Manfaat Tanaman

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

Tak sedikit orang ingin tampil cantik dengan cara instan sehingga tidak memperhatikan tentang bahan yang ia gunakan aman bagi kulit atau tidak. Dibanding produk kecantikan berbahan kimia, manfaat daun sirih merah untuk kecantikan wajah merupakan produk organik dan herbal alami. Tentunya jauh lebih aman dan mampu mengatasi kendala di wajah.

  Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

Sponsor: perawatan wajah

Kandungan bahan alami Daun sirih merah:

Karena kulit wajah merupakan bagian yang sangat sensitif tentu menjaga dan merawatnya adalah hal penting. Untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti flek, jerawat, atau keriput, daun sirih merah adalah solusinya. Daun sirih merah mengandung sejumlah zat alami diantaranya senyawa alkaloid, Polevanolad, serta sumber antioksidan dan flovanoid. Pada sirih merah senyawa alkaloid berfungsi sebagai zat pencegah radikal sel kanker di kulit. Polevanolad membantu merawat sekaligus pencegah munculnya jerawat. Sementara kandungan alami antioksidan dan flovanoid bermanfaat bagi kulit terutama bisa mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam dan kasar.

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah:

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

1. Dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar

Memiliki wajah yang sehat tentu bisa didapat dengan cara yang tepat dan tak asal pilih produk. Pastikan produk sesuai dengan jenis kulit, atau jika beralih pada bahan alami bisa mencoba daun sirih merah. Perawatan wajah dengan sirih merah secara teratur bisa bantu mengatasi masalah pada kulit yang kasar. Cara meramunya dengan menyiapkan lima lembar sirih segar dan tumbuk hingga halus. Tambah dengan satu sendok teh madu murni. Setelah pasta jadi, siap oles pada seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Perawatan akan maksimal bila dilakukan dua kali dalam seminggu, selama 1 bulan. Hasilnya kulit wajah  akan tampak halus, bersih dan cerah.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

2. Dapat mencegah dan menghilangkan jerawat

Sirih merah mengandung zat anti inflamasi atau anti radang, berguna untuk mengatasi iritasi dan bakteri jerawat. Caranya siapkan 10 lembar sirih segar, 2 sendok garam dan 1 liter air. Masukkan semua bahan ke dalam wadah lalu masak hingga mendidih. Matikan api dan diamkan beberapa saat hingga suhu air lebih dingin. Gunakan air rebusan untuk membasuh wajah yang memiliki jerawat. Perawatan dapat dilakukan malam hari atau sebelum tidur. Hasilnya, jerawat akan akan mengempes dan kering.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

3. Dapat mengatasi kulit berminyak

Selain bisa atasi jerawat, sirih merah sangat ampuh menghilangkan minyak berlebih di kulit wajah. Jenis kulit berminya, membuat kulit wajah rentan kotor dan mengalami jerawat. Jika dibiarkan kulit wajah pun bisa lebih kotor bahkan kusam dan gelap. Tidak mau kan hal itu terjadi pada wajah cantik Anda? Jadi, caranya cukup menggunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh wajah. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 10  lembar daun sirih dan air 1 liter. Masak hingga mendidik lalu diamkan hingga airnya sedikit dingin. Gunakan air untuk menggosok wajah yang berminyan dengan perlahan. Lakukan perawatan setiap malam dan rasakah hasilnya bahwa kulit akan lebih flawes bebas minyak.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

4. Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Kulit wajah yang kusam bisa mengganggu penampilan. Dan kulit kusam juga bisa menimbulkan berbagai masalah kulit baru. Untuk mengatasinya, bisa gunakan rebusan air sirih untuk membasuh wajah. Perawatan dapat dilakukan selama beberapa minggu demi hasil kulit cerah lebih maksimal. Gunakan ramuan untuk kulit cerah secara teratur dan tidak berlebihan. Supaya kulit tidak mudah mengalami iritasi atau efek samping akibat terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan ramuan daun sirih merah.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

5. Memproteksi kulit dari paparan sinar matahari

Berikutnya daun siruh merah membantu memproteksi kulit dari serangan sinar matahari dan debu. Memproteksi kulit dari sinar UV A dan B mencegah kerusakan kulit akibat paparan jahat sinar matahari. Adanya senyawa polevanolad akan melindungi kulit dari dampak berbahaya polutan. Ramuan bisa digunakan dalam cara membilas wajah dengan air atau mengoleskan. Cara meracik ramuan masker adalah dengan menyiapkan 2 lembar daun sirih merah lalu tumbuk dengan menambah sedikit air. Gunakan masker sirih merap ke seluruh wajah. Tunggu mengering lalu bilas dengan air hangat.

     Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan Wajah

6. Mengatasi komedo

Komedo merupakan masalah yang biasnya banyak dijumpai menyerang kulit di sekitar hidung dan dagu. Komedo bisa muncul akibat kulit berminyak namun jarang dibersihkan. Sisa makeup atau debu menempel di dalam pori-pori dan tidak terangkat sempurna. Untuk atasi hal ini, ambillah 6 lembar daun sirih merah dan 1 gelas air. Masukkan ke dalam wadah dan masak hingga mendidih. Setelah itu saring airnya lalu diamkan hingga dingin. Agar lebih nikmat, masukkan air rebusan ke dalam kulkas sampai beku. Gunakan air es itu untuk mengompres wajah dengan kapas. Lakukan perawatan menjelang tidur malam.

Sebelum menggunakan air daun sirih merah, pastikan Anda melakukan pemeriksaan kulit. Kulit yang sensitif memang tidak dianjurkan. Dan jika dalam 3 hari pemakaian kulit terasa panas atau merah, sebaiknya hentikan pemakaian. Dan setelah tahu bahwa daun sirih merah memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, maka sangat sayang jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Ramuan ini sangat mudah Anda buat sendiri di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat banyak untuk Anda.

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
50%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top