Kulit ku

Manfaat Kentang Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Kentang Untuk Perawatan KulitManfaat kentang untuk perawatan kulit– Mungkin Anda sudah terbiasa dengan rasa kentang yang digoreng. Namun, apakah Anda pernah mendengar bahwa kentang juga sangat baik untuk perawatan kulit? Nah, ternyata bahan yang biasa terdapat di dapur ini dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit. Ada banyak sekali manfaat kentang untuk perawatan kulit yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Simak ulasan di bawah ini:

sponsor: kezia skin expert.

10 Cara Menggunakan Kentang Untuk Perawatan Kulit

  1. Menghilangkan mata panda

Bagi Anda yang memiliki kegiatan duduk di depan layar monitor setiap hari, mungkin akan terdapat area hitam yang berada di bawah mata atau biasa disebut mata panda. Anda dapat mengatasi masalah ini hanya dengan menggunakan kentang.

Kentang dapat mengatasi area yang gelap pada bawah mata. Caranya kupas kentang, lalu potong menjadi beberapa bagian dengan bentuk melingkar yang menyerupai cincin. Tempelkan potongan kentang tersebut pada setiap mata Anda selama 20 menit. Setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan kain dan air yang hangat.

  1. Mengurangi bengkak pada mata

Jika Anda tidak menemukan mentimun di dapur jangan khawatir, Anda dapat menggantinya dengan kentang untuk mengurangi pembengkakan pada mata. Potong kentang menjadi beberapa bagian lalu dinginkan di dalam kulkas. Setelah itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengurangi mata yang bengkak dengan cara menempelkannya.

  1. Menghilangkan garis atau kerutan di bawah mata

Manfaat kentang untuk kulit yang lainnya adalah untuk mengurangi garis atau kerutan di bawah mata. Anda dapat memeras kentang atau membuatnya menjadi jus, kemudian oleskan cairan tersebut pada area mata menggunakan kapas.

  1. Masker wajah dari kentang

Anda dapat membuat masker wajah dari kentang, caranya haluskan kentang dengan blender hingga menyerupai pasta. Ambil ½ sendok makan kentang yang sudah menjadi pasta, kemudian oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Hal ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus, lembut, dan kencang.

  1. Anti penuaan

stres dapat membuat Anda menjadi lebih tua dari usia sebenarnya, terutama bagi wanita perkotaan yang mempunyai aktivitas yang padat. Anda dapat menggunakan masker kentang pada wajah Anda selama 30 menit untuk peremajaan kulit wajah.  Masker kentang mengandung vitamin A, B, dan C yang dapat mencegah keriput pada wajah.

  1. Mengurangi jerawat

Hanya mengoleskan sedikit kentang yang telah dihaluskan pada jerawat, Anda akan melihat hasil yang baik setelah rutin melakukannya.

  1. Masker kentang untuk kulit berminyak

Sediakan kentang yang telah dikupas, lalu parut. Tambahkan air mawar dan 1 sendok teh air jeruk nipis. Gunakan masker ini pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit, jangan sampai mengenai mata. Anda dapat membilasnya dengan bersih setelah itu.

  1. Sebagai pembersih

Kentang dapat membuat kulit terlihat lebih sempurna ketika rutin menggunakannya sebagai pembersih. Anda dapat menggunakan 1 buah mentimun dan kentang, lalu haluskan dan campur hingga merata. Tambahkan 1 sendok teh baking soda dan air secukupnya. Gunakan pembersih ini untuk membersihkan wajah Anda setiap hari.

  1. Merawat kulit yang iritasi

Kentang juga dapat membantu mengobati masalah kulit yang iritasi. Oleskan kentang mentah atau irisan kentang pada bagian kulit yang mengalami iritasi selama beberapa menit.

  1. Perawatan kulit kering

Kentang juga dapat mengurangi masalah kulit kering. Caranya sediakan ½ kentang yang telah dihaluskan dan 1 sendok teh yogurt. Campur hingga merata, lalu oleskan pada wajah dan kulit. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Hal ini akan membantu membuat kulit Anda lebih halus, kenyal, dan lembab.

Demikian beberapa manfaat kentang untuk kesehatan kulit. Sebenarnya selain kentang ada banyak sekali bahan-bahan alami yang terdapat di dapur, yang dapat Anda manfaatkan untuk kesehatan kulit maupun tubuh. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top