Wajah ku

Manfaat Senyum Bagi Wajahmu

Manfaat Senyum Bagi Wajahmu

Manfaat senyum bagi wajahmuApakah anda sudah tersenyum hari ini? Apabila belum, mari kita berikan senyuman kepada orang yang di cintai, di kasihi, di sayangi atau siapa pun tunjukan betapa kita bahagianya pada hari ini. Dengan memberikan senyuman kepada orang lain dapat membawa energi positif pada orang tersebut. Meskipun anda mengalami sangat banyak problematika kehidupan, cobalah untuk tetap tersenyum karena senyum mempunyai banyak sekali manfaat. Perlu anda ingat tersenyumlah pada situasi dan tempat yang tepat. Menurut dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat. Orang yang pemarah lebih berpeluang terkena penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya. Oleh karena itu banyak banyaklah tersenyum, tersenyum memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan, seperti berikut ini:

Manfaat Senyum Bagi Wajahmu

 sponsor: dr rochelle skin expert. 

  1. Dengan Tersenyum Menjadikan Anda Terlihat Lebih Menarik

Pada sebagian besar orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang sering tersenyum sejatinya mempunyai daya tarik tersendiri dan juga dapat dilihat orang yang selalu berpikiran positif.

  1. Dengan Tersenyum Dapat Merubah Mood

Disaat kita sedang marah atau pun bersedih, cobalah untuk tersenyum lalu rasakanlah perbedaanya. Apapun yang sedang membebani hidup kita akan terasa lebih ringan bila kita tersenyum.

  1. Dengan Tersenyum Dapat Mengurangi Stress

Ketika stres mulai menyerang anda, cobalah untuk tersenyum atau mencari hiburan yang dapat membuat anda tertawa lepas, dengan begitu stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik lagi dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru dengan pikiran yang lebih positif.

  1. Tersenyum Dapat Membuat Orang Lain Ikut Tersenyum

Apakah anda menyadari bahwa senyum itu dapat merangsang orang lain untuk tersenyum? Ketika anda tersenyum pada orang lain, maka senyuman tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan dapat merubah mood orang lain yang berada disekitar anda dan akan membuat orang lebih merasa senang. Orang yang selalu tersenyum itu akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya, karena mengalirkan energi yang positif.

  1. Senyum Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Ketika anda marah otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk mengatasinya , cobalah untuk tersenyum dan lebih tenang menghirup oksigen. Untuk membuktikannya anda bisa mencoba ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.

  1. Senyum Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika anda tersenyum, sistem imun pada tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi kekebalan tubuh mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari berbagai penyakit.

  1. Tersenyum Dapat Menghilangkan Rasa Sakit

Senyum dapat elepaskan endorfin, yaitu penghilang rasa sakit dan serotonin. Sebuah study telah membuktikannya bahwa senyum itu dapat melepaskan endorfin, yang mana senyawa tersebut mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya itu dapat membuat seseorang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

  1. Tersenyum Dapat Menjadikan Orang Terlihat Sukses

Seseorang yang sering tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu dengan anda tersenyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda pada orang orang sekitar.

  1. Tersenyum Dapat Membuat Seseorang Lebih Awet Muda

Otot-otot yang terbentuk pada saat tersenyum dapat membantu mengangkat wajah sehingga membuat seseorang tampak lebih muda. Oleh karena itu, orang yang murah senyum akan terlihat lebih fresh dan awet muda.

  1. Senyum Dapat Membantu Seseorang Berpikiran Positif

Dengan tersenyum akan membuat seseorang lebih berpikir positif dan mengurangi pikiran negatif. Dapat mengurangi depresi, stres dan khawatir maka dengan begitu kesehatan seseorang juga akan meningkat dan dapat terhindar dari berbagai risiko penyakit.

  1. Tersenyum Juga Sebagian Dari Ibadah

Dijelaskan dalam hadits تَبَسُّمُكَ فِى وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ  (HR. At Tirmidzi) yang mempunyai makna bahawa “Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” tersenyumlah pada orang yang anda sayangi atau kepada siapa saja bahkan pada dunia ini dengan ikhlas . Dengan begitu anda bisa merasakan manfaatnya serta melakukan ibadah .

  1. Selain Dapat Membuat Orang Lain Berpikir Positif Hal Tersebut Juga Bisa Anda Rasakan Saat Tersenyum

Bagi seseorang yang sering tersenyum dalam melakukan hal apapun akan selalu berpikir yang positif dalam melakukan tindakan. Sehingga apa yang akan di lakukannya bisa mendapatkan hasil yang baik. Berbeda dengan seseorang yang selalu cemberut, sehingga ia selalu bertindak terburu-buru dan sering berpikir yang negatif kepada orang orang disekitarnya.

  1. Tersenyum Dapat Menjaga Stamina

Bagi seseorang yang murah senyum dapat membuat staminanya tetap terjaga dan tampil prima, sehingga ia dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik walaupun keadaan hatinya sedang tidak baik. Sebaliknya begitupun dengan orang yang selalu cemberut jika sedang mengalami masalah, maka stamina mereka dapat menurun sehingga bekerja tak teratur dan malas untuk melakukan pekerjaan apapun. Sehingga pekerjaan yang dikerjakannya pun bisa berantakan dan tak terkendali.

Manfaat Senyum Bagi Wajahmu

Itulah berbagai manfaat yang didapat pada saat tersenyum,  bahkan masih banyak lagi . Lalu masihkah anda enggan untuk tersenyum ?

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top