Manfaat Buah

Manfaat Apel Merawat Wajah Berjerawat

Manfaat Apel Merawat Wajah Berjerawat

Jerawat adalah masalah paling krusial yang sering membuat wajah tamkap tidak menarik. Jika wajah berminyak, adalah kondisi cukuo baik untuk jerawat berkembang biak. Pasalnya, kondisi wajah yang kotor bisa menjadi penyebab sel kulit mati menumpuk dalam pori-pori. Jika sel kulit mati tidak segera dihilangkan, maka akan berakibat pada munculnya jerawat. Manfaat apel merawat wajah berjerawat sekaligus membasminya bisa menjadi solusi alami. Khasiat buah apel yang alami, dapat di ambil untuk dijadikan masker alami yang terbukti ampuh merawat kulit berminyak sekaligus berjerawat.

Sponsor: pemutih wajah

Untuk perawatan wajah alami ini, merupaka perawatan paling aman. Kulit wajah pun terbebas dari bahan kimia yang selalu ada dalam prodak kecantikan. Untuk membuktikan khasiat apel, berikut ini kandungan bahan alami dalam buah apel yang sudah dipercaya mampu merawat kecantikan alami kulit dan mengatasi timbulnya jerawat. Kandungan dalam buah apel sendiri berguna sebagai bahan alami yang menutrisi kulit. Anda pun bisa mengambil manfaat buah apel dengan cara mengkonsumsi nya setiap hari. Cara merawat kulit dari dalam ini terbukti mampu mencegah timbulnya jerawat di aera wajah. Apel mengandung alpha hidroxy acid, anti oksidan, berbagai vitamin dan nutrisi. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

1. Kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA)

Buah apel mengandung alpha hidroxy acid atau AHA alami yang dapat membantu mempercepat pengangkatan sel kulit mati. Sel kulit mati yang tidak terangkat tuntas, dapat tertimbun atau menumpuk dalam pori-pori. Semakin hari, pori-pori juga akan menghasilkan keringat dan minyak yang membuat sel kulit mati semakin sulit untuk terangkat. Fungsi AHA adalah membantu membuka pori-pori kulit sehingga mendoringnya keluar dari dalam pori-pori. Alhasil kulit jadi bersih bebas dari resiko jerawat bahkan komedo sedikit pun.

2. Kandungan antioksidan

Buah apel mengandung fitonutrien juga anti oksidan flavonoid dan folifenol. Total kandungan anti oksidan pada 100 apel bisa mencapai 5900 TE. Dan flavonoidnya terdiri dari epicatechin, quercetin, dan procyanidin B2. Kandungan antioksidan apel bermanfaat untuk mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh. Manfaat anti oksidan untuk kulit wajah yaitu menghambat terjadinya penuaan dini. Radikal bebas seperti polusi udara, asap rokok, dan juga sinar UV bisa menjadi masalah timbulnya keripun dan wajah kusam.

3. Vitamin A, B dan C

Apel adalah sumber utama vitamin seperti viatmin C dan beta karotin. Vitamin C dan A adalah anti oksidan alami paling banyak dalam apel. Buah ini juga sumber vitamin B kompleks yaitu B1, B2, B3, B5, B6, dan B12.  Viatmin B1 berpa Tiamin berfungsi mirip dengan antioksidan serta dan anti penuaan. Vitamin B2 atau Riboflavin dan B3 atau Niacin berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus mencerahkan kulit dengan cara menghambat pembentukan pigmen melamin. Kemudian vitamin B5 yang disebut dengan Asam Pantotenat, akan mengontrol pembentukan minyak pencegak jerawat. Selanjutnya ada senyawa penyusun B6 atau Pyridoxin  yang membantu mengurangi warna merah pada kulit wajah akibat inflamasi kulit. Terakhir ada B12 dalam bentuk Kobalalamin yang berkhasiat sebagai obat untuk eksim kuli.

3. Kaya nutrisi

Nutrisi pada apel berguna untuk prosea regenarasi sel kulit. Zat kimia juga bermanfaat dalam menutrisi kulit dan mengelupas sel kulit mati. Alahasil kulit wajah tampak lebih kenyal, lembut, dan cerah secara
alami. Nutrisi nya juga bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih jadi sangat sangat cocok untuk jenis kulit berminyak dan sensitif.

Cara menggunakan masker apel untuk mengatasi jerawat:

Setelah melihat ulasan cukup lengkap mengenai kandungan nutrisi yang ada dalam apel, kini saatnya Anda tahu bagaimana cara menggunakan manfaat buah apel untuk merawat kulit muka yang sedang sensitif atau berjerawat. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa memanfaatkan apel sebagai masker alami. Masker alami apel akan bersifat melembabkan dan membantu pula untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

  • Untuk bisa membuat masker alami dari buah apel yaitu dapat di campurkan dengan madu. Madu akan bekerja untuk melembabkan sekaligus mencerahkan kulit wajah.
  • Cara selanjutnya adalah masker alami dari buah apel. Cara membuat masker apel yang pertama yaitu menyiapkan 1 buah apel ukuran sedang dan 2 sendok makan madu.
  • Langkah selanjutnya adalah pembuatan masker caranya dengan memilih apel hijau lalu cuci bersih. Haluskan buah apel bisa dengan diparut atau ditumbuk dan campurkan dengan madu sambil di aduk rata.
  • Kemudian cuci bersih wajah dan oleskan merata masker apel ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 – 30 menit agar masker meresap ke pori-pori kulit.
  • Terakhir bilas wajah dengan air bersih dan keringkan. Agar tips perawatan alami dengan memanfaatkan buah apek ini dapat menghilangkan jerawat maka gunakan secara rutin.

Sekian ulasan mengenai manfaat buah apel untuk mengatasi jerawat yang mengganggu penampilan dan kulit wajah. Ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari manfaat buah apel yang sangat kaya ini. Seain mampu mengatasi jerawat, apel dapat mengatasi berbagai masalah kulit terutama kulit wajah seperti mengusir minyak berlebih, mencerahkan kulit wajah yang belang, bermanfaat untuk kulit sensitif, dan melembabkan kulit yang kering.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top