Kulit ku

Manfaat Minyak Alpukat Bagi Kulit

Manfaat Minyak Alpukat Bagi Kulit

Alpukat merupakan salah satu buah yang menyehatkan. Hanya mengonsumsi satu buah alpukat seminggu, hal ini dapat memperbaiki kulit anda, meningkatkan aliran darah, dan membantu untuk mengatur hormon. Alpukat adalah buah yang kaya akan asam oleat yang sangat bermanfaat untuk kulit. Hal yang terbaik untuk perawatan kulit anda salah satunya menggunakan minyak alpukat. Berikut manfaat minyak alpukat bagi kulit yang harus anda ketahui.

sponsor: kezia skin expert.

Manfaat Minyak Alpukat Bagi Kulit

  1. Menghaluskan kulit

Minyak alpukat mengandung asam lemak jenuh dan vitamin E yang mampu membuat kulit anda menjadi lebih halus. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, anda dapat menerapkan minyak alpukat sekaligus mengonsumsi alpukat setidaknya sekali dalam seminggu. Vitamin E juga mampu menghentikan peradangan. Dengan demikian minyak alpukat yang anda terapkan secara rutin akan memantu kulit anda untuk mempertahankan kehalusan dan kelembutannya.

  1. Meningkatkan elastisitas

Minyak alpukat juga mampu mempertahankan dan meningkatkan elastisitas pada kulit, sehingga menjadikannya lebih kenyal dan halus. Minyak alpukat adalah bahan alami yang mampu menunda proses penuaan dengan sangat baik. Alpukat kaya akan anti-penuaan yang sekaligus dapat mencegah dampak buruk dari radikal bebas. Jadi menerapkan minyak alpukat setiap hari sangat penting untuk kulit anda agar tetap kenyal, elastis, dan sehat.

  1. Mengobati kondisi kulit tertentu

Manfaat minyak alpukat bagi kulit yang selanjutnya adalah mampu mengobati kondisi kulit tertentu seperti eksim. Penelitian mengungkapkan bahwa minyak alpukat sangat efektik untuk mengobati berbagai kondisi kulit, termasuk eksim dan psoriasis.

  1. Meningkatkan produksi kolagen

Kolagen merpakan sesuatu yang sangat penting yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap halus, lembut, dan kenyal. Jika anda menerapkan minyak alpukat secara langsung ke kulit anda, minyak alpukat akan merangsang tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen. Dengan perawatan ini secara rutin, anda dapat melindungi kulit anda dari garis-garis halus dan kerutan.

  1. Mengobati jerawat

Manfaat minyak alpukat bagi kulit yang selanjutnya adalah untuk mengobati jerawat. Jerawat adalah sebuah gangguan dan kondisi kulit yang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Terlebih jerawat yang membandel dan susah untuk dihilangkan, bahkan terkadang jerawat yang sudah hilang juga meninggalkan bekas kehitaman. Dengan minyak alpukat, anda dapat mengatasinya dengan cepat tanpa harus meninggalkan bekas yang menghitam.

  1. Memudarkan bekas luka

Dari semua berbagai metode menghilangkan bekas luka, minyak alpukat dapat dikatakan salah satu yang paling efektif di antara mereka semua, terleih alpukat merupakan bahan alami. Minyak alpukat dapat menyembuhkan dan memudarkan bekas luka dengan cepat, karena minyak alpukat bekerja seperti SPF alami yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Demikian manfaat minyak alpukat bagi kulit yang mungkin belum anda ketahui. Jika anda melakukan beberapa perawatan tersebut, imbangi dengan mengonsumsinya setidaknya seminggu sekali. Jadi anda merawat kulit bukan hanya dari luar, tapi juga memberi nutrisi dari dalam. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top