Manfaat Buah

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Buah kurma merupakan salah satu buah yang berasa sangat manis. Tanah Arab merupakan tempat asli dari buah kurma ini. Sekarang semua orang dapat menikmati buah kurma dengan mudah dan tidak perlu jauh-jauh datang ke arab karena sudah tersedia di toko sekitar Anda. mengkonsumsi buah kurma adalah cara yang bisa didapat untuk tubuh sehat dan cantik. Mengkonsumsi kurma dalam beberapa porsi dipercaya mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan. Berikut ini merupakan kandungan nutrisi dan manfaat buah kurma bagi kesehatan Anda, antara lain sebagai berikut :

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Sponsor: cream perawatan wajah

Kandungan nutrisi buah kuram:

Buah kurma adalah tanaman yang berasa manis ketika matang dengan kandungan alami berupa serat, gula jenis glukosa dan fruktosa, sumber mineral, kaya vitamin seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), dan B5 (asam pantotenat). Kurma juga mengandung vitamin C, dan E untuk memelihara funsi mata, syaraf, dan jantung. Kurma juga sumber fitokimia yaitu salisiat alami yang hadir dalam jumlah kecil yang berperan sebagai obat pengurang nyeri dan demam. Jika dikonsumsi dalam dosis rendah dan kontinyu dapat mengatasi penyakit pusing. Kurma memiliki senyawa fenol dan karoten sebagai antioksidan alami.

1. Kesehatan dan kekuatan tulang

Buah kurma dipercaya sangat bagus bagi kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan kurma mengandung mineral yang tinggi sehingga baik buat kesehatan tulang Anda. selain sangat bagus untuk kesehatan tulang buah kurma juga dapat mencegah penyakit osteoporosis atau penyakit pengeroposan tulang. Buah kurma juga bagus dikonsumsi bagi mereka yang sudah berusia lanjut karena dapat menguatkan dan menyehatkan tulang.

2. Kesehatan usus

Buah kurma dipercaya sangat ampuh menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai masalah pada usus. Hal ini karena buah kurma mengandung zat nikotin didalamnya sehingga sangat bagus bagi kesehatan usus dan pencernaan Anda. dengan mengkonsumsi buah kurma secara rutin dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada usus yang dapat menimbulkan berbagai masalah pencernaan. Selain itu buah kurma juga banyak mengandung serat yang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan.

4. Mengobati anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merupakan salah satu masalah kesehatan merah sering terjadi. Buah kurma mengandung zat besi yang tinggi, dimana zat besi berperan sangat penting untuk menyeimbangkan sel darah merah pada penderita anemia karena kekurangan zat besi serta dapat meningkatkan tenaga pada penderita masalah anemia.

5. Mengatasi Alergi

Buah kurma dipercaya dapat mengobati alergi pada tubuh. Alergi pada tubuh dapat muncul karena konsumsi makanan yang salah maupun karena cuaca. Buah kurma mengandung zat sulfur organik, yaitu zat yang dapat mengurangi rasa alergi pada tubuh Anda. jika Anda merasa gatal – gatal setelah mengkonsusmsi suatu makanan ada baiknya Anda segera mengkonsumsi buah kurma agar alergi pada tubuh Anda segera teratasi.

6. Kesehatan jantung

Buah kurma mengandung zat potasium yang sangat bagus bagi kesehatan jantung. Zat potasium yang terdapat dalam buah kurma dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit stroke. Cara mengkonsumsi kurma adalah dengan merendam pakai air hangat pada malam hari dan kemudian dikonsumsi pada pagi hari sebelum sarapan. Dengan rutin mengkonsumsi buah kurma setiap hari dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh, dimana kolesterol yang tinggi adalah penyebab penyakit stroke yang dapat membahayakan jantung dan diri Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top