Makanan Kesehatan

Manfaat Sehat Makan Cumi Untuk Tubuh

manfaat sehat makan cumi untuk tubuh

Doyan makan cumi, Anda bisa menapatkan manfaat sehat untuk tubuh. Manfaat sehat makan cumi untuk tubuh berkat nutrisi yang terkandung didalamnya. Cumi adalah makanan laut yang familiar. Rasa dagingnya yang gurih, lembut dan enak paling mudah diolah menjadi beragam menu masakan bercitarasa seafood. Anda bisa mengolah cumi menjadi masakan tradisional hingga oriental, dengan cara digoreng, direbus, atau bisa dibakar.

manfaat sehat makan cumi untuk tubuh

Sponsor: halo jasa

Kandungan nutrisi dan manfaat cumi untuk kesehatan tubuh:

Bagi pecinta daging cumi, Anda beruntung bisa nikmati rasa cumi yang lezat. Selain itu, cumi mengandung beragam nutrisi. Hewan yang tergoling moluska keluarga kerang-kerangan ini sangat kaya akan mineral, protein dan penuh gizi.

  • Rendah kalori

Setiap 100 gram cumi memiliki kalori rendah yakni sekitar 75-85 kkal. Tetapi masakan cumi bisa mengandung kalori besar jika dimasak dengan car menggoreng. Jadi, agar daging cumi tetap rendah kalori, sebaiknya masak  daging cumi dengan cara dikukus atau di jadikan sup. Masak hidangan cumi segar dengan menambahkan beberapa sayuran supaya gizi dari cumi lebih lengkap.

  • Sumber protein dan bebas karbohidrat

Setiap 100 gram cumi mengandung 15 – 16 gram protein. Protein sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh dan memperbaiki sel dan jaringan tubuh. Mengkonsumsi daging cumi cocok untuk yang sedang diet. Pasalnya, daging cumi tidak mengandung karbohidrat sehingga baik dikonsumsi untuk mereka yang tengah menjalankan program penurunan berat badan.

  • Mengandung vitamin B6 dan B12

Cumi mengandung vitamin B yakni vitamin B6 dan B12. Kedua vitamin penting untuk tubuh dan metabolisme. Sejatinya tubuh kita membutuhkan asupan vitamin B6 yang cukup guna membantu melindungi kesehatan organ jantung dari serangan stroke. Sedangkan vitamin B12 sangat baik untuk menjaga kesehatan saraf dan sel darah.

  • Kaya selenium dan vitamin E

Daging cumi sangat baik dikonsumsi karena mampu menutrisi kulit. Didalam daging cumi terdapat sumber vitamin E. Tak hanya itu, ada juga kandungan selenium yang sangat tinggi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, mencegah risiko kanker, dan bermanfaat untuk pertumbuhan.

  • Tidak mengandung kolesterol

Banyak yang sengaja menghindari cumi karena dianggap memiliki kolesterol tinggi. Jangan khawatir sebab daging cumi tidak akan meningkatkan jumlah kolesterol. Justrus sebaliknya, menurut penelitian yang dilakukan, daging cumi bisa menurunkan kadar kolesterol sehingga lebih sehat dikonsumsi.

Sekian manfaat cumi untuk Anda yang doyan mengkonsumsi makanan laut kaya nutrisi ini. Agar bisa mendapatkan manfaat lebih maksimal, sebainya pilih daging cumi yang masih segar dan masak dengan cara lebih sehat seperti mengkukusnya. Jika Ingin menumis atau menggoreng, usahakan goreng dengan sebentar saja supaya tekstur daging cumi yang lunak tidak alot dan mudah dinikmati.

Supaya Anda lebih terampil mengolah masakan atau ingin memesan makanan dengan menu istimewa ini, silahkan kunjungi Halo Jasa, situs yang menyediakan ratusan tenaga masak yang terampil, mampu menyajikan resep olahan daging cumi untuk disahikan dalam hidangan pesta dan jamuan makan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top