Kulit ku

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Anda

Kopi,selain untuk keperluan konsumsi, juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan kafein pada kopi dipercaya juga memberikan manfaat terhadap kecantikan kulit. Selain itu, kopi juga mengandung zat antioksidan seperti flavanoid dan polifenol. Zat-zat tersebut bisa mencegah serta menangkal radikal bebas yang berasal dari luar tubuh, yang akibatnya menimbulkan berbagai masalah kulit, antara lain seperti kulit kering, kulit kusam, kulit berjerawat, komedo, kulit berminyak, dan masih banyak jenis masalah kulit lainnya. Agar manfaat kopi untuk kulit bisa dirasakan hasilnya dengan optimal, alangkah baiknya jika menggunakan jenis kopi bubuk murni, dan jika memungkinkan membuatnya, bubuk kopinya bisa dibuat sendiri. Berikut ini ulasan tentang beberapa manfaat kopi di bidang kecantikan, terutama yang bisa dimanfaatkan langsung oleh kaum hawa, antara lain:

manfaat kopi untuk kulit

  1. Mengangkat sel kulit mati

Pengangkatan sel-sel kulit mati menggunakan kopi terutama pada bagian tubuh yang kasar, dapat membantu dalam meremajakan kulit. Kandungan alami pada kopi dapat membantu Anda untuk mempertahankan kulit agar tetap sehat. Caranya dengan menggunakan ampas kopi sebagai scrub wajah alami. Selain untuk wajah, juga bisa digunakan pada bagian tubuh lainnya. Misalnya pada siku lutut, atau bahkan seluruh tubuh. Anda dapat membuat scrub sendiri dengan mencampurkan ampas kopi dengan gula pasir. Selain dapat membuat kulit halus, campuran tersebut dapat mengencangkan kulit dan juga menghilangkan kantung mata. Cara lainnya adalah dengan menggunakan 1 putih telur dan 1 sendok makan kopi dicampur hingga merata. Selanjutnya campuran tersebut dibalurkan ke wajah dan didiamkan selama 15-20 menit. Langkah terakhir dengan membilas wajah menggunakan sabun yang biasa digunakan.

  1. Mengurangi selulit pada kulit

Masalah selulit biasa terjadi di bagian kulit pada paha, perut, atau pantat. Adanya selulit terkadang membuat kulit terlihat tidak mulus. Anda dapat mengatasi selulit dengan cara menggunakan ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun (olive oil). Cara pembuatannya dengan mencampurkan secara merata ampas kopi dengan minyak zaitun. Campuran tersebut dioleskan ke bagian selulit, dan dibungkus dengan plastik. Biarkan dan didiamkan selama 5 menit, kemudian basuh dengan air. Cara ini dilakukan secara teratur dan diimbangi dengan olahraga agar selulit pada kulit segera pudar.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat kopi dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Bagi Anda yang sering berada di luar ruangan dan sering bersinggungan langsung dengan paparan sinar matahari tidak perlu kuatir dengan kulit yang kusam. Bahan yang dibutuhkan adalah dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dan bubuk bengkoang. Campuran tersebut dioleskan pada wajah sebagai masker. Pemakaiannya didiamkan selama 15 menit, dilanjutkan dengan pembilasan menggunakan air hingga bersih.

Cara lainnya adalah dengan membuat campuran antara 3 sendok bubuk kopi dengan satu gelas susu segar. Campuran tersebut dioleskan pada wajah hingga ke leher. Setelah dioleskan, kulit wajah dipijat lembut dengan gerakan memutar secara perlahan. Kulit wajah yang telah diolesi dan dipijat, didiamkan selama 20 menit. Diakhiri dengan pembilasan wajah dengan air hingga bersih.

0
0%
like
0
0%
love
3
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top