Kulit ku

Manfaat Baking Soda Untuk Kulit

Salah satu bahan pembuat kue yang sering digunakan adalah baking soda. Bahan kue yang satu ini digunakan agar kue bertekstur renyah dan lebih mengembang. Baking soda bisa sangat mudah didapatkan di toko-toko bahan kue atau toko-toko umum lainnya. Baking soda ternyata mempunyai manfaat dalam hal perawatan kulit, yang bisa dicoba bagi siapa saja. Kulit cantik dengan baking soda dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan pastinya tetap murah. Pastinya, perawatan ini juga aman dilakukan sendiri di rumah.

sponsor: perawatan wajah terbaik.

Manfaat Baking Soda Untuk Kulit, antara lain:

Manfaat Baking Soda Untuk Kulit

  1. Membersihkan kulit

Kulit yang sering diajak beraktivitas di luar pastinya akan mudah sekali kotor. Penyebabnya bisa jadi karena adanya keringat, sehingga kotoran mudah menempel di atas permukaan kulit. Selain itu, kulit dengan tipe berminyak akan menimbulkan efek kilap pada kulit, terutama di bagian wajah. Untuk tujuan membersihkan kulit baik dari keringat, kotoran dan kelebihan minyak pada kulit, maka bisa digunakan baking soda. Caranya yaitu dengan mencampurkan beberapa sendok baking soda sesuai dengan perkiraan kebutuhan dengan air bercampur sabun, lalu campuran ini dioleskan ke seluruh tubuh dengan sedikit gerakan massage / pijatan. Perawatan ini bisa dilakukan secukupnya sesuai kebutuhan, tapi jika ingin hasilnya baik, maka hendaknya dilakukan dengan rutin.

  1. Memutihkan kulit

Bagi yang mendambakan kulit yang putih atau lebih cerah, solusi baking soda adalah salah satu jawabannya. Kulit yang bersih secara langsung akan memberikan efek kulit yang terlihat putih atau cerah. Cara perawatan yang bisa dilakukan sama dengan langkah membersihkan kulit.

  1. Membantu menghilangkan jerawat

Bagi yang kulitnya berjerawat, di mana pun itu, baking soda bisa digunakan sebagai usaha untuk untuk mebersihkan atau menghilangkan jerawat yang menggangu. Bahan ini selain dipercaya mampu membersihkan dan memutihkan kulit, bisa pula membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, bagi yang telah berjerawat namun masih meninggalkan noda, baking soda juga merupakan salah satu solusi untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkan noda  bekas jerawat dengan cara mudah. Cara yang bisa dilakukan, mirip dengan cara yang sudah ada, yaitu dengan menggunakan campuran baking soda dengan air dengan perbandingan secukupnya. Selanjutnya bisa ditambahkan sabun untuk kulit wajah atau sabun pada umumnya, untuk kemudian digunakan sebagai pembersih bagian kulit yang berjerawat. Gunakan secara teratur agar maksimal hasilnya.

Perlu diingat bahwa penggunaan baking soda untuk perawatan kulit tidak ada standar takaran yang pasti. Penggunaan baking soda untuk keperluan yang disebutkan menyesuaikan kebutuhan saja. Untuk pemakaian dengan tujuan membersihkan dan mencerahkan maupun  untuk menyamarkan noda jerawat menggunakan perkiraan yang tidak terlalu banyak. Pastinya konsentrasinya lebih banyak kepada penggunaan air dan sabun yang digunakan, sehingga baking soda hanya sebagai bahan tambahan untuk keperluan teersebut.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top