Makanan Kesehatan

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tulang

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tulang

Telur merupakan jenis makanan yang sangat disukai oleh semua kalangan baik anak kecil maupun dewasa serta yang sudah berusia lanjut. Telur juga merupakan jenis makanan yang dapat diubah menjadi bermacam olahan masakan serta dapat juga dicampurkan kepada masakan lain agar rasa masakan menjadi lebih lezat.  Selain enak dan lezat telur juga banyak mengandung protein serta karbohidrat yang hampir sama dengan yang terkandung pada nasi sehingga hanya dengan mengkonsumsi telur tanpa mengkonsumsi nasi akan mengenanyangkan serta mempunyai nutrisi yang sama. Mengkonsumsi Telur juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tulang Anda. berikut ini beberapa manfaat telur untuk kesehatan tulang yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :

Sponsor: cream perawatan wajah

  • Mencegah Osteoporosis

Penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang adalah masalah yang dapat menyerang tulang Anda karena kekurangan suatu zat serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang sehingga tulang menjadi keropos dan mudah mengalami patah serta retak. Mengkonsumsi telur secara rutin dapat memberikan vitamin serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang sehingga dapat mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang Anda.

  • Tinggi Kalsium

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung kalsium di dalamnya.  Seperti diketahui kalsium merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Jika bahan makanan yang Anda konsumsi banyak mengandung kalsium maka kesehatan tulang Anda akan terjaga dari berbagai masalah. Lebih lanjut lagi bagi yang sedang mengalami patah tulang ada baiknya banyak mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung kalsium. Karena makanan yang banyak mengandung kalsium akan mempercepat proses penyembuhan pada tulang serta membuat tulang menjadi lebih sehat dan kuat.

  • Sumber Vitamin D

Vitamin D banyak didapatkan dari sinar matahari pada pagi hari. Berjemur pada panas matahari diwaktu pagi dapat menyehatkan tulang karena badan akan menerima banyak vitamin D dari sinar matahari. Selain dari sinar matahari vitamin D juga dapat didapatkan dari mengkonsumsi telur. Telur dipercaya banyak mengandung vitamin D di dalamnya sama dengan yang terkandung pada sinar matahari. Vitamin D berperan untuk mengikat kalsium serta nutrisi yang lain serta menyalurkannya ke dalam darah dan tulang. Jadi dengan mengkonsumsi telur setiap hari maka kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang dapat terpenuhi. Jika kebutuhan vitamin D dapat terpenuhi maka secara otomatis tulang akan menjadi lebih sehat dan juga kuat.

  • Sumber Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks adalah kelompok vitamin B yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Vitamin B kompleks terdiri dari Vitamin B6, Vitamin B12, serta Folat. Mengkonsumsi telur yang mengandung Vitamin B Kompleks dapat mengurangi serta mengontrol asam amino yang terdapat dalam tubuh. Tingginya asam amino dalam tubuh dapat beresiko mengakibatkan masalah pada tulang pinggul pada Anda yang sudah berusia lanjut. Mengkonsumsi telur secara rutin sangat baik untuk mengontrol asam amino serta menyehatkan tulang terutama bagi yang berusia lanjut.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top