Manfaat Tanaman

Manfaat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan

Ketumbar adalah salah satu jenis rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Masakan yang dibumbui dengan ketumbar akan terasa lebih gurih serta lebih nikmat. Tidak heran jika dahulu kala para penjajah sangat memperebutkan tanaman ini karena dinilai mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Selain dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur manfaat daun ketumbar bagi kesehatan sudah banyak dibuktikan sebagai obat terutama daunnya.

Sponsor: kezia skin expert

Daun ketumbar atau dalam istilah pengobatan tradisional disebut cilantro adalah salah satu ramuan herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dapat mengobati berbagai penyakit. Dalam sebuah penelitian Daun ketumbar banyak mengandung zat serta nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh sehingga sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit serta baik untuk kesehatan. berikut ini beberapa manfaat daun ketumbar bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Antibiotik

jika Anda sedang mengalami sakit maka sering diobati dengan antibiotik. Antibiotik adalah zat yang berguna untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh serta menghambat penyearan racun itu. Daun ketumbar dipercaya sangat ampuh untuk dijadikan antibiotik alami bagi tubuh. Hal ini karena daun ketumbar mempunyai kandungan antibiotik dan dedocenal di dalamnya sehingga sangat baik untuk dijadikan obat antibiotik alami bagi kesehatan serta menghilangkan racun yang masuk ke dalam tubuh bersama makanan.

2. Anti Kanker

Daun ketumbar dipercaya juga sebagai salah satu obat untuk penyakit kanker. Seperti telah diketahui kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang sangat membahayakan bagi kesehatan dan keselamatan Anda. daun ketumbar mempunyai kandungan anti kanker serta antioksidan yang tinggi sehingga mampu menekan serta menurunkan sel – sel penyebab kanker dalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi daun ketumbar maka sel kanker jahat yang ada di dalam tubuh akan ditekan pertumbuhannya dan dihilangkan.

3. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi adalah salah satu penyebab terjadinya stroke yang sangat membahayakan kesehatan. mengkonsumsi daun ketumbar secara rutin dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang Anda alami. Hal ini karena daun ketumbar memiliki kandungan ion kalsium dan kolinergik, serta neurotransmitter yang sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta mengontrolnya agar tetap stabil. Sehingga dapat menghindarkan Anda dari resiko tekanan serangan jantung serta stroke yang diakibatkan tekanan darah tinggi.

4. Mengobati Diare

Diare merupakan masalah yang mengakibatkan Anda menjadi berulang kali harus melakukan buang air besar atau istilahnya mencret. Hal ini terjadi karena ada masalah pada penceraan Anda. daun ketumbar mempunyai kandungan minyak esnsial yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan diare yang disebabkan oleh bakteri jahat serta mikroba yang ada pada pencernaan Anda. untuk itu dengan mengkonsumsi daun ketumbar dapat menyembuhkan diare serta menyehatkan pencernaan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
100%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top