Tips Kesehatan

Manfaat Detok Tubuh Untuk Menghilangkan Racun

Manfaat Detok Tubuh Untuk Menghilangkan Racun

Manfaat detok tubuh untuk menghilangkan racun bisa berdampak baik bagi kesehatan. Tanpad disadari, banyak racun dalam tubuh yang menumpuk karena dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, minuman atau obat-obatan kimia. Racun yang mengendap dalam tubub, cukup sulit dikeluarkan dengan maksimal. Akibatnya, racun dapat mempengaruhi metabolisme dan fungsi organ dalam tubuh.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Pentingnya Detok untuk Membuang Racun dalam Tubuh

Manfaat Detok Tubuh Untuk Menghilangkan Racun

Untuk bisa mengangkat detok dalam tubuh, pakar kesehatan sekaligus dokter Narutopathy Yogic Science asal India bernama Purushothaman Munirathinam menuturkan bahwa ada cara alami yang bisa membuang  racun dalam tubuh secara maksimal. Cara tersebut adalah melakukan program detoks. Program detox ini bisa dilakukan dengan tepat juga sebagai program diet.

Dipaparkan dengan jelas oleh dr. Puru bahwa sejatinya tubuh akan memberikan tanda alami saat banyak racun menumpuk atau mengendap. Kemudian tanda alami lain bisa berupa warna urin yang terlihat lebih gelap dari hari-hari biasa, tidak buang air besar selama dua hari, badan terasa pegal dan tidak enak, capek, dan ketika berat badan mulai naik.

Tanda lain paling terlihat jika tubuh kita kotor adalah mudah sekali merasakan lapar. Lapar bisa muncul meskipun sudah makan. Saat menghadiri acara peluncuran bukunya yang berjudul Detoks Yoga  di salah satu pertokoan besar di Jakarta, dr Puru pin menegaskan jika tanda bahwa badan mulai kotor dan beracun itu harus segera di detox untuk menghilangkannya. Jika sudah melakukan detox racun, maka tubuh akan tidak merasakan lagi rasa lapar meskipun sudah makan hingga beberapa jam lamanya.

Cara melakukan detox untuk tubuh:

Manfaat Detok Tubuh Untuk Menghilangkan Racun

Detok sangat baik untuk kesehatan tubuh sebab ia bisa membantu memperbaiki metabolisme sel dan jaringan tubuh. Detok tubuh ada dua pilihan, pertama full detoks kemudian semi detoks. Detok yang pertama atau full detoks merupakan sebuah metode detok yang hanya dilakukan dengan menhkonsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah, ditambah mengkonsumsi air mineral. Jika ingin rasa yang lebih berbeda usahakan memilih juga jus rendah gula supaya tetap menjaga kadar gula darah.

Sementara bagi yang ingin melakukan semi detoks, sebaiknya hanya boleh konsumsi makanan dengan karbohidrat yang bersumber dari beras merah. Alasan harus mengkonsumsi beras merah karena kandungan karbohidratnya lebih komplek, memiliki sumber serat alami serta mineral lain yang lebih baik ketimbang beras putih. Tak hanya itu, beras merah juga lebih rendah kalori sehingga baik dikonsumai untuk orang yang tengah menjalankan program diet sekaligus mrmbuah racun dalam tubuh.

Langkah sebelum melakukan metode detok diusahakan memgambil jelang 4 hari sebelumnya untuk berhenti mengkonsumsi kafein seperti teh, kopi, dan alkohol. Hindari juga rokok, makanan yang mengandung tepung terigu, makanan yang digoreng dengan lemak tinggi, serta makanan atau minuman mengandung gula.

Kombinasi Detok dengan Yoga:

Manfaat Detok Tubuh Untuk Menghilangkan Racun

Tujuan dari detok itu sendiri untuk mendorong sistem kekbalan tubuh supaya bisa bekerja dengan maksimal, memulihkan energi yang hilang sekaligus pembersih darah. Dan lever atau hati adalah organ pusat detok yang mengubah sifat racun untuk dinetralkan. Toksin atau racun yang telah netral, akhirnya akan dibuang melalui urin, keringat dan sistem pembuang tubuh lainnya.

Untuk mendapat hasil maksimal, dr. Puru menyarankan untuk mengkombinasikan detok dan yoga. Seperti kita ketahui, yoga memiliki banyak manfaat selain bisa membuat tubub sehat, juga membantu menjaga pikiran tetap positif. Yoga mampu membuat tubuh lebih lentur selama melakukan proses detoks. Karena saat itu racun yang menumpuk dalam tubuh bisa membuat otot juga sendi kaku karena kurangnya tubuh bergerak sehingga dibutuhkan metode pelengkap lain yakni berupa olahraga yoga.

Saat melakukan yoga, seluruh aliran darah dalam tubuh juga akan lancar. Proses inilah yang nanti bisa membantu proses detok dengan cara mendorong racun keluar baik melalui keringat, urine atau buang air. Pentingnya program detok ini, maka disarankan untuk dilakukan oleh mereka yang sudah berusia lebih dari 15 tahun. Karena sejatinya, detok itu tidak untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Wanita hamil, menyusui, menstruasi, pasien gastritis, hipertensi, gangguan pada ginjal, hernia, diabetes kronis hingga masalah gangguan mental untuk tidak melakhkan program detok.

Detok dapat dilakukan oleh orang yang baru ingin mencoba program ini alias belum pernah sama sekali melakukannya. Ditambah dengan yoga, program jadi lebih sempurna karena dilengkapi dengan gerakan yoga yang cukup mudah diikuti oleh pemula. Program detol dan yoga lebih baik dilakukan selama 3 hari teratur, bisa menurunkan berat badan hingga 2 kilogram. Tak hanya itu, tubuh pun jadi lebih sehat, bugar dan fit, serta segar dan ringan.

Detok tubuh penting dilakukan agar menjaga metabolisme tubuh lebih baik. Detok merupakan cara alami yang bisa dilakukan oleh siapa saja baik pria ataupun perempuan demi dapatkan tubuh seha bebas penyakit Dengan menambahkan variasi yoga, atau beberapa olaharag lain, detok bisa meningkatkan kualitas sel dan jaringan dalam tubuh. Alhasil, tubuh tampak lebih muda, kulit bercahaya, dan membuat tulang, otot dan sendi tetap kuat. Setelah melihat bahwa rasanya program diet dengan detoks dan yoga ini menarik, apakah Anda ingin mencobanya? Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top