Rambut ku

Manfaat Daun Jambu Untuk Rambut

Manfaat Daun Jambu Untuk RambutManfaat daun jambu untuk rambut– Perawatan rambut menggunakan daun jambu biji ternyata akan memberikan hasil yang luar biasa.  Daun jambu biji mengandung zat-zat alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Berikut adalah 10 manfaat daun jambu untuk rambut agar menjadi lebih sehat dan kuat.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Mencegah rambut rontok

Jika Anda mencuci rambut secara teratur menggunakan daun jambu air maka dapat mencegah terjadinya kerusakan dan kerontokan pada rambut. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat menjaga kesehatan rambut Anda hingga ke akarnya, sehingga rambut dapat menjadi lebih sehat dan kuat.

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Daun jambu biji dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan baik. Karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin B dan C yang dapat memelihara folikel rambut sekaligus membantu pertumbuhannya.

  1. Menjaga kulit kepala agar tetap sehat

Daun jambu mempunyai sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, anti-oksidan , dan analgesik. Anda dapat menggunakan esktrak daun jambu biji kemudian oles dan pijatkan ekstrak tersebut hingga kulit kepala. Hal ini mampu menjaga kulit kepala agar tetap sehat.

  1. Mengatasi masalah ketombe

Salah satu penyebab ketombe adalah karena kulit kepala yang kering dan gatal. Manfaat daun jambu biji untuk rambut, salah satunya adalah mampu mengatasi masalah ini.Ekstrak daun jambu biji dapat menutrisi kulit kepala Anda dengan baik dan mengatasi masalah ketombe dari akarnya.

  1. Mengatasi masalah rambut bercabang

Anda dapat membuat masker rambut dari daun jambu dan satu sendok madu. Oleskan pada rambut Anda, dan fokuslah pada ujung rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Menjaga kesehatan rambut

Vitamin yang terdapat dalam daun jambu mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan sehat.

  1. Mencegah kerusakan rambut

Daun jambu memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi rambut dari radikal bebas, sehingga rambut terhindar dari berbagai risiko kerusakan rambut yang sering terjadi.

  1. Melindungi rambut dari sinar matahari

Kandungan lycopene yang ada dalam daun jambu dapat melindungi rambut dan kulit kepala Anda dari sinar ultraviolet (UV) yang dipancarkan oleh matahari.

  1. Memperlancar sirkulasi darah

Anda dapat memijat kepala Anda dengan sedikit olesan ekstrak daun jambu. Hal ini mampu membuat sirkulasi darah di kepala Anda menjadi lebih lancar dan menjaga kesehatan folikel rambut dengan baik. Sehingga, rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat.

  1. Membersihkan rambut dengan baik

Ekstrak daun jambu dapat membersihkan kotoran dan debu yang terdapat pada folikel rambut. Hal ini akan membuat rambut Anda menjadi lebih halus, lembut, dan berkilau.

Cara Membuat Ekstrak Daun Jambu Biji untuk Rambut

  1. Rebus daun jambu biji sebanyak 6 hingga 8 lembar dalam 1 liter air selama 20 menit.
  2. Saring dan diamkan hingga dingin.
  3. Keramas menggunakan sampo rambut seperti biasa.
  4. Kemudian keringkan rambut menggunakan handuk yang lembut.
  5. Setelah kering Anda dapat membasahi rambut dengan air rebusan jambu.
  6. Pijat kepala Andah hingga bagian akar rambut dan kulit kepala secara lembut.
  7. Biarkan selama 2 jam, atau selama 1 malam jika perlu.
  8. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Demikian beberapa manfaat daun jambu biji untuk rambut. Selain memiliki banyak manfaat yang baik, hal ini juga mudah dilakukan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Semoga bermanfaat.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top