Tubuh ku

Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh

Manfaat Buah Pepaya Bagi TubuhBuah pepaya merupakan buah dengan bentuk yang khas, dengan warna daging buah yang jingga hingga merah menggoda. Buah pepaya memang cukup menyegarkan dan manis ketika dikonsumsi. Buah pepaya memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah pepaya salah satunya adalah kaya dengan vitamin C. Selain itu, pepaya juga mengandung serat makanan yang tinggi, sehingga dipercaya mampu mengobati  cacing usus, mencegah kanker usus serta meningkatkan kualitas sperma pada pria. Dengan mengkonsumsinya dengan rutin, manfaat buah pepaya bagi tubuh akan dapat dirasakan.

sponsor: cream pemutih wajah.

Buah pepaya memang cukup terkenal alami dalam memudahkan buang air besar. Buah ini bisa dimanfaatkan sebagai pencahar alami, terutama bagi mereka yang tidak lancar mengeluarkan kotoran. Khasiat ini dimiliki pepaya karena memiliki kandungan serat dan air yang tinggi yang mempermudah usus dan saluran pembuangan agar bisa buang air besar secara lancar dan tuntas. Tidak itu saja ternyata manfaat buah pepaya bagi tubuh, dalam pengobatan Cina buah ini juga dimanfaatkan untuk mengatasi beberapa keluhan. Pertama, buah pepaya digunakan untuk mengtasi kesulitan mencerna makanan, akibat terlalu tinggi protein. Buah pepaya mengandung meat tenderizer atau bahan pengempuk daging serta mengandung enzim papain yang dapat memecah protein. Daging bisa lebih empuk dan mudah dicerna jika diolah bersama dengan buah atau daun pepaya, termasuk pula jika mengkonsumsi pepaya, maka bisa mencerna protein dengan lebih baik.

Manfaat berikutnya pada buah pepaya ini adalah untuk membantu membersihkan gigi. Hal ini bisa terjadi karena buah pepaya dapat memecah sisa makanan yang melekat pada gigi. Selain itu, bagi yang memiliki cacing usus, buah pepaya juga bisa membantu untuk mengusir cacing tersebut dari saluran pencernaan, yang keluar melalui buang air besar. Selain daging buah, biji pepaya juga bisa dimanfaatkan pula untuk seduhan teh. Buah pepaya yang matang sangat baik untuk membantu mengatasi disentri, rematik, dan produksi lendir yang berlebihan.

Efek kesehatan bagi tubuh yang dirasakan sebagai manfaat buah pepaya adalah kemampuannya dalam menangkal kanker paru-paru, knker pankreas, kanker payudara, kanker, kandung kemih, dan kanker kolon. Khasiat alami ini disebabkan karena pepaya mengandung antioksidan alami berupa vitamin C dan karotenoid yang tinggi yng mampu menangkal radikal bebas yang berasal dari lingkungan. Mengonsumsi pepaya dengan teratur akan mampu mengurangi aktivitas radikal bebas yang dapat memicu berkembangnya sel kanker.

Dalam hal peningkatan kualitas sperma pada pria, buah pepaya yang mengandung vitamin C yang tinggi ini, bermanfaat cukup esensial untuk pembentukan air mani dan sperma. Kadar vitamin C yang rendah dalam tubuh bisa menjadi salah satu faktor kendala ketidaksuburan pada pria dan akhirnya mempengaruhi dalam menghasilkan keturunan. Kualitas, kuantitas dan gerak kehidupan sperma  dapat diperbaiki dengan meningkatkan konsumi vitamin C hingga 500 mg per hari, dan itu semua bisa diperoleh dari konsumsi buah pepaya dalam keseharian.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top