Tubuh ku

Manfaat Jus Hijau Bagi Tubuh

Manfaat Jus Hijau Bagi Tubuh

Semua orang tentu menyukai jus buah segar dengan rasa manis yang nikmat, namun jus yang terbuat dari sayuran hijau terdengar kurang menarik bagi semua orang. Walaupun begitu, jangan sampai Anda tidak ingin mencobanya walaupun hanya sesekali. Karena jus hijau dapat memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda. Setiap kali Anda memasak sayuran hijau memang Anda akan mendapatkan beberapa nutrisi, namun mengonsumsinya secara mentah atau membuatnya sebagai jus Anda akan mendapatkan gizi dan nutrisi yang lebih lengkap. Di bawah ini kita akan menginformasikan beberapa manfaat jus hijau bagi tubuh yang benar-benar luar biasa, jadi simaklah hingga akhir.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Manfaat Jus Hijau Bagi Tubuh
Jus hijau segar dapat membuat Anda lebih berenergi, membantu menurunkan berat badan, dan mudah dicernah oleh tubuh. Sebelum kita membahas manfaat jus hijau bagi tubuh secara lengkap, Anda harus dapat membedakan antara jus dan smoothie. Perbedaan utama dari kedua jenis makanan ini adalah, ketika Anda mengonsumsi jus maka Anda akan mendapatkan minuman yang mudah dicerna gizi dengan konsentrasi tinggi dan lengkap. Namun untuk smoothie, Anda hanya akan mendapatkan serat dari sayuran tersebut. Berikut manfaat jus hijau bagi tubuh dalam pembahasan yang lebih medalam:

      1. Diserap oleh tubuh dengan cepat
Sayuran hijau yang dijadikan jus, kandungan nutrisi dan gizinya dapat diserap oleh tubuh dengan cepat. Ini berarti bahwa sistem pencernaan Anda tidak harus bekerja keras untuk mencerna dan memecah makanan agar dapat diserap oleh tubuh Anda. Ketika Anda minum jus hijau, Anda mendapatkan hampir seluruh kandungan nutrisi dan gizi dari sayuran hijau tersebut tanpa khawatir kembung.

      2. Membantu menurunkan berat badan
Jus hijau mengandung kalori yang sangat rendah namun memiliki banyak kebaikan, sehingga Anda dapat mengonsumsinya untuk mengganti sejumlah makanan agar nutrisi dan gizi tetap tercukupi. Walaupun Anda hanya mengonsumsi satu gelas besar jus hijau setiap pagi, Anda tidak akan merasa kembung, merasa lebih bertenaga, dan tubuh akan menjadi lebih aktif dalam membakar kalori.

      3. Asupan sayuran hijau yang cukup
Jika Anda kurang mengonsumsi sayuran hijau dalam makanan Anda, cara terbaik untuk tetap mencukupi dan meningkatkan asupan sayuran hijau adalah dengan minum jus hijau. Anda dapat membuat jus hijau dari bayam atau sayuran lainnya dengan beberapa resep agar rasanya menjadi lebih nikmat.

      4. Kaya akan rasa
Jus hijau kaya akan rasa dengan setiap sayuran yang berbeda. Jadi Anda tidak akan pernah bosan dengan jus hijau, karena Anda dapat membuatnya dengan berbagai variasi sayuran dan resep yang berbeda. Anda dapat membuat jus hijau dari beberapa jenis sayuran di antaranya brokoli, bayam, dan semisalnya. Anda juga dapat menambahkan mint atau apel untuk mempermanis rasa agar lebih nikmat.

      5. Menyeimbangkan serat
Anda akan memerlukan banyak serat untuk melakukan diet yang sehat, namun serat yang berlebihan juga tidak baik. Jika Anda sudah mendapatkan cukup serat dari makanan utama Anda, maka jus hijau juga akan membantu menambah gizi yang lengkap selain serat agar lebih seimbang.
Terlalu banyak serat di dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pencernaa, diare, dan semisalnya. Sehingga ketika Anda mengonsumsi makanan yang tinggi serat, Anda harus menyeimbangkannya dengan jus hijau agar tetap seimbang dan sehat.

      6. Meningkatkan energi
Jus hijau yang segar adalah obat sempurna ketika Anda merasa lemah dan tidak bersemangat. Minuman ini dapat meningkatkan energi Anda dengan baik. Semua kebaikan sayuran segar akan dengan mudah diserap oleh tubuh, sehingga Anda akan kembali bangkit dan bersemangat. Jus hijau akan jauh lebih bermanfaat bagi tubuh jika dibandingkan dengan gula dan kafein untuk menambah energi.

      7. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Jika Anda mengalami batuk pilek dan tidak kunjung sembuh, mungkin jus hijau dapat mengatasinya. Jus hijau segar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ketika Anda minum jus hijau segar, hal ini akan memberikan vitmain dan mineral pada tubuh dengan dosis yang tinggi. Sehingga sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan kuat dan mencegah infeksi.

      8. Membantu detoksifikasi
Ketika Anda mengonsumsi jus hijau maka sistem pencernaan Anda dapat beristirahat sejenak. Sehingga dengan demikian, sistem pencernaan dapat membuang limbah dan racun dari tubuh dengan lebih mudah. Konsumsilah jus hijau secara rutin untuk membersihkan diri dari semua racun dan limbah yang dapat membahayakan tubuh. Jus hijau yang dikonsumsi secara rutin dapat membuat Anda lebih bertenaga dan bersemangat.

      9. Meningatkan jumlah sel darah merah
Jus hijau mengandung klorofil yang tinggi dan dapat dengan mudah diproses oleh tubuh menjadi hemoglobin yang akan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh Anda. Jus hijau juga akan memberi banyak energi yang dapat membantu tubuh dalam melawan infeksi dan menyembuhkan luka.

      10. Kaya akan antioksidan
Manfaat jus hijau bagi tubuh yang terakhir adalah dapat meningkatkan antioksidan pada tubuh Anda. Antioksidan sangat bermanfaat untuk melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan yang cukup juga dapat membantu Anda dalam mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus pada kulit. Jadi cobalah untuk mengonsumsi jus hijau segar secara rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu.

Sekarang Anda telah mengerti berbagai manfaaat jus hijau bagi tubuh yang benar-benar luar biasa. Jadi setelah membaca artikel ini tidak ada alasan lagi untuk tidak mencobanya. Mengonsumsi jus hijau secara teratur akan memberikan banyak perbahan pada tubuh Anda, jadi cobalah untuk membuktikannya. Selamat mencoba.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top