Makanan Kesehatan

Manfaat Bergizi Telur Ikan Untuk Kesehatan

Manfaat Bergizi Telur Ikan Untuk Kesehatan

Telur ikan merupakan makanan yang paling di sukai di salah satu negara di Timur Asia seperti Jepang dan Korea Selatan. Mereka menganggap bahwa mengkonsumsi telur ikan dapat menambah asupan gizi dan vitalitas tubuh. Selain manfaat gizi telur ikan untuk kesehatanbanyak orang menyukai telur ikan karena mudah untuk diolah beragam menu masakan.

Sponsor: kezia skin expert

Di Jepang makanan ini menjadi yang terfavorit sekaligus berharga sangat mahal. Rasanya yang gurih dan nikmat memberikan sensasi lembut saat dimakan. Dan kebanyakan penyajian telur ikan yaitu dalam bentuk mentah. Lain halnya jika di Indonesia, telur ikan lebih nikmat lagi jika digoreng atau dicampur dengan menu lainnya.

Manfaat Bergizi Telur Ikan Untuk Kesehatan

Kandungan nutrisi pada telur ikan:

Ada tiga komponen utama gizi yang ada dalam telur ikan yaitu nutrisi, vitamin dan mineral. Jika dilihat dari bentuknya telur ikan yang bulat bertekstur lunak dan bergerombol ini juga memiliki beberapa kandungan gizi antara lain adalah kalori, lemak, protein, vitamin dan zat besi serta beberapa kandungan gizi ain seperti omega 3 dan 6 yang penting untuk metabolisme tubuh. Kandungan lainnya berupa selenium, fosfor, kalsium yang baik untuk tulang, magnesium, vitamin A, asam folat, vitamin B12 dan D. Beberapa manfaat luar biasa dengan mengkonsumsi telur ikan diantaranya:

1. Sangat baik untuk menjaga kesehatan mata

Salah satu dari panca indera yang berguna untuk melihat sesuatu ini sangatlah penting di jaga kesehatanya. Karena tanpa mata kita tak mungkin bisa melihat keindahan. Untuk menjaga kesehatan mata, maka dari itu merawat mata sangatlah penting yaitu dengan menggunakan telur ikan. Gizi dari telur ikan sangat bagus untuk menjaga mata tetap optomal terutama penglihatan. Mengkonsumsi telur ikan yang teratur bisa membuat mata lebih sehat dan bebas mata minus.

2. Mencegah dan mengatasi anemia

Penyakit anemia merupakan berkurangnya unsur hemoglobin untuk mengikat sel darah merah dalam tubuh kita. Biasanya anemia akan sangatlah menggagu para penderitanya dimana mudah membuat mereka yang terkena anemia mengalami gejala seperti pusing, wajah terlihat pucat, lemas dan lesu. Selain menggunakan suplemen yang berbahan kimia, memanfaatkan telur ikan juga bisa menjadi salah satu trik untuk mengatasi anemia dalam tubuh sekaligus menjaga metabolisme tubuh lebih baik.

3. Menjaga tekanan darah tinggi

Hipertensi atau juga disebut dengan tekanan darah tinggi memang sangat mengganggu sekali bagi penderitanya. Tekanan darah memang tak dapat kita duga. Bahkan kadang tekanan darahnya bisa tiba-tiba normal kembali dan naik secara tiba-tiba pula. Maka tak ayal, bisa tekanan darah menjadi tinggi maka dapat membuat tubuh jadi mudah drop. Akibat lebih fatal-nya bisa menyebabkan tekanan darah tinggi tak terkontrol dan bisa berdampak pada komplikasi bahkan kematian. Untuk menjaga tekanan darah tinggi, Anda bisa memanfaatkan dan konsumsi telur ikan. Kandungan gizi yang baik dari telur ikan bisa meminimalisir dan menjaga anda dari tekanan darah tinggi. Terutama asam lemak essensial seperti omega 3 yang memang baik untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung.

4. Mencegah kanker payudara

Kanker payudara mungkin bisa dikatakan pembunuh wanita yang mematikan. Terlebih jika sudah menimbulkan komplikasi yang parah. maka penyakit ini mungkin sulit untuk di sembuhkan. Tapi jangan khwatir sekarang banyak sekali penyuluhan-penyuluhan yang di adakan pihak tertentu guna bertujuan untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini. Penyebab kanker payudara selain dari faktor genetik juga akibat gaya hidup dan juga makanan tak sehat pun juga bisa menjadi pemicu timbulnya kanker payudara. Untuk mencegah kanker payudara, Anda bisa mengonsumsi secara rutin telur ikan agar anda terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut. Seperti kita ketahui didalam telur ikan terdapat sejumlah protein dan asam lemak essensial yang mampu mencegah masuknya kanker dalam tubuh. Tak hanya itu, telur ikan juga didukung sejumlah gizi penting lainnya yang baik untuk kesehatan payudara.

5. Mencegah penyakit Alzheimer

Mengonsumsi telur ikan merupakan salah satu pencegah penyakit alzheimer. Alzheimer atau juga bisa disebut penyakit pikun biasanya menyerang kebanyakan para lansia. Alzeimer akan menggangung metabolisme dalam otak serta mempengaruhi sel-sel otak. Akibatnya penderita akan sulit berkomunikasi, mudah lupa, bahkan mengalami nyeri yang hebat di sekitar kepala. Mengkonsumsi telur ikan bisa membantu melindungi otak dari penyakit ini sejak dini berkan kandungan omega dan fosfor.

6. Menyehatkan fungsi jantung

Perlu diketahui betapa penting nya menjaga kesehatan jantung. Jantung yang berfungsi untuk memompa darah memang sangat penting untuk kita jaga. Memiliki jantung yang sehat adalah keinginan setiap orang. Oleh sebab itu dengan memanfaatkan telur ikan bisa menyehatkan fungsi jantung dan pembuluh darah disekitarnya. Selain konsumsi telur ikan Anda juga bisa mengimbangi dengan melakukan olahraga secara teratur agar jantung bisa memompa darah dengan lancar.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Menjaga sistem kekebalan tubuh sangatlah penting agar tubuh terhindar dari masalah penyakit. Namun untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sangat dibutuhkan makanan yang bergizi. Salah satunya yaitu telur ikan. Kandungan di dalam manfaat telur ikan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti vitamin, mineral, dan beragam nutrisi penting.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top