Makanan Kesehatan

Manfaat Tiwul Untuk Diet Sehat

Manfaat Tiwul Untuk Diet Sehat

Manfaat tiwul untuk diet sehat – Mempunyai badan yang lansing serta ideal merupakan dambaan bagi setip orang terutama kaum wanita. Berbagai cara dilakukan mulai dari megkonsumsi obat, olahraga berat, serta diet. Diet merupakan salah satu alternatif yang banyak dipakai untuk menurunkan berat badan. Ada berbagai macam diet yang dapat Anda coba, mulai dari diet daging, diet makan nasi,diet lemak, dan lain sebagainya.

Sponsor: pemutih wajah

Semua itu bertujuan untuk menurunkan berat badan serta mengontrolnya agar tidak kembali naik lagi. Salah satu alternatif diet adalah menggunakan nasi tiwul. Nasi tiwul adalah bahan makanan yang terbuat dari ketela sebagai pengganti nasi putih. Makanan ini dahulu banyak dikonsumsi oleh masyarakat ketika zaman penjajahan karena kesulitan makanan. Di zaman sekarang nasi tiwul juga banyak dikonsumsi karena alasan kesehatan serta diet. Berikut ini beberapa manfaat tiwul untuk diet sehat yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah :

1. Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi

Seperti telah diketahui nasi tiwul berbahan dasar dari ketela, dan ketela merupakan sumber karbohidrat yang serupa dengan nasi putihbahkan lebih tinggi. Karbohidrat adalah nutrisi yang dapat menghasilkan energi bagi tubuh. Jadi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet tidak salah jika mengkonsumsi nasi tiwul serta tidak mengkonsumsi nasi putih. Karena selain mengenyangkan juga karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh tetap terpenuhi sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet.

2. Kaya Akan Serat

Ketela atau nasi tiwul adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan serat di dalamnya. Jenis makanan yang banyak mengandung serat akan membuat jenis makanan ini sangat mudah untuk dicerna serta lebih cepat mengenyangkan. Karena banyak mengandung maka akan membuat lebih cepat merasa kenyang walaupun hanya mangkonsumsi sedikit saja. Untuk itu nasi tiwul baik digunakan sebagai alternatif untuk diet.

3. Sumber Energi

Selain kaya akan karbohidrat serta serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, nasi tiwul juga bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh. Hal ini karena nasi tiwul banyak mengandung asam butirat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam sebagai sumber energi. Selain itu asam butirat yang terdapat dalam nasi tiwul juga brmanfaat untuk menghambat serta menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

4. Menyehatkan Pencernaan

Ketika menjalankan prgram diet kebanyakan orang sering mengabaikan kesehatan pencernaan. Karena hanya fokus pada penurunan berat badan tanpa diimbangi dengan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh kususnya pencernaan. Mengkonsumsi nasi tiwul yang berasal dari ketela sangat bermaanfaat menjaga kesehatan pencernaan Anda ketika melakukan diet. Selain kaya akan serat nasi tiwul juga mengandung pati yang dihasilkan oleh ketela. Pati tersebut muncul karena proses yang panjang ketika membuat nasi tiwul. Pati yang telah mengalami interaksi sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk melancarkan diet Anda.

90
71%
like
15
11%
love
7
5%
haha
4
3%
wow
3
2%
sad
7
5%
angry

Comments

comments

To Top