Wajah ku

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Es batu yang selama ini kita gunakan untuk mendinginkan minuman ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Es batu dapat dijadikan salah satu cara alternatif untuk merawat kulit wajah Anda secara alami. Siapa sangka, melakukan perawatan kulit wajah menggunakan es batu dapat membuat wajah Anda menjadi lebih halus dan segar. Apa saja manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah yang bisa Anda dapatkan? Simak ulasan di bawah ini:

sponsor: produk pemutih wajah.

Beberapa Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah:

  1. Dapat menjadikan kulit wajah semakin halus

Salah satu manfaat terbaik dari es batu untuk wajah adalah dapat menjadikannya menjadi semakin halus. Anda hanya perlu mengoleskan es batu secara merata pada seluruh permukaan kulit wajah. Sensasi dingin yang Anda rasakan akan membuat pori-pori kulit semakin mengecil, sehingga kulit wajah akan semakin halus dari sebelumnya.

  1. Mengatasi masalah jerawat yang membandel

Anda sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat namun tetap tidak mendapatkan hasil terbaik? Cobalah menggunakan es batu. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memijat bagian wajah yang terkena jerawat menggunakan es batu selama 5 hingga 10 menit. Jangan memijatnya terlalu keras, karena jika jerawat sampai pecah akan mengakibatkan noda hitam pada wajah Anda. Jika Anda tidak tahan akan rasa dingin dari es batu tersebut, Anda dapat membungkusnya dengan plastik atau kain.

Es batu dapat mengatasi masalah jerawat dengan baik, karena es batu mampu untuk mencegah peradangan dan pembengkakan pada jerawat yang membandel. Rasa dingin dari es batu juga dapat mengurangi rasa sakit akibat jerawat, sekaligus mencegah terjadinya peradangan yang lebih serius yang disebabkan oleh jerawat.

  1. Mampu menghilangkan noda bekas jerawat

Jerawat sudah hilang, namun masih meninggalkan noda hitam pada wajah Anda. Jika masalah itu terjadi Anda dapat menghilangkan noda tersebut menggunakan es batu. Oleskan es batu secara perlahan pada bagian kulit yang terdapat noda bekas jerawat. Es batu mampu membuat kulit wajah yang menghitam akibat jerawat menjadi mati rasa kemudian menghilangkan noda tersebut. Lakukan cara ini secara rutin hingga noda tersebut perlahan-lahan hilang.

  1. Mencegah wajah berminyak

Manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah yang selanjutnya, adalah mencegah minyak yang berlebih pada wajah. Wajah yang memiliki minyak berlebih memang suatu masalah yang harus ditangani. Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan es batu. Oleskan es batu secara perlahan-lahan pada seluruh permukaan kulit wajah Anda. Dengan cara tersebut akan membuat pori-pori wajah semakin mengecil, sehingga produksi minyak pada kulit wajah dapat berkurang. Jika Anda tidak tahan rasa dingin, maka bungkuslah es batu ke dalam kain. Kemudian, Anda dapat memijat seluruh permukaan kulit wajah secara perlahan hingga es batu tersebut habis.

  1. Mengatasi kulit terbakar karena sinar matahari (sunburn)

Jika Anda hobi mendaki gunung, permasalahan yang sering dihadapi adalah kulit yang gosong karena terbakar oleh sinar matahari. Kulit yang terbakar akibat sinar matahari akan terasa kering bahkan menimbulkan rasa perih.

Jika hal itu terjadi Anda dapat mengatasinya dengan mudah menggunakan es batu. Bungkuslah es batu menggunakan kain, kemudian kompreslah wajah Anda yang terbakar karena sinar matahari.

  1. Mengatasi masalah kantung mata dan lingkaran hitam pada mata

Mungkin Anda sering mendengar istilah “Mata PAnda”, hal itu adalah suatu kondisi dimana terdapat kantung mata dan juga lingkaran hitam di sekitar area mata. Ini terjadi karena pola tidur yang kurang baik. Kurangnya jam istirahat dapat menimbulkan perasaan stress dan rasa lelah sehingga muncullah mata pAnda.

Anda dapat mengatasinya dengan mudah menggunakan es batu. Kompreslah mata Anda menggunakan es batu yang telah dibungkus menggunakan kain. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna, Anda dapat menggunakan teh hitam atau jus mentimun yang dibekukan menjadi es, lalu kompres mata dengan es tersebut.

  1. Mencerahkan dan memutihkan wajah

Jika selama ini Anda menggunakan produk-produk kecantikan untuk mencerahkan wajah Anda, maka kali ini cobalah untuk menggunakan bahan alami menggunakan es batu. Memijat wajah dengan menggunakan es batu mampu membuat sirkulasi di sekitar area kulit wajah menjadi lebih lancar, sehingga wajah akan menjadi lebih segar dan cerah. Agar hasil lebih maksimal, gunakan mentimun yang telah diblender kemudian jadikanlah es batu.

  1. Menyempurnakan make up atau rias wajah

Es batu dapat membuat riasan wajah menjadi lebih sempurna. Jika selama ini riasan wajah kurang bertahan lama mungkin karena produksi minyak pada kulit wajah Anda terlalu berlebih. Oleh sebab itu, cobalah menggunakan es batu untuk membasuh wajah Anda sebelum merias wajah.

  1. Mampu mencegah penuaan dini pada kulit wajah

Semua orang setuju bahwa suatu saat kita pasti akan menua, dan keriput di wajah akan semakin bertambah. Namun, bukan berarti kita tidak boleh merawat dan menjaga kulit wajah kita sehingga penuaan dini dapat dicegah.

Es batu mampu merawat wajah dengan baik dan juga memperlambat proses penuaan dini pada kulit wajah, sehingga keriput pada wajah tidak cepat terjadi. Pijatlah permukaan kulit wajah Anda dengan menggunakan es batu yang terbungkus dengan kain, hal ini akan memperlancar sirkulasi darah di sekitar area kulit wajah.

Ternyata banyak sekali manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah. Perawatan kulit wajah menggunakan es batu sangatlah mudah untuk dilakukan siapa saja, dan yang pasti murah dan alami. Hasil yang didapat juga sangat memuaskan kulit wajah menjadi lebih segar, halus, dan sehat. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top