Wajah ku

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Wajah

Tahukah Anda bahwa yoghurt memiliki sejumlah manfaat baik untuk kulit. Anda dapat membuatnya menjadi masker wajah untuk memanjakan dan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus dan cerah. Ketahui apa saja manfaat masker yoghurt untuk wajah Anda dan bagaimana cara membuatnya di bawah ini:

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Wajah

sponsor: pemutih wajah.

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Wajah

Yoghurt adalah susu yang difermentasi yang mengandung asam laktat (asam Alfa Hidroksil). Kandungan ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sek kulit mati. Sehingga kulit Anda akan mengalami pengelupasan lembut yang mampu mencerahkan kulit wajah Anda, mencegah jerawat, dan membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah. Berikut manfaat masker yoghurt untuk wajah secara lengkap.

  1. Sebagai Pelembap

Masker yoghurt mampu memanjakan dan mengembalikan kecerahan pada wajah Anda yang kusam. Hanya dengan beberapa kali perawatan menggunakan masker ini Anda akan merasakan hasil yang luar biasa. Masker yoghurt jika digunakan secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu akan membuat wajah Anda menjadi lebih lembut, lembap, dan elastis.
Cara menerapkannya adalah dengan mencuci wajah hingga bagian leher terlebih dahulu menggunakan air hangat, diamkan hingga sedikit kering. Oleskan yoghurt murni pada seluruh wajah hingga bagian leher. Yoghurt akan memanjakan dan melembapkan kulit wajah Anda. Jadi, diamkan yoghurt selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Melindungi kulit dari sinar UV

Bahaya sinar uv dari matahari dapat membuat kulit Anda terbakar. Sinar UV ini mampu merusak kulit hingga menimbulkan kemerahan, bahkan hingga rasa perih. Menggunakan masker yoghurt tidak hanya akan membantu mendinginkan kulit wajah Anda, namun juga memelihara dan menyembuhkannya dari dampak buruk sinar matahari. Hal ini karena yoghurt kaya akan zat seng yang memiliki sifat anti-inflamasi.
Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan yoghurt dan beberapa tetes minyak esensial. Terapkan campuran ini pada sekitar kulit wajah Anda yang terbakar atau bagian kulit yang lain. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mencegah kerutan

Manfaat masker yoghurt untuk wajah yang selanjutnya adalah mencegah garis-garis halus dan kerutan atau biasa disebut penuaan dini. Penuaan adalah proses alami yang wajar, namun Anda dapat memperlambatnya dengan yoghurt. Yoghurt mengandung asam laktat yang mampu menghilangkan sel-sek kulit mati sekaligus mengencangkan pori-pori.
Cara menerapkannya adalah dengan mencampurkan 3 hingga 4 sendok makan yoghurt dan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran ini ke seluruh wajan Anda dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Mengobati jerawat

Manfaat masker yoghurt untuk wajah yang terakhir adalah untuk mengobati jerawat. yoghurt memiliki sifat anti-bakter dan anti-jamur alami yang mampu mengobati jerawat dengan baik. Untuk menerapkannya, Anda hanya perlu mengoleskan yoghurt murni ke sekitar area jerawat. diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa manfaat masker yoghurt untuk wajah yang mungkin belum Anda ketahui. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top