Manfaat Buah

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit

Kiwi adalah buah yang bukan berasal dari Indonesia. Walaupun demikian Buah kiwi adalah salah satu buah yang sangat digemari oleh semua kalangan. Selain untuk dikonsumsi buah kiwi ternyata juga memiliki  berbagai manfaat lain salah satunya untuk kecantikan kulit. Berikut ini beberapa manfaat buah kiwi untuk kulit diantaranya sebagai berikut :

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit

Sponsor: kezia skin expert

1. Mencerahkan kulit wajah

Buah kiwi meng andung vitamin E  sangat tinggi, sehingga ampuh untuk masker alami mencerahkan kulit wajah. Kulit wajah yang kusam sering disebabkan oleh adanya sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah, sehingga membuat kulit wajah tampak kusam dan kotor. Adanya kandungan vitamin E dan antioksidan akan membantu mengatasi semua masalah kekusaman wajah. Caranya, haluskan buah kiwi dan lulurkan merata ke wajah dan leher sambil dipijatan lembut. Diamkan selama 15 menit hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan rutin setiap malam

2. Mengecilkan pori-pori

Buah kiwi juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit. Caranya sama dengan yang di atas yaitu dengan membuatnya menjadi masker wajah maupun pada kulit tubuh yang lainnya. Sebelum diaplikasikan, terlebih dahulu bersihkan wajah dengan air hangat, untuk membuka pori-pori dan mengangkat kotoran-kotoran. Diamkan masker kiwi selama 20 menit, bersihkan dengan air dingin atau dicampur dengan sedikit es untuk mendapatka nuansa segar dan meutup kembali pori-pori yang membesar. Lakukan perawatan secara rutin setiap malam selama 3 hari.

3. Melembabkan kulit

Kulit kering dan kasar adalah masalah yang sering dihadapi. Kulit yang demikian karena kurangnya vitamin sehingga membuat kulit kering dan kasar. Untuk melembabkan kulit buah kiwi dapat dihaluskan dan dicampur dengan minyak zaitun kemudian dilulurkan pada bagian kulit yang diinginkan. Campuran antara buah kiwi dan minyak zaitun dapat memberikan vitamin tambahan bagi kulit serta sangat ampuh untuk melembabkan kulit yang kering dan kasar.

4. Membuat kulit jadi lebih kenyal

Mengkonsumsi Buah kiwi dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal. Hal ini dikarenakan buah kiwi banyak mengandung vitamin C yang membantu proses pembentukan kolagen. Kolagen adalah zat yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal dan sehat. Selain dikonsumsi buah kiwi juga dapat dijadikan lulur untuk perawatan kulit agar menjadi lebih kenyal.

5. Mengatasi jerawat

Jerawat adalah masalah yang jika muncul sangat sulit dihilangkan. Jerawat yang tumbuh di wajah dapat dihilangkan dengan buah kiwi. Caranya adalah dengan menghaluskan buah kiwi serta mencampur dengan air perasan jeruk lemon dan diratakan keseluruh bagian wajah yang berjerawat. Zat yang terkandung pada kedua buah tersebut sangat ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah.

Selain bermanfaat untuk melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, buah kiwi juga dapat menghambat proses penuaan. Hal ini dikarenakan buah kiwi banyak mengandung vitamin dan zat lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Banyak mengkonsumsi buah – buahan khusunya buah kiwi sangat bagus untuk kesehatan badan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top