Manfaat Tanaman

Manfaat Peppermint Untuk Kesehatan

Peppermint, anda pasti tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Jika Anda mendengar kata mint atau mentol pasti terbesit difikiran Anda rasa yang sejuk dan adem. Peppermint atau sering juga disebut daun mint adalah sejenis tanaman yang memiliki rasa yang menyejukan atau mentol. Daun mint banyak dimanfaatkan sebagai bahan campuran makanan dan minuman agar memberikan rasa yang segar dan menyejukkan ketika di makan. Selain dipergunakan sebagai bahan campuran, mengkonsumsi daun mint juga bermanfaat bagi kesehatan. berikut ini beberapa manfaat Peppermint untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Peppermint Untuk Kesehatan

Sponsor: kezia skin expert

1. Aromaterapi

Bagi sebagian orang yang mengalami stres atau sedang pusing, daun mint dapat menjadi solusi. Aroma kesegaran yang diberikan oleh daun mint akan membuat fikiran menjadi rileks dan tenang serta dapat menghilangkan rasa pusing dan stres yang Anda alami.

2. Meredakan nyeri

Daun mint dipercaya juga dapat meredakan nyeri dalam tubuh. Hal ini dikarenakan daun mint mengandung zat antispasmodic yaitu suatu zat yang berfungsi untuk melemaskan otot – otot tubuh yang kaku dan tegang sehingga dapat mengurangi rasa nyeri pada tubuh Anda.

3. Baik untuk pencernaan

Daun mint juga bermanfaat untuk melancarkan dan menjaga kesehatan pencernaan Anda. kandungan antioksidan serta fitonutrien yang terkandung dalam daun mint bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan serta melancarkan pencernaan Anda.

4. Mengatasi demam

Demam merupakan jenis penyakit yang sering hinggap ke dalam tubuh. Baik karena perubahan cuaca maupun karena faktor ketahanan tubuh yang melemah. Mengkonsumsi daun mint dapat mengatasi demam yang ada dalam tubuh Anda. hal ini karena daun mint mempunyai rasa yang menyegarkan serta menyejukkan sehingga ampuh untuk menurunkan panas tubuh yang disebabkan oleh demam.

5. Melawan radikal bebas

Radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan sebagainya dapat menimbulkan berbagai penyakit serta masalah di dalam tubuh Anda. mengkonsumsi daun mint secara rutin dapat menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun mint sangat ampuh melawan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit.

6. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Semua orang pasti pernah mengalami sakit ketika sedang gigi sedang bermasalah baik sariawan atau lubang pada gigi. Hal ini dapat terjadi karena adanya kuman serta bakteri yang berkembang di dalam mulut dan gigi. Mengkonsumsi daun mint dipercaya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan gigi dan juga mulut Anda. daun mint mengandung zat anti bakterial di dalamnya sehingga jika dikonsumsi secara rutin dapat membuat bakteri di dalam mulut dan gigi menghilang. Selain itu kandungan mint yang ada di dalam daun mint juga membuat nafas menjadi lebih segar. Cocok untuk dikonsumsi bagi yang mengalami masalah bau mulut.

Beberapa manfaat peppermint untuk kesehatan di atas dapat Anda coba. Dengan rutin mengkonsumsi daun mint selain kesehatan yang didapatkan nafas juga menjadi lebih segar dan membuat anda semakin percaya diri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top