Manfaat Buah

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Buah-buahan merupakan jenis makanan yang banyak mengandung berbagai vitamin yang sangat diperlukan dalam tubuh. Buah juga mengandung anti oksidan yang tinggi yang baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain ke dua manfaat tersebut buah-buahan juga kaya manfaat untuk merawat kecantikan kulit tubuh terutama untuk kecantikan wajah. Bermacam-macam buah yang sering digunakan untuk merawat kecantikan wajah salah satunya adalah buah pisang. Manfaat pisang untuk kecantikan wajah sebagai berikut:

Sponsor: perawatan wajah

  • Buah pisang kaya vitamin untuk perawatan kulit

Buah Pisang banyak mengandung vitamin yang baik untuk merawat kulit agar terlihat cantik dan awet muda. Pisang banyak dipilih karena harganya yang dapat dibilang cukup terjangkau dan dapat berbuah kapan saja tanpa mengenal musim. Dibalik rasanya yang manis dan enak, pisang banyak digemari oleh banyak orang mulai dari anak kecil hingga yang sudah lanjut usia. Kandungan vitamin C pada pisang sangat baik untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas sekaligus antioksidan alami. Selain vitamin C, buah pisang juga kaya vitamin B dan mineral seperti kalsium, zat besi, hingga magnesium.

  • Mencerahkan wajah

Buah pisang mengandung vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor, dan Besi yang sangat baik untuk merawat kesehatan wajah agar selalu tampak bersih dan cerah. Dengan  banyak mengkonsumsi buah pisang wajah Anda akan terlihat bersih dan cerah secara alami. Selain dikonsumsi pisang juga bisa digunakan sebagai masker wajah, yaitu dengan cara menggiling buah pisang yang sudah matang  sampai halus dan kemudian dilulurkan keseluruh bagian wajah sampai merata. Masker pisang bisa dibilang cukup ampuh untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajah. Selain ampuh buah pisang sangat terjangkau harganya.

  • Menghilangkan jerawat dan bintik hitam

Jerawat merupakan penyakit wajah yang sangat memalukan. Banyak orang yang ingin menghilangkan jerawat dengan berbagai cara. Pisang ternyata juga dapat menghilangkan jerawat yang tumbuh pada wajah Anda yaitu dengan cara menghaluskan pisang yang sudah matang kemudian dioleskan pada bagian jerawat dan didiamkan beberapa saat. Ada baiknya dalam menerapkan metode ini dilakukan pada malam hari sama ketika menggunakannya sebagai masker wajah. Karena pada waktu malam semua anggota tubuh akan bristirahat dan pengobatan menggunakan pisang dapat maksimal.

  • Menghilangkan sel kulit mati

Sel kulit mati pada wajah dapat dilihat dari wajah yang berminyak dan kusam. Bila kulit wajah kusam, maka akan terlihat kotor dan tidak segar. Wajah yang mempunya ciri-ciri tersebut merupakan pertanda ada banyak sel kulit mati yang terdapat dalam wajahnya. Oleh karena itu, wajah kusam bisa terjadi akibat penumpukan sel kulit mati yang jarang dibersihkan. Cara mengatasi wajah kusam dengan buah pisang yaitu hampir sama dengan penggunaan masker pisang. Caranya yaitu dengan mengdihaluskan buah pisang lalu dioleskan keseluruh permukaan wajah dan tunggu samapai kering, dan  dibilas sampai bersih.

  • Melembabkan kulit wajah

Selain mampu menghilangkan sel kulit mati dan jerawat, masker pisang secara alami mampu melembabkan kulit wajah yang kering. Kandungan vitamin B berfungsi sangat baik untuk melembabkan sekaligus menghaluskan kulit wajah yang kering. Untuk dapat melakukan treatmen tersebut caranya cukup mudah yaitu melumatkan buah pisang hingga lembut dan ditambah dengan satu sendok madu murni. Setelah masker pisang selesai dibuat, selanjutnya lumuri bagian wajah yang kering atau secara merata dan diamkan hingga 30 menit. Biarkan masker alami pisang meresap sampai kering.

  • Mengatasi minyak berlebih

Bagi wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, hal tersebut dirasa sangat mengganggu. Bila kulit wajah yang berminyak tidak segera diatasi maka akan menimbulkan masalah lain seperti jerawat atau kusam. Cara mengatasi kulit wajah berminya dengan buah pisang adalah cukup dengan melumuri masker pisang yang sudah dicampur dengan perasan jeruk lemon. Fungsi dari perasan jeruk lemon bisa membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah. Sementara masker pisang mampu membantu mengatasi masalah iritasi yang biasa disebabkan oleh air jeruk lemon. Lakukan perawatan tersebut selama 30-45 menit, biarkan meresap dan bilas denga air dingin.

  • Anti penuaan alami

Bila sebagian wanita menginginkan wajah mereka tetap awet muda, maka buah pisang adalah pilihan tepat. Kandungan vitamin dan mineral pada pisang mampu menutrisi kulit, mengencangkan sekaligus mengilangkan kerutan di wajah akibat penuaan. Caranya cukup dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari. Namun, karena kandungan manis dan karbohidrat buah pisang cukup komplek, sebaiknya konsumsi buah pisang tidak lebih dari 3 buah sehari. Tak baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit, buah berasa manis ini kaya serat yang pastinya baik untuk melancarkan pencernaan.

  • Menghilangkan bekas luka

Tak cukup untuk mengatasi masalah wajah kering, berminyak hingga anti penuaan, buah pisang secara alami merupakan senyawa aktif yang mampu membantu menghilangkan bekas luka seperti bekas jerawat maupun bekas lukan gores. Bila kulit wajah memiliki bekas luka maka akan mengganggu penampilan. Cara mengaplikasikan buah pisang yaitu cukup menempelkan kulit pisang ke wajah yang terdapat bekas luka dan gosok perlahan.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menjadikan wajah Anda terlihat cantik, Baik dengan cara yang alami maupun yang instan. Dengan menggunakan metode alami Anda harus sabar dalam menjalankannya karena akan membutuhkan waktu yang agak lama, tetapi dijamin idak akan menimbulkan efek samping yang negatif bagi tubuh. Demikian tadi manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah semoga bermanfaaat.

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
50%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top