Manfaat Buah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet

Mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung, dapat membuat lambung terasa perih. Namun hal tersebut bisa terjadi pada penderita maag yang memang tidak mentolelir makanan berasa masam secara berlebihan. Namun, jeruk nipis juga menjadi solusi bagi mereka yang menurunkan berat badan secara alami. Jika dikonsumsi dengan takaran dan racikan yang sesuai, maka manfaat jeruk nipis untuk diet bisa didapat dengan mudah.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet

Sponsor: produk pemutih wajah

Manfaat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan:

1. Jeruk nipis kaya akan kandungan asam sitrat

Kandungan alami jeruk nipis yang sama dengan jenis jeruk lainnya adalah kaya asam sitrat. Dimana senyawa tersebut ampuh bekerja untuk menghasilkan senyawa yang sehat bagi tubuh. Asam sitrat bekerjasama dengan enzim-enzim dan asam sehingga menyehatkan pencernaan tubuh. Jadi kandungan sitrat pada jeruk nipis dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengurangi kelebihan kadar gula yang terdapat pada makanan.

2. Jeruk nipis sebagai detoksifikasi tubuh

Banyak sumber makanan tidak sehat yang mengandung banyak zat penyebab kolesterol tinggi. Makanan yang mengandung banyak lemak seperti jeroan mengandung bayak lemak jenuh yang menjadi faktor penyebab penumpukan racun-racun  berbahaya pada tubuh dan penimbul segala penyakit. Di dalam jeruk nipis, terdapat zat limonene dalam bentuk minyak yang berguna menetralisir radikal senyawa penyebab kanker yang menyerang  liver. Proses detoksifikasi selanjutnya berguna untuk menangkal racun dalam tubuh. dan mengeluarkan melalui sistem pencernaan.

3. Kandungan nutrisi mampu menghilangkan lemak

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menghilangkan dan membantu mengatasi lemak-lemak yang mengendap pada usus dan organ pencernakan juga lemak yang berada di perut dan sekitar tubuh lainnya.

4. Jeruk nipis kaya serat

Jeruk nipis kaya serat yang baik untuk mereka yang sedang menjalankan program diet. Jeruk nipis juga mengandung antioksidan, polisakarida non pati (serat pangan) yang cukup tinggi. Akibat kandungan serat pada jeruk nipis,  membuat orang yang mengkonsumsinya akan merasakan kenyang lebih lama. Sementara serat pangan akan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Cara mengkonsumsi jeruk nipis:

Untuk mengkonsumsi jeruk nipis, caranya bisa digunakan sebagai minuman sehat yang menyegarkan. Caranya dengan mencampurkan air  perasan jeruk nipis dengan segelas air hangat. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan mengambil 13 buah jeruk nipis, belah menjadi 2 bagian dan peras airnya dan campur dengan air dingin. Agar lebih nikmat, tambahkan sedikit madu sebagai perasa dan langsung minum selagi masih segar. Untuk mengatasi lemak yang menumpuk atau program diet, konsumsi air perasan jeruk nipis pada pagi hari, setengah jam sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Konsumsi secara rutin untuk menghilangkan masalah lemak di tubuh sekaligus membuat sistem pencernaan sehat. Tetapi bagi yang memiliki masalah pencernaan seperti maag, sebaiknya konsumsi sebelum jeruk nipis diperas. Lakukan perendaman dengan air hangat. untuk mengurangi produksi asam dan mengubah asam fenolat juga tannin menjadi zat yang siap diolah.

6
46%
like
1
7%
love
1
7%
haha
3
23%
wow
1
7%
sad
1
7%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top