Olahraga

Manfaat Push Up Secara Rutin

Manfaat Push Up Secara Rutin

Olahraga sangat penting dilakukan setiap hari karena bermanfaat untuk menjaga dan menstabilkan metabolisme tubuh. Ada beragam bentuk olahraga beserta gerakan dan fungsinya. Ada olahraga yang dikhususkan untuk membentuk otot bagian tertentu dan ada juga olahraga yang bermanfaat untuk mengecilkan tubuh berlemak. Salah satu olahraga pembentuk otot kali ini adalah push up.  Manfaat push up secara rutin sangat baik untuk program latihan olahraga yang bisa dilakukan kapan saja, baik setelah bangun tidur ataupun di sore hari. Semua tergantung situasi dan kondisi tubuh.

Sponsor: kezia skin expert

Push up dilakukan dengan gerakan posisi badan menghadap lantai kemudian letakkan tangan ke atas lantai sambil menopang tubuh. Setelah badan berada pada posisi siap, maka lakukan gerakan menekan lantai sampil bertumpu pada lengan dan tangan. Agar gerakan benar dilakukan, maka posisi badan harus seimbang dan lurus. Meskipun gerakannya sederhana, push up memiliki manfaat cukup banyak bagi tubuh, bila dilakukan secara rutin.  Push up sangat baik untuk mereka yang ingin membentuk otot tubuh, menguatkan tulang sengan dan menyehatkan tubuh. Lebih jelasnya, berikut manfaat nyata melakukan push up secara rutin yang bisa didapat.

1. Membentuk otot tubuh

Push up yang sehat secara rutin akan bermanfaat untuk menguatkan otot dan membentuk otot lebih sempurna. Push up akan membentuk otot bagian bahu depan, lengan dan dada. Jika dilakukan secara rutin maka akan mengakibatkan otot pada 3 sistem tubuh akan terlatih, menjadi lebih kuat dan membentuk otot pada bagian dada dan bahu dengan sangat menarik. Push up akan memaksa otot dada (pektoralis) untuk menarik dan menekan bagian badan tanpa bertumpu pada bagian tubuh bagian lainnya, sehingga akan membentuk massa otot lebih sehat. Push up juga ampuh untuk membentuk masa otot bisep dan trisep yang metode latihannya sama dengan metode angkat beban. Sementara pada untuk melatih otot bahu, push up mampu menjaga gerakan bahu tetap kuat, stabil dan seimbang sama dengan olahraga berenang.

2. Memperkuat otot perut

Melakukan gerakan push up secara benar dengan cara posisi tubuh sejajar atau punggung tidak melengkung saat gerakan naik turun, maka mampu memperkuat otot perut. Melakukan gerakan push up dengan tulang belakang rata dan stabil secara otomatis akan meningkatkan kekuatan otot perut sekaligus membuat otot perut lebih sexy.

3. Membentuk kekuatan tulang

Selain membentuk otot, latihan push up secara rutin juga menjadi alternative olahraga untuk membentuk kekuatan tulang. Push up juga mampu menjadi latihan dasar sebelum melakukan berbagai macam gerakan olahraga lainnya. Jika dilakukan sedari muda, maka push up mampu mencegah kerusakan tulang akhibat osteoporosis, nyeri sendi dan berbagai masalah tulang lainnya.

4. Memperbaiki postur tubuh

Yang tak kalah pentingnya dari manfaat melakukan push up yaitu memperbaiki postur tubuh. Mencegah tulang belakang menjadi bengkok, menyeimbangkan bahu dan lengan. Push up dapat menjadi terapi untuk meningkatkan system metabolisme dan daya tahan tubuh, melatih otot jangtung dan bagi wanita sangat bermanfaat untuk membentuk payudara indah. Latihan ini dalam waktu rutin sangat baik untuk program diet dengan olahraga sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top