Manfaat Buah

Manfaat Air Kelapa Untuk Wajah

Manfaat Air Kelapa Untuk Wajah

Kelapa merupakan tanaman yang serba guna yang dapat dimanfaatkan oleh manusia terutama untuk kecantikan wajah. Mulai dari akar, batang, daun, pelepah, serta buahnya semuanya dapat bermanfaat baik untuk konsumsi maupun untuk perabotan. Buah kelapa merupakan salah satu jenis buah yang sangat digemari oleh banyak orang terutama kelapa muda. Kelapa muda banyak dikonsumsi sebagai minuman yaitu es degan. Selain nikmat dikonsumsi sebagai minuman yang menyegarkan, air buah kelapa juga sangat bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan kulit wajah Anda. Manfaat air kelapa untuk wajah sangat baik sebab mengandung nutrisi alami diantaranya:

Sponsor: cream pemutih wajah

Air kelapa mengandung air dengan perentasi terbanyak yaitu 95.5 gram. Air kelapa zat mineral lainnya yaitu protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin C. Pada tahun 2000, lembaga pangan dunia yaitu FAO menobatkan air kelapa sebagai slah satu minuman berenergi yang berasal dari alam. Air kelapa merupakan salah satu penghasil isotonik yang mengandung elektrolit sangat baik bagi tubuh. Hasilnya membuat air kelapa mampu mengurangi efek dehidrasi pada tubuh. Karena kandungan asam amino, karbohidrat,  vitamin, dan juga ion alami, membuat air kelapa mampu memberikan energi banyak bagi tubuh.

Manfaat air kelapa untuk wajah:

1. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi pada kulit terutama pada saat musim panas atau kemarau. Air kelapa dipercaya dapat mengatasi kulit yang kering pada wajah Anda. air kelapa mengandung sifat anti dehidrasi sehingga mampu mengatasi masalah kulit kering pada wajah dan membuatnya menjadi lebih lembab serta halus. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur maka kulit kering pada wajah Anda dapat diatasi. Selain dikonsumsi air kelapa juga dapat dbuat menjadi masker wajah. Cara penggunaannya adalah dengan menyelupkan kapas pada air kelapa dan kemudian mengusapkan merata keseluruh permukaan wajah.

2. Kulit Wajah Cerah Merona

Wajah yang kusam serta kotor akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Wajah yang kusam serta kotor dapat diatasi dengan menggunakan air kelapa. Dengan mengkonsumsi serta menggunakannya sebagai masker secara rutin maka wajah Anda akan terlihat lebih cerah. Air kelapa bermanfaat menghilangkan racun serta kotoran yang terdapat pada kulit wajah dan membuatnya menjadi cerah secara alami. Untuk itu agar hasil yang dicapai dapat maksimal maka ada baiknya lakukanlah keduanya secara teratur

3. Menghilangkan Guratan Pada Wajah

Guratan pada wajah atau garis-garis halus yang terdapat pada wajah akan membuat Anda merasa kurang percaya diri karena Anda akan terlihat lebih tua dari usia Anda. guratan pada wajah dapat diatasi dengan menggunakan air kelapa. Kandungan zat sitikonin yang terdapat pada air kelapa bermanfaat memberikan nutris pada wajah sehingga membuatnya menjadi lebih sehat. Wajah yang sehat maka secara otomatis guratan pada wajah perlahan – lahan dapat dihilangkan jika mengkonsumsi serta menggunakan air kelapa sebagai masker secara teratur.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu jenis masalah yang sering kali muncul pada wajah. Jika tidak ditangani dengan tepat maka jerawat akan merata keseluruh bagian wajah dan dapat menyebabkan infeksi. Menggunakan air kelapa baik dikonsumsi maupun dipergunakan sebagai masker dipercaya mampu menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Air kelapa yang bersifat Anti bakteri mampu menghilangkan kadar minyak berlebih serta bakteri penyebab jerawat pada wajah Anda. jika cara ini rutin dilakukan maka jerawat pada wajah akan hilang dengan sendirinya serta membuat wajah menjadi lebih sehat.

5. Mengecilkan Pori-pori

Air kelapa memang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk melembabkan kulit. Memanfaatkan campuran bahan alami dari air kelapa, susu segar dan jus timun dapat dijadikan masker alami untuk mencerahkan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang terlalu lebar dapat menjadi masalah utama kulit kotor karena pori-pori lebar akan lebih banyak menghasilkan kelenjar minya dan mudah bagi kotoran untuk masuk. Jika kotoran dan sel kulit mati tidak segera dibersihkan, maka akan membuat bakteri penyebab jerawat mudah meradang. Pori-pori yang lebar juga bisa menjadi masalah utama munculnya komedo.

6. Menyegarkan Kulit Wajah

Air kelapa adalah mineral alami yang dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Mengkonsumsi air kelapa dapat mencegah tubuh kekurangan cairan penyebab dehidrasi. Selain itu, mengkonsumsi air kelapa segar juga akan membuat kulit wajah terlihat segar dan terhidrasi. Membasuh wajah dengan air kelapa, membantu mendinginkan kulit wajah sehingga manfaat kesegarannya akan lebih terasa. Cara menggunakan air kelapa yaitu bisa dengan meminum atau menjadikannya masker dan lakukan secara rutin 3 kali seminggu untuk membantu memenuhi kebutuhan air dalam kulit.

7. Mengurangi Masalah Wajah Berminyak

Tidak hanya segar diminum, membilas wajah dengan air kelapa dapat mengusir kelebihan minyak yang mengganggu penampilan. Air kelapa mengandung senyawa aktif yang bersifat membersihkan. Air kelapa juga sumber detok terbaik yang membantu mengangkat kotoran, racun, sel kulit mati dan minyak pada kulit wajah. Sama seperti perawatan diatas, Anda bisa menggunakan air kelapa sebagai masker atau dengan membilas wajah dengan air ini.

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top