Manfaat Buah

Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan

Salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah buah tin. Buah yang dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit ini memang bukanlah jenis buah yang dapat ditemukan dimana saja. Buah tin adalah jenis buah yang banyak terdapat di daratan timur tengah kususnya daerah Arab. Buah tin juga sering disebut buah Ara atau buah Surga. Disebut Buah surga karena buah tin mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Beberapa manfaat buah tin untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut :

Sponsor: perawatan wajah

  • Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah bintik – bintik yang muncul pada wajah sehingga membuat wajah terlihat kurang bagus dan njuga mengurangi rasa percaya diri Anda. jerawat yang muncul pada wajah Anda dapat diatasi dengan menggunakan buah tin. buah tin mengandung mineral alkali yang bermanfaat mengontrol PH dalam kulit yang dapat mengakibatkan jerawat. Jika PH dalam kulit dapat terkontrol maka secara otomatis jerawa akan menghilang dengan sendirinya. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan buah tin dan mempergunakannya sebagai masker. Ada baiknya cara ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur agar pengobatan jerawat dapet berjalan maksimal.

  • Membersihkan Pori-Pori Kulit

Pori-pori kulit bisa juga dikatakan sebagai ventilasi kulit dimana udara akan keluar masuk melalui jalur tersebut.  Pori-pori pada kulit juga sangat rentan mengalami penyumbatan. Penyumbatan tersebut disebabkan oleh kandungan minyak atau lemak yang terdapat pada kulit sehingga mengakibatkan lubang pori-pori mengecil dan tertutup. Pori-pori yang tertutup oleh lemak sangat rentan mengalami berbagai masalah kulit seperti jerawat dan lain sebagainya. Menggunakan buah tin baik itu dikonsumsi maupun dipergunakan sebagai masker dipercaya mampu melebarkan pori-pori pada kulit serta mengurangi kadar minyak yang berlebih pada kulit. Jika pori-pori kulit melebar maka sirkulasi udara menjadi lancar dan resiko tumbuhnya jerawat dan masalah kulit lainnya dapat diminimalisir.

  • Mencerahkan Kulit

Kulit yang sehat dan juga cantik dapat Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah tin. buah tin banyak mengandung serat alami yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Serat yang terdapat pada buah tin bermanfaat meregenerasi kulit dan menghambat proses penuaan. Dengan rutin mengkonsumsi buah tin maka kesehatan kulit akan terjaga dan juga Anda akan terlihat awet muda.

  • Menyehatkan Kulit

Buah tin mengandung Vitamin C dan juga coumarins. Seperti telah diketahui Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat ampuh menangkal radikal bebas yang bersifat racun dan dapat merusak kulit. Kulit yang rusak akan terlihat kusam dan kering. Kondisi kulit yang demikian dapat kembali dimuluskan dan juga disehatkan dengan mengkonsumsi buah tin secara teratur. Selain dikonsumsi buah tin juga dapat dimanfaat kan sebagai bodi lotion agar kulit menjadi sehat alami.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top