Kulit ku

Manfaat Lulur Bagi Kesehatan Kulit

Luluran sudah menjadi suatu ritual dan tradisi yang paling sering di lakukan oleh kaum hawa. Sudah menjadi barang yang wajar dan makanan sehari-hari untuk melakukan luluran, apalagi setelah mandi sore. Bukan hanya para remaja putri yang menyukai kegiatan tersebut, namun juga para orang tua, bahkan seorang nenek metropolitan juga sering melakukannya. Dalam review kali ini, kita akan membahas manfaat lulur bagi kesehatan  kulit.

Manfaat Lulur Bagi Kesehatan Kulit

sponsor: kezia skin expert.

Lulur merupakan salah satu jenis kosmetik tradisional, yang biasanya di buat dari racikan bunga-bunga serta bahan herbal lain yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kecerahan kulit. Tidak lupa, aroma harum yang khas benar-benar menjadikan wanita merasa bak puteri raja. Tidak salah mengapa puteri keraton sering meminta mandi lulur untuk menjaga keawetan kulitnya. Manfaat luluran ini juga dapat digunakan sebagai terapi untuk rileksasi penghilang kepenatan atas segala aktivitas yang dijalani sehari-hari.

Racikan Lulur yang Baik. Racikan lulur yang baik biasanya berbahan alami yang berasal dari alam dan bahan herbal alami lainya yang mampu menjaga dan merawat kulit menjadi lebih indah. Misalnya seperti kunyit, bengkoang, lidah buaya, tumbukan beras, temulawak, estrak bunga yang memiliki aroma khas seperti melati dan mawar. Beberapa minyak kelapa juga dapat dijadikansebagai bahan lulur yang ampuh menjadikan kulit anda lebih cerah.

  1. Membantu Pengelupasan Kulit Mati

Pada hakekatnya fungsi utama lulur adalah untuk membantu pengelupasan kulit mati. Menggunakan lulur dapat menjaga kesehatan kulit tubuh anda. Dengan begitu dapat membantu anda tampil lebih cantik dengan kulit baru setiap hari. Namun sangat disarankan untuk tidak melakukan luluran setiap hari. Sebab kulit sudah memiliki sistem sendiri untuk kapan menentukan ia akan mengelupas atau tumbuh baru. Hanya saja dengan luluran akan sangat membantu dalam pengelupasan sel kulit mati pada kulit. Sehingga dianjurkan untuk anda melakukan luluran setidaknya minimal 2 kali setiap minggu.

  1. Mencerahkan Wajah Dan Kulit Tubuh

Manfaat luluran juga di percaya sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Dengan adanya sel kulit mati yang terkelupas, maka akan di gantikan dengan kulit baru yang lebih sehat. Sehingga wajah dan kulit tubuh anda  akan terlihat lebih cerah bersinar bersinar dan berseri setiap hari.

  1. Merilekskan Otot Yang Kaku

Melakukan luluran, berarti juga harus melakukan pemijatan pada daerah-daerah tertentu. Fungsinya selain untuk mengencangkan kulit, membersihkan kulit dari sel kulit mati,luluran juga baik untuk merilekskan otot-otot tubuh yang kaku. Apalagi jika wanita karier yang sangat sibuk yang tidak memiliki banyak waktu untuk memanjakan kulit dalam waktu tertentu. Cobalah setelah pulang  bekerja, manjakan diri anda dengan melakukan luluran di rumah atau di tempat-tempat spa yang menyediakan pijat lulur. Anda akan merasakan efek ysng berbeda pada tubuh anda setelah pijat lulur. Otot-otot tubuh yang kaku dan tegang akan terasa lemas kembali. Anda pun akan merasakan tubuh anda lebih rileks dan ringan. Pikiran pun akan lebih fresh lagi.

  1. Membuat Nyaman Dan Tenang

Dalam lulur terdapat bau dan aroma yang menenangkan. Biasanya di tambahkan dengan pewangi aroma terapi yang sangat memberikan efek ketenangan dan kenyamanan untuk penggunanya. Perasaan nyaman itulah yang membuat para wanita merasa tenang dan ingin kembali di lulur sehingga tidak sedikit orang yang tertidur ketika melakukan perawatan dengan luluran. Dengan kata lain manfaat luluran juga dapat membuat pikiran lebih santai dan tenang.

  1. Mengencangkan Kulit

Menggunakan lulur juga mampu di manfaatkan sebagai sarana untuk lebih mengencangkan kulit. Pasalnya, saat usia anda sudah mulai menua, wajah dan kulit sudah tidak selembut dan sebagus saat ini. Bahkan akan  kulit anda akan mulai kendur dan muncul keriput pada bagian wajah.Untuk menghambat hal itu terjadi pada diri anda, maka menggunakan lulur secara rutin tiap seminggu dua kali bisa membantu mengencangkan kulit anda agar tampak tetap seperti muda.

  1. Memutihkan Kulit

Manfaat luluran juga di jadikan objek untuk memutihkan kulit. Sebab dengan melakukan pemijatan tertentu, maka dapat membantu pengelupasan sel kulit mati yang membuat kulit tubuh anda menjadi lebih kusam. Dengan melakukan luluran secara teratur, kulit anda akan terlihat lebih putih, bersih dan bercahaya.

  1. Mengangkat Kulit Yang Sifatnya Kasar

Kulit terasa kasar dan kusam? maka lakukan lah luluran secara teratur, sebab keadaan kulit yang kasar adalah suatu indikasi bahwa kulit anda sudah tidak sehat lagi dan membutuhkan perawatan lebih. Maka solusinya adalah dengan melakukan luluran, sehingga bagian kulit yang sudah tidak sehat bisa di angkat dan digantikan oleh kulit baru yang lebih cemerlang.

  1. Membuat Kulit Lebih Lembut

manfaat luluran yang lain juga membantu tubuh menjadi lebih lembut dan halus. Sebab luluran membantu anda untuk menjaga serta merawat kulit untuk tetap dalam keadaan sehat dan enak untuk di sentuh.

Sekarang anda tidak perlu lagi khawatir akan kulit tubuh yang kusam  dan tidak sehat. Anda dapat melakukan luluran kapan pun anda merasa kulit tubuh anda  terasa kasar dan gelap. Sekarang ini banyak yang jasa pijat lulur yang tersedia yang dapat anda gunakan untuk memanjakan tubuh anda dari aktifitas-aktifitas yang padat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top