Rambut ku

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Minyak zaitun atau olive oil mungkin hanya dikenal sebagai bahan memasak oleh sebagian besar orang. Padahal, minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang berasal dari buah zaitun yang memiliki berbagai manfaat dan khasiat terbaik untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun biasanya dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, namun lebih dari itu ternyata minyyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk rambut. Dengan minyak zaitun rambut adan akan lebih sehat, kuat, dan berkilau. Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk rambut yang wajib Anda ketahui.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Melembutkan rambut

Terkadang rambut yang teralalu mengembang dapat mengganggu penampilan. Ketika akan digerai justru terlihat semakin berantakan, jika dikuncir ters-menerus tentu Anda akan merasa bosan. Nah bagi Anda yang memiliki rambut yang terlalu mengembang, ternyata minyak zaitun dapat mengatasi masalah tersebut dengan sangat baik. Minyak zaitun mampu membuat rambut Anda menjadi lebih lembut, cantik, dan mudah tertata.

Cara penggunaan minyak zaitun juga sangat mudah, pertama Anda harus membasahi rambut terlebih dahulu. Kemudian, oleskan minyak zaitun secukupnya pada rambut secara menyeluruh hingga ke akarnya. Perlu diingat, jangan mengoleskan minyak zaitunt terlalu banyak karena akan sulit untuk membersihkannya nanti. Setelah itu diamkan selama 10 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Terakhir Anda dapat keramas dengan sampo seperti biasa.

  1. Mengatasi masalah rambut kering

Rambut kering memang terlihat kusam dan tidak sehat. Sebagai seorang wanita, tentunya Anda tidak ingin memiliki rambut yang demikian. Apalagi rambut yang kering lebih sulit untuk ditata, sehingga Anda tidak dapat bergaya dengan model rambut yang diinginkan.

Untuk mengatasi rambut yang kering dan kusut Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun. Cara menggunakannya adalah, pertama basahi rambut lalu oleskan minyak zaitun secukupnya. Setelah rambut sudah diolesi dengan minyak zaitun secara menyeluruh, Anda dapat memijatnya selama beberapa menit. Bungkus rambut menggunakan handuk dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Terakhir Anda dapat membilasnya dengan air lalu keramas dengan sampo seperti biasa. Lakukan cara ini secara rutin dan teraktur agar Anda mendapatkan hasil yang terbaik.

  1. Meluruskan rambut

Rambut yang lurus dan panjang masih menjadi idaman oleh sebagian besar wanita. Bagi Anda para wanita yang menginginkan rambut lurus dan lembut, sekarang Anda tidak perlu mencatok rambut setiap pagi. Anda hanya perlu memanfaatkan minyak zaitun yang lebih aman dan alami.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang selanjutnya adalah meluruskan rambut, Anda hanya perlu 2 butirtelur dan minyak zaitun secukupnya. Pertama, campurkan telur dan minyak zaitun dalam sebuah mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut secara merata hingga menyerupai sebuah pasta. Anda dapat menggunakannya sebagai masker rambut, lalu diamkan selama setidaknya 2 jam untuk hasil yang maksimal. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih lalu keramas dengan sampo seperti biasa. Gunakan masker rambut ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengatasi masalah ketombe

manfaat minyak zaitun untuk rambut  yang selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah ketombe. Ketombe yang sering beterbangan dan menempel pada baju dapat membuat kita merasa malu dan kurang percaya diri.  Masalah kesehatan rambut yang satu ini memang dapat merusak penampilan Anda. Untuk mengatasi ketombe, ternyata dapat dengan mudah menggunakan minyak zaitun.

Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yaitu minyak zaitun dan minyak almond. Anda harus mencampurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 2:1 dalam sebuah mangkuk. Misalnya 2 sendok minyak zaitun dan 1 sendok almond, Anda juga dapat menambahnya sesuai kebutuhan.  Setelah semua bahan tercampur, aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada rambut dan pijat secara lembut selama beberapa menit. Bungkus rambut menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Terakhir, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih dan keramas menggunakan sampo seperti biasa. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga ketombe benar-benar hilang.

  1. Mengobati kutu

Seperti ketombe, masalah rambut yang satu ini juga sangat menganggu. Kutu memang menjadi masalah yang sulit diobati, terutama bagi para wanita. Semakin parah kutu yang menyerang rambut, maka Anda akan merasa semakin gatal dan tidak nyaman sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Masalah kutu harus diobati secara menyeluruh , benar-benar bersih dan tuntas.

Anda dapat mencoba minyak zaitun yang dapat mengusir kutu dari rambut dengan mudah. Caranya sangat sederhana, cukup oleskan minyak zaitun seperlunya pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama bebrapa menit agar minyak zaitun dapat bekerja dan membunuh kutu yang bersarang di kepala. Terakhir, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih dan keramas menggunakan sampo seperti biasa.

Perlu diketahui bahwa, minyak zaitun sangat efektif untuk membunuh kutu bahkan telurnya sekaligus. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut setiap malam sebelum tidur selama satu minggu. Lalu Anda akan mendapatkan hasil yang benar-benar hebat. Rambut akan terbebas dari serangan kutu.

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun unutuk rambut yang mungkin belum pernah Anda dengar selama ini. Untuk menjaga kesehatan rambut sebenarnya dapat dilakukan dengan sederhana, salah satunya adalah cara seperti di atas. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top