Rambut ku

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Kini Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal untuk merawat atau membeli produk-produk perawatan rambut. Anda tetap dapat menjaga rambut agar tetap halus, lembut, dan berkilau hanya menggunakan produk alami dan perawatan yang sederhana, salah satunya adalah dengan minyak kelapa. Apa saja yang dapat minyak kelapa berikan pada rambut Anda? Berikut manfaat minyak kelapa untuk rambut yang harus Anda ketahui.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

sponsor: kezia skin expert.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Minyak kelapa mengandung nutrisi yang mampu mencukupi kebutuhan protein pada rambut Anda. Beberapa kandungan tersebut di antaranya adalah asam laurat dan asam kaprat yang sangat berguna untuk mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala kering. Selain itu, Minyak ini juga mudah diserap oleh kulit kepala sehingga menjadikannya salah satu bahan yang paling efektif untuk merawat rambut. Penelitian telah mengungkapkan bahwa minyak kelapa dapat menembus hingga 90% kulit kepala, diikuti minyak zaitun dengan 25%. Minyak kelapa juga mampu melindungi rambut Anda dari panas, kerusakan karena alat-alat penata rambut, debu dan polutan. Manfaat minyak kelapa untuk rambut yang lainnya adalah seperti merangsang pertumbuhan rambut, menjaga kesehatan kulit kepala, menambah volume atau melebatkan rambut, dan menambah kilau pada rambut.

Minyak Kelapa Sebagai Kondisioner Rambut

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk rambut yang paling efektif untuk perawatan sehari-hari adalah sebagai kondisioner alami. Anda hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan minyak kelapa atau Anda dapat menambahnya sesuai dengan kebutuhan rambut. Minyak kelapa mampu menutrisi kulit kepala dan rambut hingga ke akarnya. Untuk hasil terbaik Anda dapat menerapkan minyak ini pada rambut Anda selama satu malam penuh. Untuk membuat kondisioner alami dari minyak kelapa, Anda memerlukan bahan-bahan seperti di bawah ini:

  • 1 sendok makan minyak kelapa.
  • ½ cangkir mayones.

Campurlah semua bahan tersebut hingga menjadi pasta, lalu terapkan pada rambut Anda hingga bagian kulit kepala, untuk hasil yang lebih baik Anda dapat membungkusnya dengan plastik atau topi mandi. Diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
Lakukan perawatan ini secara rutin selama beberapa minggu, kemudian Anda akan melihat hasilnya. Rambut menjadi lebih lembut, berkilau, dan sehat. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, Anda harus lebih serius dalam merawat rambut. Karena semakin tebal dan panjang rambut maka juga membutuhkan nutrisi yang lebih banyak. Oleh sebab itu Anda harus menambah frekuensi perawatan rambut salah satunya dapat menggunakan kondisioner minyak kelapa ini.

Demikian beberapa manfaat minyak kelapa untuk rambut agar tetap sehat, berkilau, dan lembut. Sebagai langkah awal, cobalah untuk menggunakan kondisioner ini 2 kali dalam seminggu setelah keramas. Hanya dengan beberapa kali perawatan, Anda akan melihat hasil di luar dugaan. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top