Kulit ku

Manfaat Omega 3 Untuk Kulit

Manfaat Omega 3 Untuk Kulit
Mungkin Anda telah sering mendengar manfaat asam lemak omega 3 bagi kesehatan jantung, namun ternyata omega 3 juga dapat membantu dan memelihara kulit Anda agar tetap bersih dan bersinar. Asam lemak omega 3 dapat Anda temukan dalam beberapa jenis makanan di antaranya adalah ikan berlemak, kacang-kacangan, beberapa biji-bijian, dan minyak tertentu. Kekurangan omega 3 akan menjadikan kulit Anda menaglami beberapa gangguan seperti kering, pecah-pecah, dan bersisik. Jadi cukupi asupan omega 3 pada tubuh Anda dengan baik. Berikut manfaat omega 3 untuk kulit yang harus Anda ketahui.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Manfaat Omega 3 Untuk Kulit

      1. Melindungi dan memelihara kulit
Kita semua memahami bahwa kulit membutuhkan perlindungan dari Krim SPF dna losion tertentu, namun Anda juga harus melindungi kulit dari dalam yaitu dengan memberi asupan omega 3 secara cukup. Omega 3 mampu membantu untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kekurangan kolagen, matahari, dan juga mencegah peradangan. Omega 3 bukanlah pengganti dari tabir surya, namun merupakan bagian penting dari pertahanan alami tubuh terhadap bahaya sinar matahari dari dalam.

      2. Mengurangi eksim
Asam lemak omega 3 juga dapat membantu orang-orang yang mengalami eksim atau dermatitis untuk mempercepat proses penyembuhan. Asam lemak omega 3 banyak ditemukan dalam biji-bijian dan kacang-kacangan, namun ada juga jenis omega 3 yang hanya ditemukan pada ikan yang disebut DHA dan EPA. Omega ini sangat bermanfaat untuk membantu penyembuhan berbagai masalah kulit.

      3. Mengobati kulit kering
Manfaat omega 3 untuk kulit yang tidak kalah penting adalah sebagai obat kulit kering. Jika Anda telah menggunakan pelembap secara teratur dan menghidrasi kulit dengan baik, namun kulit masih terasa kering, maka cobalah untuk mencukupi asupan omega 3. Konsmsilah beberapa ikan yang mengandung asam lemak omega 3 setidaknya dua kali dalam seminggu untuk membantu meningkatkan produksi minyak pada kulit Anda. Sehingga, masalah kulit kering dapat tertasi dengan baik dan mudah.

      4. Mengobati jerawat dan alergi
Asam lemak omega 3 yang mandung DHA dan ERP mampu membantu proses penyembuhan jerawat. Selain jerawat, omega 3 juga dapat mengobati berbagai penyakit kulit seperti alergi. Asupan nutrisi omega 3 yang cukup mampu melindungki kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

      5. Menghaluskan dan melembutkan kulit
Manfaat omega 3 untuk kulit yang selanjutnya adalah mampu menghaluskan dan melembutkan kulit. Anda dapat mengonsumsi ikan dan biji-bijian sesekali waktu untuk mendapatkan manfaat ini. Selain dapat menghaluskan kulit, omega 3 juga mampu melawan peradangan yang terjadi pada kulit.

Demikian informasi singkat tentang manfaat omega 3 untuk kulit agar tetap cantik dan sehat. Dengan mengonsumsi ikan, biji-bijian, dan kacang-kacangan, setidaknya dua kali dalam seminggu, Anda telah mencukupi kebutuhan asupan asam omega 3 yang tidak hanya baik untuk kulit, namun juga tubuh secara keseluruhan. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
4
66%
love
0
0%
haha
1
16%
wow
1
16%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top