Tubuh ku

Manfaat Wedang Jahe Untuk Tubuh

Manfaat Wedang Jahe Untuk Tubuh

Minuman hangat memang nikmat diminum saat udara dingin seperti sekarang ini yang sedang musim hujan. Berbagai minuman hangat mampu membuat tubuh merasa lebih nyaman saat udara sedang dingin. Biasanya kita akan menikmati secangkir teh hangat ataupun wedang jahe dengan rasa yang mampu menyegarkan tubuh. Bagi Anda yang suka mengonsumsi wedang jahe, ternyata minuman ini memiliki berbagai manfaat bagi untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam artikel ini kita akan membahas berbagai manfaat wedang jahe untuk tubuh yang mungkin belum Anda ketahui.

sponsor: cream perawatan wajah.

Wedang jahe atau jahe hangat adalah minuman tradisional yang berasal dari Jawa timur dan Jawa Tengah. Biasanya wedang jahe akan disajikan dalam kondisi yang benar-benar panas. “Wedang” sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti “minuman panas”. Wedang jahe terbuat dari potongan jahe yang diseduh dengan air panas dan dicampur dengan gula manis, gula kelapa, ataupun gula batu. Dibalik rasanya yang segar dan hangat, ternyata Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh ketika rutin mengonsumsi minuman ini.

  1. Mencegah kanker

Kanker memang salah satu penyakit pembunuh yang mengerikan dan selalu datang tiba-tiba. Ternyata kanker dapat dicegah dengan baik menggunakan jahe. Mengonsumsi wedang jahe secara teratur dapat mengurangi risiko kanker, khususnya kanker rahim dan kanker usus. Jahe dapat menghambat berbagai pertumbuhan jenis sel kanker yang berbahaya, seperti mencegah tumbuhnya sembelit karena kanker, mencegah pertumbuhan kanker usus besar, merangsang enzim pencegah kanker prostat.

Bahkan berdasarkan beberapa penelitian, wedang jahe dapat mengentikan penyebaran sel-sel kanker kulit, ginjal, pankreas, dan paru-paru.

  1. Meredakan sakit kepala

Musim hujan seperti ini terkadang membuat kita sakit kepala, apalagi ketika kita kehujanan dan tidak segera mandi. Biasanya Anda langsung terkena demam dan sakit kepala. Atau karena aktivitas yang padat dapat membuat Anda menjadi stress berkepanjangan yang mengakibatkan sakit kepala.

Untuk meredakan sakit kepala, ternyata Anda dapat mengobatinya dengan mudah dan nikmat menggunakan secangkir wedang jahe. Menurut beberapa ahli, wedang jahe dipercaya dapat meredakan sakit kepala ringan maupun sakit kepala sebeah atau migrain. Sekarang Anda tidak perlu lagi mencari-cari obat sakit kepala di apotek, cukup selalu sediakan jahe di rumah dan membuatnya menjadi wedang jahe ketika Anda merasa sakit kepala.

  1. Menjaga berat badan

Manfaat wedang jahe untuk tubuh adalah untuk menjaga dan menurunkan berat badan. Berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Sebagian orang dengan berat badan yang jauh di atas normal selalu berusaha untuk menurunkan berat badannya. Mulai sekarang, Anda dapat mencoba dengan minum secangkir wedang jahe secara rutin.

Selain dapat menjaga berat badan, wedang jahe dapat membantu Anda dalam proses penurunan badan. Karena, wedang jahe dapat membakar kalori di dalam tubuh sekaligus membantu proses metaboliesme agar lebih sehat dan lancar. Jahe tidak mengandung kalori sehingga minuman ini dapat Anda minum setiap hari secara rutin untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh yang indah.

  1. Mengatasi sakit gigi dan jerawat.

Sakit gigi dapat membuat seseorang berhenti beraktivitas sepanjang hari. Rasa sakit yang hebat yang menyerang gusi dan gigi membuat kita enggan untuk melakukan apapun. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu minum secangkir wedang jahe. Wedang jahe dapat bekerja sebagai antijamur dan antibakteri yang mampu mengatasi nyeri pada gusi dan sakit gigi.

Bukan hanya itu, wedang jahe juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat yang ampuh. Anda hanya perlu mengonsumsi wedang jahe secara rutin dan kandungan dari jahe akan membersihkan jerawat Anda dari dalam.

  1. Penambah energi

Bukan hanya untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang dingin, ternyata wedang jahe dapat membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Bagi Anda yang mudah lelah dan selalu merasa lemas saat beraktivitas, Anda dapat mencoba secangkir wedang jahe.

Wedang jahe dapat meningkatkan kebugaran tubuh sekaligus menambah energi agar Anda dapat  lebih bersemangat. Wedang jahe juga mampu memperlancar sirkulasi darah secara optimal. Jadi, perasaan lemas dan mudah lelah saat beraktivitas akan segera hilang ketika Anda meminum wedang jahe secara teratur.

Demikian manfaat wedang jahe untuk kesehatan tubuh yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Selain rasanya yang hangat dan nikmat, ternyata jahe juga dapat dimanfaatkan dengan mudah untuk menjaga kesehatan tubuh jika diminum secara teratur. Semoga bermanfaat.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top