Manfaat Tanaman

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat teh hijau untuk kesehatan sudah banyak dibuktikan. Teh hijau merupakan minuman yang cukup populer diberbagai daerah terutama Asia timur seperti, Hongkong, Tiongkok, Taiwan, dan Jepang. The hijau juga makin populer di sebagian daerah seperti Asia Tenggara, Timur Tenggah dan di berbagai negeri lainnya. Teh hijau ini memiliki banyak manfaat dan khasiat yang tentu saja bisa kita gunakan untuk kesehatan tubuh kita di antaranya adalah seperti, untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Sponsor: dr rochelle skin expert

Beberapa para ahli bidang kesehatan menganjurkan kita untuk meminum teh hijau. Fungsi teh hijau yaitu untuk menurunkan berat badan kita. Di dalam teh hijau ini mengandung zat alami yang dapat bisa membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita dengan cepat. Selain untuk menurunkan berat badan teh hijau ini masih memiliki banyak manfaat yang bisa kita gunakan di dalam bidang kesehatan dan untuk menyegarkan kondisi fisik dan badan kita. Ada bebrapa manfaat dari kita mengkonsumsi teh hijau di antaranya adalah sebsagai berikut yaitu:

  • Mengikat lemak dan menjaga metabolism tubuh

Ketika kita meminum teh hijau metabolisme yang ada di dalam tubuh kita akan meningkat, teh hijau juga mampu mengikat lemak dikarenakan adanya kandungan polifenol yang terdapat di dalam teh hijau yang senantiasa berkerja untuk mengintensifkan tingkat oksidasi lemak, sehingga proses pengubahan makanan menjadi kalori di dalam tubuh anda dengan sangat cepat.

  • Mengandung senyawa aktif untuk penangkal kolesterol

Ketika kita meminum teh hijau setiap hari, senyawa alami teh akan memberikan manfaat yaitu menurunkan kolestrol jahat  yang ada di dalam tubuh kita. Sehingga meningkatlah rasio antara kolestrol baik di bandingkan dengan kolestrol jahat.

  • The hijau sangat baik untuk kesehatan jantung

Dengan kita meminum teh hijau hal ini sangat dalam kesehatan jantung kita karena dengan meminum teh hiaju ini maka kesehatan pembuluh darah kita mampu terjaga. Teh hijau ini berkerja di dalam saluran pembuluh darah, untuk menjaga supaya tetap aman serta dapat menahan perubahan tekanan darah.Tidak itu saja teh hijau juga mampu pembekuan darah yang pastinya akan berakibat sangat buruk bagi jantung kita.

  • Menghilangkan virus dan bakteri

Di dalam teh hijau ini terdapat antioksidan kimia yaitu catechin  yang Dapat menghilangkan virus dan bakteri yang terdapat di dalam mulut kita sehingga kesehatan gigi kita dapat terjaga.

  • Manfaat dan khasiat teh hijau untuk menjaga kesehatan tubuh

Teh hijau ini mampu menurunkan berat badan kita, teh hijau bukan lah obat kurus melainkan jika kita meminum teh hijau, ia bisa membantu pembakaran lemak yang tertimbun pada tubuh  lebih baik. Sementaar orang yang sering meminum teh hijau setiap harinya misalnya 5 gelas ini memiliki resiko kematian rendah yang jika di bandingkan dengan orang yang tidak pernah sama sekali meminum teh hijau ini.teh hijau ini mampu menjaga menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap kuat dan juga tetap sehat.

  • Meningkatkan kinerja tubuh

Mampu meningkatkan kinerja tubuh dan fikiran, fungsi kognitif ini di percaya mampu meningkat dengan kita meminum teh hijau. Sehingga kita bisa berfikir dan berkerja dengan baik. Teh hijau ini juga memiliki kandungan epigallocatechin (EGCG) yang mampu melindungi organ otak yang berada di dalam tubuh kita ini dari timbulnya kemungkinan kerusakan bahkan juga mengembalikan sel-sel otak kita yang sudah mati. Selain itu, teh hijau ini memiliki kemampuan untuk mencegah munculnya kanker.teh hijau ini juga kerapkali di gunakan untuk menurunkan tekanan darah.

  • Mengatasi peradangan

Mampu mengatasi peradangan pada kulit. Ternyata teh hijau ini memliki banyak sekali manfaat selain mengatasi peradangan pada kulit atau eksim, yaitu mengatasi kulit melepuh atau gelembung kecil yang di dalamnya terdapat cairan. Minumlah teh hijau setiap harinya dan secukupnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Obata awet muda

Teh hijuan  adalah obat awet muda alami. Di dalam teh hijau ini mengandung antioksidan, vitamin C dan vitamin E, sehingga jika orang meminum teh hijau ini akan lebih terlihat muda dan tidak cepat tua. Khasiat dari teh hijau ini juga membantu untuk mengurangi kerutan dantanda-tanda  penuaan pada kulit karena adanya antioksidan dan aktivitas anti inflamasinya. Bahkan teh hijau ini juga sudah di coba, bisa mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

  • Melancarkan sirkulasi pernafasan

Teh hijuan mampu melancarkan pernapasan. Di dalam teh hijau ini mengandung dua alkalodi yang pertama theobromine dan yang kedua yaitu theophylline. Theobromine ini memiliki sedikit sifat deuretik dan dapat merangsang jantung meskipun demikian ternyata zat ini dapat juga melegakan otot-otot yang terdapat di dalam sistem pernapasan dan juga dapat mencegah batuk. Sedangkan alkalodi yang kedua yaitu theophyllin ini memiliki fungsi untuk melancarkan pernapasan dan baik untuk melemaskan otot-otot bronkus.

  • Teh hijuan untuk kecantikan

Mengurangi resiko dari kebotakan. Kebotakan ini dapat terjadi karena lemahnya akar dan batang rambut seseorang. Dengan meminum teh hijau ini dapat membantu regenerasi  rambut kita lebih cepat. Dan meminum teh dalam porsi cukup setiap harinya akan mudah bagi kita mendapatkan manfaat utama yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top