki penampilan seseorang. Misal ingin mendapatkan kulit bersih, halus dan bebas keriput atau ingin mengatasi masalah pada kulit sensitif. Penggunaan makeup yang tidak cocok bisa menimbulkan sejumlah keluhan di wajah seperti alergi, jerawat, gatal atau kemerahan. Jadi siapa orang yang bisa membantu Anda mengatasi permasalahan di wajah? Dokter kulit tentunya akan memeriksa dan melihat kondisi kulit wajah sehingga bisa ditangani dengan tuntas. Dan berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rajin memeriksakan diri ke dokter kulit.

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

Sponsor: perawatan wajah

  • Bantu mengatasi masalah kulit dan internal tubuh

Mencari informasi masalah keluhan kulit Anda kepada dokter kulit bisa membantu mengatasi masalah kulit baik luar maupun internal. Yah dokter kulit atau ahli dermatolog adalah ahli medis yang bisa menangani berbagai keluhan di kulit, rambut hingga ujung jari lo. Masalah wajah umum lain juga bisa diatasi seperti kulit kering, bersisik, jerawat, infeksi, eksim, bahkan kanker kulit sekalipun. Namun agar dokter bisa membantu permasalahan kulit Anda, maka dibutuhkan pemeriksaan sehingga dokter dapat mengajukan pertanyaan terkait riwayat dan masalah kulit yang sedang diderita. Informasi akurat akan membantu dokter menemukan diagnosa serta tindakan tepat untuk kulit Anda.

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

  • Bantu mengatasi gangguan kulit yang sering dikeluhkan

Manfaat lain anda tak boleh ragu memeriksakan diri ke dokter kulit yakni bisa membantu mengatasi permasalahan kulit yang sering Anda derita. Salah satu masalah kulit umum adalah jerawat. Jerawat bisa terjadi pada siapa saja baik kulit sensitif, berminyak bahkan normal sekalipun. Selain itu, pola hidup hingga hormon juga bisa mempengaruhi timbulnya jerawat. Salah dalam memilih kosmetik juga jadi penyebab jerawat muncul. Dan saat ini sudah cukup banyak metode pengobatan, perwatan dan tindakan yang bisa diberikan dokter kulit untuk menangani jerawat. Tak hanya jerawat yang bisa diatasi, masalah kulit lainnya juga bisa diobati.

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

  • Mengatasi kulit kering menjadi lembab dan terhidrasi

Kulit kering mungkin bisa diatasi dengan pemakaian pelembab yang penuh dengan komposisi air. Tetapi tak ada salahnya memeriksakan kulit ke dokter untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kekeringan kulit. Kulit kering yang tidak segera dirawat bisa menimbulkan masalah baru seperti penuaan, kusam, gelap, bahkan mengelupas. Umumnya dokter kulit akan merekomendasi penggunaan pelembab supaya kulit lebih halus dan lembut. Dan jenis pelembab bisa bermacam-macam seperti lotion, krim, minyak atau salep tergantung kebutuhan dna jenis kulit. Bahkan jika dibutuhkan dokter akan memberi obat resep dan dibarengi dengan pemakaian pelembab untuk meredakan gatal, radang atau kemerahan.

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

  • Mengatasi dan mencerahkan kulit wajah yang gelap

Ada banyak hal yang bisa buat kulit anda jadi gelap seperti sinar matahari, radang kulit, hormon, infeksi atau obat-obatan. Sementara itu, saat ini ada beragam teknologi yang bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap. Sebagian orang pun merasa kurang PD dengan kulit gelapnya karena tampak tidak menarik dan wajah jadi kusam. Terlebih jika kulit gelap karena belang mendikan orang-orang memilih produk untuk bisa mencerahkan dengan cepat. Tetapi apakan memakai produk sembarangan itu aman? Bisa jadi tidak aman untuk kulit Anda yang notabene kulit sensitif. Sehingga berkonsultasi pada dokter kulit menjadi pilihannya. Dokter akan mencari penyebab kulit anda jadi gelap sehingga bisa mengetahui cara penanganan yang tepat. Biasanya dokter akan merekomendasi untuk menghindari paparan sinar matahari dan tambahkan dengan memakai pelindung kulit dengan kandungan SPF.

Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

  • Membantu cara memudarkan flek atau noda hitam di kulit wajah

Flek atau bercak hitam merupakan masalah kulit yang bisa membuat rasa percaya diri menurun. Flek bisa bertambah banyak bila tidak merawat kulit wajah dengan baik. Flek bisa disebabkan oleh sinar matahari, usia atau pemakaian produk. Untuk bisa membantu mengurangi bintik hitam wajah, sejumlah perawatan kecantikan bisa bantu memudarkan. Bahkan produk saat ini juga bisa membantu memutihkan kembali kulit yang ada flek hitamnya. Dokter mungkin akan memberikan krim dengan bahan pencerah atau asam retinoat untuk memudarkan noda hitam. Bisa juga memakai terapi laser (chemical peeling). Mengapa harus mengatasi bintik hitam? Hal ini berguna untuk mewaspadai adanaya perubahan warna kulit dengan cepat sehingga terhindar dari bahawa kanker melanoma.

       Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit

  • Pemeriksaan dan mendapat pertolongan dokter kulit lebih lanjut

Jika pemeriksaan sudah anda lakukan, dan dokter curiga dengan gangguan kulit karena masalah kesehatan lain, biasanya ia akan merekomendasikan pemeriksaan lanjutan baik itu biopsi atau darah. Mungkin saja sang dokter bisa bekerja sama dengan ahli dermatologi, ahli kosmetik atau dokter kulit lain untuk membantu mengatasi keluhan di kulit yang belum bisa diastasi. Banyak kasus yang dimana pasien dengan masalah kulit tidak segera melakukan pemeriksaan lanjutan. Sehingga hasilnya, membuat masalah di kulit mereka jadi semakin parah. Pemeriksaan lanjutan sangat berguna untuk mengatasi masalah kulit, mendapat penanganan tepat dan mengontrol masalah kulit lain yang muncul. Menunda memeriksakan diri ke dokter kulit terlalu lama karena masalah kulit serius yang anda hadapi bisa berhaya.

Demikian manfaat yang bisa anda dapat dengan memeriksakan diri ke dokter kulit. Tak perlu ragu untuk segera mengunjungi dokter kulit terdekat terlebih jika anda sedang menghadapi masalah kulit yang kompleks dan serius. Sebaiknya jangan lupa untuk rajin merawat kesehatan kulit sendiri di rumah, gunakan produk perawatan kulit dengan teratur, dan lindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari, makanan atau produk kosmetik ilegal. Semoga bermanfaat!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top