Makanan Kesehatan

Manfaat Makan Bayam untuk Menebalkan Rambut Secara Alami

 Manfaat Makan Bayam untuk Menebalkan Rambut Secara Alami

Bayam memberikan peranan besar pada kehidupan manusia, dimana manfaat begitu banyak bagi kesehatan. Tak hanya untuk tubuh namun manfaat bayam untuk menebalkan rambut terbukti baik dan nyata. Seperti kita ketahui, rambut adalah makhota dan bagian tubuh yang dapat melindungi kepala dari panas. Selain itu penampilan akan jadi lebih menarik dengan rambut yang indah dan lebat. Jadi bagaimana cara menebalkan rambut secara alami?

Manfaat Makan Bayam untuk Menebalkan Rambut Secara Alami

Sponsor: perawatan wajah

Alasan rambut mudah rontok dan tipis

Menurut penelitian, ramvut akan memasuki fase istirahat atau tidak rontok dan tumbuh sebanyak 10%. Dan sebanyak 90% rambut akan tumbuh sekitar 1,5 cm sebulan. Dan sekitar 2-3 bulan berikutnya, rambut yang dalam fase istirahat nantinya akan rontok dan diganti dengan yang baru. Jadi rambut rontok itu hal wajar, namun akan lebih berhaya jika setiap hari jumlah rontoknya rambut lebih dari 50 helai.

Masalah paling serius sudah pasti kebotakan. Kebitakan banyak dialami pria dibanding wanita dan usia diatas 35 tahun. Penyebab kebotakan bisa beragam misal kurang nutrisi, kelebihan atau kurangnya homon tiroid, stres, infeksi jamur atau efek samping obat-obatan tertentu yang berlebihan. Lantas bagaimana cara alami atasi rontok? Bisa dengan menggunakan obat penyubur rambut alami dari bayam. Ditambah pula pola hidup yang sehat, hingga terapi herbal.

Manfaat Makan Bayam untuk Menebalkan Rambut Secara Alami

Manfaat bayam secara alami menebalkan rambut

Demi menjaga rambut tetap indah maka dibutuhkan berbagai mineral seperti besi, kalsium, tembaga, zink, dan magnesium. Jika mineral berkurang maka sirkulasi darah akan menurun dan menyebabkan kesehatan rambut menurun. Tetapu perlu diingat bahwa terlalu banyak mengkonsumsi zat besi juga tidak disarankan sebab dapat menyebabkan racun cukup berbahaya bagi tubuh.

Mineral lain yang penting bagi rambut adalah vitamin B kompleks dan vitamin E yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sementara vitamin A adalah zat pemberi folikel untuk menjaga kekuatan rambut, menutrisi dan melembutkan. Manfaat bayam merah dan hijau bisa menebalkan rambut. Kedua jenis bayam ini sangat kaya akan vitamin A, C, B1, B2, B6, E, K, zat besi, omega 3 dan zink. Zat ini dapat menjaga kulit dan rambut kepala.

Senyawa antioksidan pada bayam akan mencegah radikal masuk ke dalam rambut sehingga merusaknya. Sedangka vitamin B dan C berperan baik untuk pertumbuhan rambut lebih cepat dengan cara memberi asupan kolagen dan keratin. Fungsi antiradang bayam akan menjaga folikel rambut dan melindungi kulit.

Demikian yang bisa disampaikan tentang cara mudah membuat rambut lebat, bebas rontok dan cepat tumbuh secara alami. Jadi ingin bisa menebalkan rambut secara alami caranya cukup mudah. Anda bisa konsumsi bayam dalam berbagai bentuk masakan baik di sup atau lalapan. Semoga manfaat bayam bagi rambut bisa bermanfaat!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top