Manfaat Tanaman

Manfaat Bunga Chamomile Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Chamomile Bagi Kesehatan

Sebagian orang mungkin masih asing dengan bunga chamomile ini. Bunga chachomile merupakan tanaman yang mirip dengan bunga aster dimana pada inti bunganya berwarna kuning sementara kuntumnya berwarna putih. Bunga chamomile ini digolongkan pada keluarga bunga matahari. Di mancanegara, bunga ini sangat terkenal sebagai salah satu tanaman obat-obatan karena mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Chamomile ini dapat dikonsumsi sebagai teh atau campuran minuman. Dan berikut manfaat bunga chamomile bagi kesehatan:

Sponsor: cream pemutih wajah

  • Meredakan Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah sangatlah menyiksa siapapun. Untuk mengatasi masalah sakit kepala sebelah ini Anda dapat mengkonsumsi bunga chamomile sebagai solusi pengganti obat. Bunga chamomile mengandung senyawa aktif didalamnya yang bermanfaat untuk membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks serta membuat tidur menjadi lebih pulas. Semakin baik otot Anda  maka migrain akan dapat disembuhkan dengan sendirinya.

  • Mengatasi Sulit Tidur

Tidur adalah saat dimana seluruh anggota badan harus beristirahat. Akan tetapi ada sebagian orang yang mengalami susah untuk tidur atau disebut insomnia. Cara penggunaannya yakni dengan menyeduh bungan chamomile yang telah kering dengan segelas air hangat. Bunga chamomile akan membuat fikiran Anda menjadi lebih tenang dan rileks sehingga membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.

  • Mengatasi Gngguan Perut

Perut adalah tempat munculnya berbagai macam gangguan kesehatan untuk pertama kali. Jika Anda mengalami sakit perut entah karena pola makan yang salah atupun sebab lainnya, Anda dapat menggunakan bunga chamomile ini untuk mengobati sakit perut. Bunga chamomile ini bersifat antibakteria dan ani-inflamasi dimana kedua senyawa tersebut sangat ampuh untuk melawan bakteri jahat dalam perut.

  • Membantu Mengobati Wasir

Manfaat dari bunga chamomile berikutnya adalah mengobati wasir. Cara penggunaannya adalah menyeduh bunga chamomile yang telah kering dengan segelas air hangat. Nutrisi yang terkandung di dalam bunga ini akan bekerja mengurangi gerakan pada usus penderita wasir. Jika pergerakan usus dapat terkontrol maka wasirpun perlahan-lahan dapat disembuhkan.

  • Meningkatkan Imunitas

Sistem imun atau sisrem kekebalan tubuh memang sangatlah penting, karena tubuh akan menjadi lebih kuat dan kebal terhadap berbagai jkenis penyakit. Mengkonsumsi bunga chamomile secara rutin dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh, hal ini dikarenakan antibakterial yang terdapat di dalam tubuh yang biasa disebut hippurate akan menjadi meningkat. Jika hal tersebut terjadi maka sistem imun tubuh akan menjadi lebihy kuat lagi.

  • Mengobati Diabetes

Manfaat dari bunga chamomile yang terakhir adalah memabntu mengobati diabetes. Seperti telah diketahui diabetes adalah penyakit pembunuh nomor satu di dunia dan harus diwaspadai. Tanpa kita sadari, diabetes mampu merusak organ dalam tubuh akibat komplikasi yang disebabkannya. Untuk mengatasi diabetes dapat menggunakan bunga chamomile ini sebagai solusinya, hal ini karena senyawa aktif yang terdapat di dalamnya berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Tak hanya itu, bunga chamomile mampu mengiontrolnya kestabilan gula darah tanpa mempengaruhi hormon insulin dalam tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top