Wajah ku

Manfaat Dan Jenis Serum Wajah

Serum wajah adalah salah satu produk perawatan wajah yang menjadi andalan para wanita agar tetap cantik dan mempesona. Serum wajah dianggap lebih baik daripada pelembap dan krim biasa karena memiliki tingkat kandungan bahan aktif yang lebih tinggi. Bagi anda yang belum pernah mencoba serum wajah, manfaat dan jenis serum wajah yang wajib anda ketahui.

Manfaat Dan Jenis Serum Wajah

sponsor: pemutih wajah.

Manfaat Serum Wajah
Keunggulan serum wajah adalah terletak pada molekul bahan aktif yang lebih kecil. Ukuran bahan aktif yang kecil tersebut mampu membuat serum wajah menjadi lebih mudah untuk diserap kulit. Berikut manfaat serum wajah secara lengkap:

       1. Anti-penuaan dini
Manfaat yang pertama adalah sebagai anti-penuaan, di dalam produk ini terkandung konsentrasi bahan anti-penuaan yang kuat. Biasanya, bahan anti-penuaan tersebut adalah peptida, antioksidan, dan pencerah kulit seperti asam kojic. Selain itu serum wajah biasanya berbentuk air, bahkan sebagian produk serum wajah tidak mengandung bahan minyak sama sekali.

       2. Kedap udara
Yang menjadi alasan dari para wanita yang memilih menggunakan serum wajah adalah karena kosmetik jenis ini lebih ringan dan kedap udara. Penggunaan serum wajah juga dirasa lebih efektif dari produk perawatan wajah yang lainnya. Walaupun harganya sedikit mahal dari produk-produk perawatan wajah yang lainnya, anda hanya membutuhkan sedikit saja ketika memakainya. Hal ini karena setiap tetes pada serum wajah telah mengandung bahan konsentrat aktif yang tinggi.

       3. Tidak mengganggu sirkulasi udara dan pori-pori
Serum wajah mampu merawat wajah dengan baik. Hal ini karena anda hanya perlu menggunakanya dengan tipis dan sedikit sehingga pori-pori pada kulit wajah anda tidak terganggu. Berbeda dengan jenis kosmetik lainnya yang harus menggunakannya terlalu tebal, mungkin ketebalan tersebut akan susah menembuh kulit sehingga manfaaatnya justru akan sia-sia.

       4. Baik untuk wajah berminyak
Manfaat serum wajah yang selanjutnya adalah baik untuk perawatan kulit berminyak. Produk ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang tidak menginginkan rasa berat, rasa lengket, dan terlihat licin dalam merawat kecantikan wajah.

Jenis Serum Wajah

       1. Serum wajah vitamin E
Sama seperti halnya vitamin C, serum wajah yang mengandung vitamin E sangat bermanfaat sebagai antioksidan. Serum wajah dengan vitamin E akan bekerja dengan mencegah terbentuknya senyawa lemak tubuh atau lipofuscin yang mengalami oksidasi penyebab penuaan dini.
Manfaat serum wajah yang lainnya adalah sebagai pelembap kulit dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Dengan serum wajah, kulit anda akan terasa lebih segar, tidak bersisik, kusam, dan ering. Selain itu, serum wajah juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan iritasi karena dapat memperlancar peredaran darah. Karena manfaat inilah vitamin C dan E menjadi perpaduan yang sangat tepat yang ada di dalam serum wajah,s ehingga manfaatnya akan semakin lengkap.

       2. Serum wajah dengan kolagen
Fungsi utama dalam serum wajah adalah untuk mencukupi kebutuhan kolagen dan nutrisi pada kulit. Anda tentu sudah memahami bahwa kolagen merupakan zat pembentuk strukur kulit yang sangat penting. Kolagen mampu membantu anda dalam menjaga dan mempertahankan elastisitas dan kekenyalan kulit sehingga terlihat semakin kencang.
Seiring usia yang semakin bertambah, produksi kolagen akan semakin berkurang secara alami. Jadi, kolagen yang bertugas untuk menjaga kekencangan kulit juga akan berkurang, yang pada ahkirnya menimbulkan flek-flek hitam dna keriput. Pada usia 30 tahun seseorang akan kehilangan kolagen hingga 20 persen, dan pada usia 50 tahun ke atas seseorang akan kehilangan kolagen bahkan hingga 40 persen. Maka dari itu, penting bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan dan kolagen kulit agar tetap seimbang sehingga dapat lebih awet muda.

       3. Serum wajah gold
Serum wajah gold mengandung unsur emas yang dianggap memiliki beberapa kelebihan untuk kecantikan. Wanita dengan usia di atas 40 tahun sering kali menggunakan jenis serum wajah ini untuk mengatasi masalah kerutan yang muncul akibat penuaan dini yang terjadi secara alami.
Manfaat lain dari serum gold adalah mampu memutihkan wajah dengan baik. Serum wajah gold dianggap mampu memutihkan wajah dengan lebih cepat karena mengandung bahan aktif yang dapat menembus kulit secara langsung. Dengan pemakaian secara rutin, kulit anda akan menjadi lebih cerah dan berseri.

Cara Membuat Dan Memakai Serum Wajah
Selain dengan membeli serum wajah di toko-toko kecantikan, produk ini juga bisa anda buat sendiri di rumah. Berikut adalah cara membuat serum wajah vitamin C dengan langkah yang sederhana dan mudah:

  • Yang pertama yang harus anda lakukan untuk membuat serum wajah adalah mengumpulkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Di antara bahan tersebut adalah bubuk vitamin C (L-Ascorbic acid) dan air yang telah disuling. Anda juga bisa menambahkan gliserin jika ingin melengkapi serum wajah agar mampu melembapkan.
  • Setelah bahan siap, rebuslah air yang telah disuling dan diamkan di dalam suhu ruang hingga dingin. Suhu ruang yang baik adalah sekitar 20 hingga 25 derajat celcius.
  • Kemudian tambahkan vitamin C dengan perbandingan 1 vitmin C di setiap 19 liter air. Jadi, ketika jumlah air sebanyak 19 ml, maka anda hanya perlu manambahkan vitamin C sebanyak 1 ml. Anda juga mendapatkan gliserin dengan perbandingan yang sama jika mau.
  • Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata, sekarang anda telah mempunyai serum wajah vitamin C yang siap digunakan. Jika anda ingin menyimpan serum ini, anda dapat menyimpannya di dalam lemari es.

Setelah serum wajah telah siap, berikut cara menggunakan serum wajah yang benar:

  • Cuci wajah anda terlebih dahulu dengan pembersih atau sabun.
  • Oleskan serum wajah secukupnya pada telapak tangan, lalu terapkan pada permukaan kulit wajah secara menyeluruh. Bukan hanya wajah, serum ini juga bisa anda terapkan pada bagian kulit yang lain.
  • Oleskan serum wajah hingga kulit anda merasa lembap, namun jangan sampai basah.
  • Jika anda mengoleskan serum pada bagian selain wajah, maka tunggulah hingga kering sebelum menggunakan pakaian.

Demikian manfaat dan jenis serum wajah yang wajib anda ketahui. Serum wajah sangat baik dalam merawat kulit, terutama bagi seseorang dengan kulit wajah yang berminyak.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top