Kulit ku

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit

Susu merupakan salah satu minuman sehat yang mengandung banyak gizi baik untuk kesehatan tubuh. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata susu juga banyak memberikan manfaat baik untuk kecantikan kulit. Oleh sebab itu, beberapa produk kecantikan menggunakan susu sebagai salah satu bahan untuk membuat produk mereka. Berikut beberapa manfaat susu untuk kecantikan kulit yang digunakan sebagai perawatan.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit

sponsor: cream perawatan wajah.

Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit

  1. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori kulit wajah yang besar akan membuat kulit menjadi lebih kasar dan memicu munculnya komedo dan jerawat. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan Anda. Untuk mengecilkan pori-pori wajah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan susu. Anda dapat mengoleskan susu ke sekitar area kulit wajah yang berpori-pori besar. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Agar lebih maksimal, Anda dapat mencampurkan susu dengan madu.

  1. Merawat kulit kering

Susu juga dapat melembapkan kulit dengan baik sehingga dapat digunakan untuk perawatan kulit kering. Anda dapat berendam dalam air hangat yang telah dicampur susu selama 30 menit. Setelah itu Anda dapat keluar dari rendaman, tapi jangan membilasnya melainkan diamkan selama beberapa menit hingga tubuh mengering. Baru kemudian Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Wajah harus dibersihkan secara teratur agar lapisan sel-sel kulit mati dapat terangkat dan disingkirkan. Karena jika tidak, sel-sel kulit mati semakin lama akan semakin menumpuk dan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih gelap dan kusam.

Perawatan kulit dengan eksfoliasi atau pengelupasan secara teratur sangat efektif untuk mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan untuk eksfoliasi adalah susu. Susu mengandung zat alpa hidroxy acid (AHA) yang dapat membantu proses pengeleupasan sel kulit mati agar lebih mudah. Sehingga dengan cara ini kulit Anda akan semakin cerah dan cantik.

  1. Mencerahkan dan memutihkan kulit

manfaat susu untuk kecantikan kulit yang selanjutnya adalah untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Anda dapat mendapatkan wajah yang demikian jika rutin melakukan perawatan menggunakan susu. Cara ini telah banyak dilakukan oleh wanita jepang secara turun temurun.

Anda dapat membuat masker dari campuran beberapa bahan, diantaranya adalah susu, lemon, dan madu. Oleskan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Agar hasil lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

  1. Menghaluskan kulit

Kulit yang halus dan lembut dapat meningkatkan penampilan dengan sangat baik. Ternyata kulit yang halus dan lembut dapat didapatkan dengan melakukan perawatan yang mudah dan sederhana. Anda dapat melakukan perawatan rutin dengan menggunakan susu.

  1. Mencegah dan melawan penuaan

Kerutan dan garis-garis halus merupakan masalah besar bagi setiap orang, terutama wanita. Hal tersebut adalah sesuatu yang wajar ketika Anda telah berusia lanjut. Namun bagi Anda yang masih muda namun terdapat kerutan dan garis-garis halus pada wajah, Anda harus mewaspadainya karena hal tersebut merupakan tAnda utama dari penuaan dini.

Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan perawatan rutin menggunakan masker susu yang dicampur dengan buah pisang. Haluskan buah pisang yang telah matang, lalu tambahkan susu secukupnya hingga menyerupai pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika Anda menginginkan yang lebih praktis, Anda dapat menggunakan masker susu instan yang banyak dijual di pasaran.

Ternyata banyak sekali manfaat susu untuk kecantikan kulit yang mungkin saja belum kita ketahui selama ini. Tertarik untuk mencobanya? Maka Anda akan takjub dengan kulit yang sehat, cerah, dan cantik setelah melakukan perawatan tersebut secara rutin. Selamat mencoba.

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top