Manfaat Tanaman

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

manfaat daun inai untuk rambut wanita

Manfaat daun inai untuk rambut wanita – Cantik sudah menjadi keinginan setiap wanita, mulai dari ujung rambut hingga kaki. Cantik bagi seorang wanita, selain kulit yang bersih, rambut juga harus dirawat agar sehat. Caranya bisa dengan rajin mencuci rambut dengan sabun. Sayangnya, masalah rambut yang sering dialami wanita merupakan hal yang tak bisa dihindari. Sayangnya memakai shampo saja tidak cukup untuk membuat rambut tetap sehat. Lantas apa solusinya? Memakai obat herbal bisa membantu memgembalikan kesehatan rambut sekaligus mengurangi berbagai masalah rambut lebih parah akibat bahan alaminya.

manfaat daun inai untuk rambut wanita

Sponsor: halo jasa

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Mengatasi Rambut Rontok dan Solusi Rambut Bercabang

Banyak wanita selalu mengeluh dengan rambut rontoknya. Masalah ini sering terjadi terlebih mereka yang memilki rambut panjang. Menggunakan daun inai bisa membantu mengatasi rambut rontok. Selai itu untuk memiliki rambut indah terkadang tidak mudah dilakukan. Butuh perawatan ektra dan uang yang banyak untuk selalu membuat rambut bebas dari masalah. Daripada harus rajin pergi ke salon, lebih baik gunakan ramuan inai untuk solusi atasi rambut bercabang. Rambut bercabang adalah tanda jika rambut kekurangan nutrisi. Ditambah pemakaian hairdryer justru bisa membuat rambut makin bercabang. Daun inai mengandung vitamin E yang baik untuk menguatkan helai rambut dari kerapuhan, salah satu tanda rambut bercabang.

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Membuat Rambut Makin Berkilau

Masalah rambut lainnya bisa ditandai oleh rambut kusam. Padahal kunci tampil tetap percaya diri adalah dengan penampilan kilau rambut memukau. Manfaat daun inai sanggup mengembalikan rambut kusam menjadi lebih segar dan berkilau. Kandungan vitamin E alaminya bisa memberi sensasi kilau pada rambut dan membuatnya lebih hitam.

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Mewarnai Rambut secara Alami

Rambut yang hitam bagi masyarakan Indonesia merupana rambut yang indah dan bisa menampilkan rasa percaya diri yang tinggi. Pentingnya keindahan rambut bagi wanita, maka banyak dari mereka memilih untuk mewarnai rambut hitam. Daripada harus memakai produk pewarna rambut yang banyak mengandung bahan kimia, lebih baik pilih gunakan daun inai untuk mewarnai rambut hitam secara alami. Bentuk daun inai yang mirip dengan daun pacar kuku, maka daun ini bisa dimanfaatkan untuk bahan pewarna alami rambut dan kuku.

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Rambut umumnya selalu tumbuh satu hingga satu setengah sentimeter setiap bulannya. Beberapa orang mengalami masalah pada pertumbuhan rambut. Ujungnya rambut yang rutin rontok tanpa diimbangi dengan pertumbuhannya maka bisa berakibat pada kebotakan dan masalah rambut lainnya. Untuk menghadapi hal itu, gunakan daun inai sebagai perawatan rambut alami. Daun inai mengandung senyawa protein dan vitamin yang membantu membuat akar rambut lebih cepat tumbuh.

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Menutrisi Rambut yang Rapuh

Wanita rentang mengalami kekurangan nutrisi karena faktor hormon. Menstruasi, wanita hamil dan menyusui atau wanita lanjut usia bisa membuat nutrisi pada rambut berkurang. Akibat berkurangnya nutrisi, maka rambut bisa menjadi kusam hingga rontok. Rontok pada rambut bisa menimbulkan masalah lain seperti rambut rapuh dan pecah-pecah. Khasiat daun inai bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok karena rapuh yang disebabkan oleh berkurangnya nutrisi. Semakin baik memberikan nutrisi termasuk pengaplikasian daun inai, maka rambut pun akan lebih kuat dan tebal.

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Memperlambat Penuaan Rambut dan Mencegah Munculnya Uban

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi kondisi rambut seperti paparan panas, bahan kimia hingga kekurangan nutrisi rambut. Semakin jarang rambut dirawat maka bisa berpengaruh pada kondisi rambut di masa tua. Penuaan pada rambut umumya ditandai dengan munculnya uban. Dan uban bagi sebagaian besar wanita adalah masalah yang harus dihilangkan. Daripada memakai pewarna rambut sintetsi maka gunakan daun inai untuk merawatnya secara alami. Daun inai juga bisa menghambat penuaan dengan cara memberikan zat antioksidan yang bisa menyegarkan rambut.

Manfaat Daun Inai Untuk Rambut Wanita

  • Mengatasi Rambut Berketombe

Manfaat daun inai yang terakhir adalah mengatasi rambut berketombe secara alami dan aman. Ketombe adalah masalah rambut akibat penumpukan sel kulit yang kotor. Sel kulit yang kotor di bagian kepala haru segera diatasi supaya tidak menjadi masalah baru lainnya seperti rambut gatal, lepek atau berminyak dan rambut kotor. Memakain daun inai ampuh membersihkan rambut dna kulit kepala, membuatnya lebih bersih dan segar.

Cara Mengolah Daun Inai Untuk Mengatasi Rambut Bermasalah

manfaat daun inai untuk rambut wanita

Ada cara cukup mudah untuk mengaplikasikan daun inai pada rambut. Yakni dengan masker daun inai. Pemakaian masker rambut alami ini tidak perlu terlalu rutin, cukup dua kali seminggu maka sudah mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Pertama ambil daun inai 100-300 gram, bersihkan dengan air lalu keringkan. Tumbuk hingga halus atau sampai menjadi bubuk. Untuk mengatasi rambut berketombe, tambahkan air lemon secukupnya. Supaya tidka terlalu asam, netralkan dengan memberi sedikit air.

Daun inai umumnya memiliki bau yang menyengat, jaid tambahkan air teh, jahe atau kayu manis. Jika ingin rambut lebih lembut, tambahkan conditioner sambil diaduk rata. Untuk mengaplikasikan duan inai ke rambut, maka siapkan adona yang sebelumnya sudah didiamkan selama satu malam di tempat bersuhu hangat. Tunggu hingga adonan berwarna kecoklatan. Esok harinya, gunakan adonan daun inai pada rambut dengan menggunakan kuas atau tangan. Diamkan rambut selama 48 jam.

Manfaat daun inai begitu baik untuk menjaga kesehatan rambut wanita. Dan berbicara soal perawatan rambut, tak ada salahnya Anda memilih perawatan rambut untuk berbagai keperluan. Misalnya memilih jasa tata rias rambut untuk acara pesta. Pilih jasa tata rias rambut di Halo Jasa.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top