Wajah ku

Manfaat Masker Durian Untuk Wajah

Manfaat Masker Durian Untuk WajahDurian merupakan buah yang terkenal dengan kulitnya yang berduri, dengan bau khas yang cukup menyengat. Buah ini juga memiliki daging buah yang cukup legit dan manis, dan pastinya cukup banyak digemari. Jika musiam durian datang, durian akan begitu banyak dijumpai. Banyak masyarakat yang menggemarinya karena selain rasanya khas, tekstur daging buahnya juga lembut dan creamy. Namun adapula beberapa orang yang kurang begitu menyukainya karena baunya yang tajam. Selain nikmat dimakan langsung, buah durian juga dapat diolah menjadi berbagai olahan yang lazis, seperti es krim, campuran cake, roti, kue, dan juga dodol. Selain untuk keperluan konsumsi, daging buah durian ternyata juga bisa digunakan untuk treatment kecantikan kulit wajah. Treatment yang bisa dilakukan dengan daging buah yang terkenal dengan nama lain duren ini yaitu masker. Manfaat masker durian untuk wajah bisa dibuat sendiri di rumah dengan cara yang mudah.

sponsor: perawatan wajah.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada daging buah duren ini antara lain vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, asam omega 3 dan asam omega 6. Selain itu, daging durian juga memiliki kandungan phytonurient, phytosterol, polyphenol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan. Rasanya yang cukup manis, ternyata mengandung kalori yang cukup tinggi. Sisi baik untuk kecantikan wajah, dimanfaatkan dari kandungan vitamin dan nutrisi penting lainnya. Masker yang dibuat dari daging durian bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, meremajakan kulit, menghaluskan kulit, mengurangi kerutan pada mata, menghilangkan lingkar hitam pada mata, menyamarkan noda hitam, mencegah serta menghilangkan jerawat, mengangkat beberapa sel kulit mati, serta mengobati luka. Durian mampu mengencangkan kulit hingga 55%, vitamin E nya sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat, dan kandungan vitamin C serta antioksidan dalam durian dapat membunuh bakteri penyebab jerawat terutama di area wajah. Kandungan Vitamin C yang tinggi pada durian juga dapat merangsang terbentuknya kolagen. Pembentukan kolagen yang baik, dapat membuat kulit lebih kencang serta keriput juga hilang. Saat membuat masker wajah dari durian, pastikan buahnya benar-benar matang pohon, bukan buah yang ‘dipaksa’ matang dengan suntikan.

Cara pembuatan masker durian dapat dimulai dari mengambil bagian daging durian untuk dipisahkan dari bijinya. Buah durian yang cukup lembut ini dapat langsung dioleskan di permukaan kulit wajah hingga merata. Biarkan untuk beberapa saat hingga agak mengering. Selanjutnya, wajah bisa dibasuh dan dibersihkan menggunakan air. Cara membuat masker wajah dari durian bisa juga menggunakan tambahan bahan yang juga menutrisi kulit. Bahan tambahan yang bisa digunakan adalah madu atau minyak zaitun. Caranya, siapkan daging buah durian secukupnya yang sudah dipisahkan dari bijinya. Kemudain campurkan madu atau minyak zaitun dengan daging durian secara merata. Penggunaan madu atau minyak zaitun ini terserah saja, tidak ada takaran yang pasti. Kulit wajah yang sudah dibersihkan, kemudian diolesi dengan masker secara merata di permukaan kulit. Biarkan hingga kurang lebih 15-20 menit, dan diakhiri dengan pembersihan wajah dengan air.

7
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top