Manfaat Buah

Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

Manfaat blimbing wuluh bagi kesehatan – Hampir sebagian banyak orang pasti mengetahui dan menyukai buah blimbing. Buah yang dikenal dengan julukan buah bintang maupun buah segi lima ini terkenal mempunyai rasa yang manis serta menyegarkan karena mengandung banyak air. Tidak heran jika banyak orang menyukainya karena rasa manisnya termasuk juga Anda. Buah blimbing ternyata mempunyai saudara blimbing juga yang bernama blimbing wuluh. Blimbing wuluh adalah jenis buah dari keluarga blimbing namun mempunyai bentuk yang berbeda.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Blimbimg wuluh mempunyai bentuk yang kecil – kecil serta mempunyai rasa yang sangat asam sehingga berbanding terbalik dengan buah blimbing biasa. karena mempunyai rasa yang sangat asam maka tidak heran jika banyak orang tidak menyukainya. Meskipun demikian blimbing wuluh banyak dimanfaatkan sebagai bumbu campuran untuk memasak serta bermanfaat bagi kesehatan. berikut ini beberapa manfaat blimbing wuluh bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengobati Diabetes

Diabetes merupakan salah satu masalah pada kesehatan yang disebabkan karena tingginya kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi blimbing wuluh secara rutin dipercaya dapat menurunkan kadar gula berlebih dalam darah. Zat asam yang terkandung dalam buah blimbing wuluh sangat ampuh untuk menekan dan menurunkan kadar gula yang ada di dalam darah serta membuatnya menjadi stabil. Cara penggunaannya adalah siapkan beberapa buah blimbing wuluh dan direbus dengan beberapa gelas air, kemudian meminumnya. Lakukan cara ini secara rutin bagi Anda yang menderita diabetes agar kadar gula Anda dapat diturunkan.

2. Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi karena gigi yang berlubang sangatlah menyiksa. Buah blimbing wuluh dapat juga dipergunakan untuk mengobati sakit gigi karena gigi berlubang. Cara penggunaannya adalah mengkonsumsi langsung buah blimbing yang masih segar, dicampukan dengan garam lalu mengunyahnya. Zat asam yang terkandung pada buah blimbing wuluh dapat mematikan bakteri serta kuman yang terdapat pada gigi berlubang sehingga dapat meredakan rasa sakit yang timbul akibat sakit gigi.

3. Flu dan Batuk

Pergantian cuaca yang tidak menentu akan sangat rawan terhadap kesehatan serta dapat membuat tubuh gampang terserang penyakit seperti flu dan batuk. Flu dan batuk dapat disembuhkan dengan menggunakan buah blimbing wuluh. Hal ini karena blimbing wuluh banyak mengandung zat kalium di dalamnya yang bermanfaat untuk mengencerkan dahak. Jika dahak yang ada dalam tubuh encer dan mudah keluar maka batuk akan sangat mudah disembuhkan. Cara penggunaannya adalah dengan mengkonsumsi langsung blimbing wuluh ini atau bisa juga diblender serta dibuat jus.

4. Menangkal Radikal Bebas

Buah belimbing mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bernmanfaat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas yang masuk akan dapat mengakibatkan berbagai masalah pada kesehatan, seperti flu, demam, batuk, dan lain sebagainya. Untuk itu sangat dianjurkan mengkonsumsi blimbing uluh secara rutin agar badan tetap sehat.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top