Manfaat Buah

Manfaat Semangka Untuk Kulit Wajahmu

Tips Kecantikan – Manfaat Semangka Untuk Kulit Wajahmu – buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, karena buah semangka sangat familiar di pasaran dan harganya yang murah membuat banyak orang tidak kesulitan untuk mengkonsumsinya, buah semangka memang sangat kaya vitamin dan mineral, karena mengandung banyak air yang bagus untuk kesehatan baik tubuh maupun kulit, untuk kesehatan tubuh misalnya untuk menurunkan darah tinggi, orang yang mempunyai penyakit darah tinggi sangatlah bagus jika mengkonsumsi buah semangka karena mampu menurunkan darah secara teratur, dan untuk menurunkan lemak, orang yang ingin diet namun tidak mampu menahan nafsu makannya cobalah dengan memperbanyak mengkonsumsi semangka karena semamngka tidak mengandung lemak yang membuat gendut atau oerut buntcit, nah sekarang yang akan saya bahas adalah manfaat semangka untuk kulit wajah diantaranya :

Manfaat semangka untuk kulit wajah

1. Toner alami

Buah semangka memiliki zat alami yang dapat mengubah penampilan kulit. Anda dapat memijat kulit Anda dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan jus semangka dan mengoleskannya pada wajah dan leher Anda.

2. Mencegah penuaan dini

Semangka dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit, karena mengandung likopen, vitamin C dan A. Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi deposito radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Anda dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Melembapkan kulit

Seperti di sebutkan tadi semangka banyak mengandung air yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah, karena air sangatlah di butuhkan oleh kulit, kulit yang kekurangan air dapat berakibat kulit kering dan bersisik, untuk itu semangka berkhasiat untuk melembapkan klit wajah sehingga tampak lembab, caranya bisa di konsumsi atau juga di buat menjadi masker sebelum tidur.

4. Mengurangi timbunan minyak pada kulit

Semangka mengandung banyak vitamin A. Vitamin ini dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

5. Merevitalisasi kulit

Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari semangka. Masker semangka dapat meremajakan dan merevitalisasi kulit yang tampak kusam.

6. Obat jerawat

buah semangka juga berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat jika digunakan secara benar dan teratur

7. menghilangkan flek hitam di wajah

Buah semangka efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara menjadikannya sebagai scrub. Campurkan 100 gram buah semangka dengan 2 sendok makan garam, lalu gunakan sebagai scrub dan massage wajah dengan gerakan melingkar. Biarkan kira-kira selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih. Rasakan kulit wajah yang lebih bersih dan bersinar.

Nah itulah beberapa manfaat semangka untuk kulit wajah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top