Rambut ku

Manfaat Lemon Untuk Rambut Sehat

Manfaat Lemon Untuk Rambut SehatManfaat lemon untuk rambut salah satunya adalah dapat mengatasi masalah ketombe dengan baik. Tapi apakah Anda tahu kandungan yang terdapat di dalam buah lemon ternyata mampu mengatasi berbagai masalah rambut lainnya? Lemon juga dapat membantu proses pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, dan menjaga rambut agar tetap sehat. Lemon kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B, mineral seperti fosfor, magnesium, kalsium dan asam folat yang sangat bermanfaat untuk menjadikan rambut Anda agar lebih tebal, kuat, dan sehat. Berikut adalah manfaat lemon untuk rambut sehat secara lengkap:

sponsor: kezia skin expert.

Lemon Sangat Dianjurkan Untuk Perawatan Rambut

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah lemon mampu membuat rambut Anda lebih sehat dan kuat. Selain itu, buah lemon juga dapat memperkuat folikel rambut sehingga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Lemon juga memiliki sifat anti-jamur yang dapat mencegah infeksi jamur pada kulit kepala dan mencegah ketombe.

Manfaat Lemon Untuk Pertumbuhan Rambut

Selain dapat menjaga kesehatan rambut, manfaat lemon untuk rambut yang lainnya adalah dapat membantu proses penumbuhan rambut. Caranya gunakan beberapa ramuan obat di bawah ini:

  1. Minyak lemon, minyak zaitun, dan minyak jarak

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun, ½ makan minyak jarak hangat, dan 3 tetes minyak lemon esensial yang murni. Gunakan campuran bahan tersebut untuk memijat kepala Anda selama 5 hingga 10 menit, lalu biarkan selama satu malam. Pada pagi harinya, Anda dapat melakukan perawatan rambut dengan air lemon seperti cara di atas, atau menggunakan sampo biasa. Gunakan obat ini sebanyak sekali dalam seminggu.

  1. Lemon dan lidah buaya

Campurkan 1 sendok makan cairan lidah buaya dengan 1 sendok makan air lemon. Gunakan campuran bahan tersebut untuk memijat kulit kepala dan rambut Anda selama 5 menit, dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

  1. Masker rambut dari lemon, minyak zaitun, dan telur.

Selain dengan cara-cara di atas Anda juga dapat membuat masker rambut dari campuran telur, minyak zaitun, dan air lemon. Oleskan campuran bahan tersebut pada kulit kepala Anda dan biarkan hingga mengering. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Cara Menggunakan Lemon Untuk Perawatan Rambut

  1. Perawatan rambut dengan air lemon

Anda dapat menyiapkan beberapa buah lemon segar, lalu potong dan ambil airnya. Gunakan air lemon tersebut untuk memijat rambut dan kulit kepala selama 5 hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air. Setelah itu, Anda dapat keramas seperti biasa. Hal ini akan membuat kulit kepala Anda menjadi lebih bersih dan bebas ketombe. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

  1. Lemon, minyak kelapa, dan minyak kamper

Siapkan 2 sendok makan minyak kelapa yang hangat lalu campurkan dengan 2 tetes air lemon dan minyak kamper (camphor oil). Gunakan campuran bahan tersebut untuk membasahi rambut Anda, kemudian berikan pijatan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu biarkan selama satu malam. Pada pagi harinya, bungkuslah rambut Anda dengan anduk yang hangat selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan Anda dapat keramas seperti biasa.

Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Lemon Sebagai Perawatan Rambut

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

  • Pilihlah lemon yang segar sehingga terhindari dari bahan-bahan pengawet.
  • Hati-hati dalam penggunaan lemon yang berlebihan karena justru dapat membuat rambut Anda menjadi rapuh dan kering.
  • Jangan oleskan air lemon pada luka yang terbuka. Jika terdapat luka pada kulit kepala Anda maka jangan menggunakan lemon untuk perawatan rambut.

Demikian manfaat lemon untuk rambut sekaligus cara penggunaanya. Jika semuanya dilakukan dengan cara yang tepat dan teratur, maka rambut Anda akan menjadi lebih tebal, kuat, dan sehat. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top