Manfaat Tanaman

Manfaat Pinang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Dari Masa Ke Masa

 Manfaat Pinang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Dari Masa Ke Masa

Kulit mulus dan kencang ternyata selama ini ada pada manfaat pinang jadi rahasia kecantikan wanita Indonesia sejak dulu hingga saat ini. Siapa yang tak mengenal buah pinang, buah yang tumbuh dari pohon pinang ini sering dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menguatkan gigi. Tak hanya untuk gigi, pinang juga baik untuk mempertahankan kecantikan kulit wanita. Sejak dahulu, pinang banyak dipakai sebagai cara mengencangkan kulit dengan mudah.

Manfaat Pinang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Dari Masa Ke Masa

Sponsor: perawatan wajah

Khasiat dan Nutrisi Pinang

Dahulu, biji buah pinang banyak dipakai sebagai resep tradisional. Sering dijuluki buah jambe atau jebuk sari, banyak wanita memakainya untuk ramuan awet muda. Hal ini karena biji buah pinang mengandung tanin yakni senyawa alami yang berfungsi sebagai zat karminatif atau bahan untuk peringkas pori-pori kulit. Banyak wanita sering mengalami maslaah pada pori-pori kulit yang membesar.

Jerawat adalah salah satu kendala Anda untuk tampil percaya diri. Jerawat yang muncul harus dibersihkan dengan segala cara supaya membuat penampilan jadi lebih cantik. Biji pinang bisa menjadi bahan alami atasi jerawat. Kulit yang sensitif sebaiknya tidak menggunakan produk sembarangan karena bisa membuat jerawat makin parah. Cobalah gunakan bedak dingin dengan bahan utama biji pinang. Pertama siapkan beras, kencur dan buah pinang. Rendam beras semalaman supaya teksturnya lebih lembut. Kupas buah pinang lalu potong kecil. Siapkan kencur yang sudah dibersihkan dan potong kecil. Hancurkan semua bahan hingga halus dan gunakan untuk masker wajah. Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan wajah dengan air. Ingin variasi berbeda, bisa gunakan air jeruk nipis setelah memakai masker untuk mencuci wajah.

Untuk mengecilkan kembali, biji pinang bisa dijadikan masker menjadi bahan yang membuat pori-pori kulit kembali rapat. Biji buah pinang bersifat anti mikroba atau anti bakteri yang bisa membasmi jamur dan bakteri penyebab masalah di kulit wajah. Pinang bersifat anti alergi untuk mereka yang memiliki maslaah pada kulit berjerawat. Pemakaian rutin bisa membantu mencegah risiko munculnya jerawat penyebab gatal dan bekasnya. Pinang sangat baik untuk kulit karena kandungan antioksidan untuk menangkal radikal sekaligus perangsang kolagen.

Manfaat Pinang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Dari Masa Ke Masa

Cara Meracik Pinang Untuk Masker Kulit Normal

Cara menggunakan biji pinang untuk kulit cukup mudah. Pertama Anda harus memilih biji buah pinang terbaik. Pilih biji yang sering dipakai orang untuk membersihkan gigi. Selanjutnya parut atau bisa haluskan dengan menumbuk biji pinang. Setelah halus, tambahkan beberapa tetes air matang dan oleskan pada wajah sebagai masker. Sebelum diaplikasikan, bersihkan lebih dahulu wajah dari debu dan kotoran. Diamkan beberapa menit hingga kering, lalu bersihkan wajah dengan air bersih. Anda bisa rasakan khasiat pinang setelah menggunakan masker ini beberapa kali dalam seminggu.

Demikian manfaat tak terduga pinang untuk kecantikan wajah Anda. Semoga khasiat pinang bisa membantu mengatasi masalah pada kulit Anda dengan mudah, cepat dan praktis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top