Manfaat Buah

Manfaat Alpukat Untuk Wajah Berminyak

Mempunyai wajah yang berminyak memang membuat diri kita tidak nyaman, serba salah dan merasa gelisah. Selain itu mempunyai kulit yang berminyak membuat penampilan kita sedikit terganggu sehingga membuat kita menjadi tidak percaya diri padahal kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting dan sangat di perlukan dalam diri kita. Sementara itu ada satu treatmen alami yang memudahkan kita memiliki wajah bebas minya yaitu dengan menggunakan manfaat alpukat untuk wajah berminyak.

Manfaat Alpukat Untuk Wajah Berminyak

Sponsor: perawatan wajah

Kandungan gizi dan manfaat buah alpukat:

Buah alpukat merupakan buah yang banyak mengandung serat serta sedikit gula tetapi mengandung kalium dan mineral yang tinggi. Buah alpukat ini menggandung 11 vitamin dan 14 mineral. Buah alpukat juga mengandung banyak vitamin A dan vitamin E yang sangat baik buat tubuh kita untuk melindungi dari pengaruh radikal bebas.minyak alpukat juga meningkatkan produksi kolagen yang di dapat dari vitamin C yang dapat memperlambat penuaan pada kulit dan membuat kulit kita menjadi kencang.

Terdapat kandungan biotin yang ada pada buah alpukat bisa di gunakan sebagai  pelembab alami yang dapat di gunakan pada kulit kita agar tampak senantiasa lembab dan tidak kering. Agar indah di pandang mata.alpukat juga mengandung lemak yang cukup  tinggi, namun jangan takut karena lemak yang terdapat dalam buah alpukat ini mirip dengan lemak yang terdapat pada minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang berdampak positif di dalam tubuh kita.

Sementara itu, lemak yang terdapat dalam alpukat ini juga dapat di ginkan dalam berbagai pembuatan sabun dan kosmetik. hampir setiap bagian dari pohon alpukat ini mempunyai manfaat. Kayu dari pohon alpukat ini mempunyai fungsi sebagai bahan bakar. Biji dan daun alpukat ini juga mempunyai fungsi yaitu dapat di gunakan dalam industri pakaian. Kulit dari pohonnya dapat di gunakan untuk pewarna coklat pada produk yang terbuat dari kulit.

Alpukat jika di simpan pada suhu 40c bisa tahan sampai 20 hari sedangkan jika pada suhu kamar, alpukat bisa bertahan sampai 10 hari.buah alpukat mengandung mineral yang berguna untuk pertumbuhan dan kelancaran fungsi tubuh. Minyak yang terdapat di dalam buah alpukat jika di campurkan di kosmetik dan di gunakan di kulit ia dapat memelihara dan memutihkan kulit. Selain itu buah alpukat juga bisa untuk mengobati beberapa penyakit kulit, seperti gatal-gatal dan kemerahan yang ada di kulit. Buah alpukat juga di gunakan di kedokteran dan kecantikan semua itu juga mempunyai sebuah alasan apalagi buah alpukat tersebut di jadikan masker untuk wajah. Buah alpukat merupakan buah yang memang mudah di dapatkan di pasaran.

Manfaat dari buah alpukat yang dapat kita ambil manfaatnya selain menikmatinya sebagai minuman adalah menghilangkan bakteri yang ada pada wajah yang berminyak.oleh karena itu dengan menggunakan buah alpukat sebagai bahan dasar untuk masker wajah selain nilainya yang sangat ekonomis juga kita dapat memilih bahan-bahan yang akan kita gunakan yang yang menurut kita mugkin aman untuk perawatan yang akan kita lakukan. Dengan menggunakan masker alpukat ini di wajah anda ini bisa menjadi solusi dan pemecah masalah anda yang sangat murah dan juga sangatlah mudah di banding jika kita harus membeli masker mahal yang belum tentu terjamin dan kita tidak mengetahui terbuat dari apa masker tersebut, adakah bahan kimianya yang efek sampingnya dapat merusak wajah. Gunakanlah masker buah alpukat ini yang di pasti sangat aman tanpa ada efek samping nya jika di gunakan oleh wajah karena masker ini bahannya terbuat dari yang alami.

Untuk dapat membuat masker dari buah alpukat, Anda membutuhkan persiapan yang mudah dilakukan. Bahan-bahan yang dapat kita gunakan sebagai campuran buah alpukat untuk menghilangkan minyak yang ada pada kulit di wajah maupun yang lainnya adalah sebagai berikut:

Bahan: Satu buah alpukat yang sudah masak, satu sendok teh madu yang asli,  air saripati dari lemon satu sendok makan, satu buah telur ayam tetapi yang di ambil putihannya saja sedangkan kuningannya tidak.

Cara pembuatan:

1). Pertama buatlah buah alpukat yang sudah masak tersebut di haluskan. Setelah itu taruhlah buah alpukat yang sudah di haluskan tadi kedalam sebuah wadah lalu bahan-bahan campuran seperti madu asli, sari lemon dan putihan telur. Setelah itu aduklah secara perlahan sampai merata. Fungsi penambahan lemon berguna untuk memaksimalkan penyerapan minyak yang berlebih pada wajah. Sementara madu berguna untuk bahan alami penghalus wajah.

2). Sebelum kita menggunakannya bersihkanlah terdahulu wajah anda dan pastikanlah wajah anda dalam keadaan benar-benar bersih dan kering. Setelah itu oleskanlah  di wajah anda tetapi jangan sampai  terkena mata.tunggu sampai 20 menit agar masker yang telah kita buat dapat meresap ke dalam wajah. Setelah itu bersihkan lah dengan air hangat lalu usaplah dengan handuk yang bersih.

3). Jika anda meninginkan wajah yang terbebas dari minyak, wajah yang sehat,  kencang dan cantik anda harus sering-sering menggunakan maskers buah yang kaya lemak namun sehat untuk tubuh dan kulit yaitu buah alpukat.

 

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top